Juventus Inginkan Rafael Leao

Sumber : molineux.news/static/uploads/2/2020/10/GettyImages-1229140062.jpg
0 8

Berita Sepakbola – AC Milan tampaknya harus berhati-hati dengan keinginan Juventus jelang bursa transfer tahun depan. Raksasa Italia tersebut diberitakan tengah tertarik untuk membajak salah satu pemain Rossoneri, Rafael Leao untuk bergabung dengan Dybala dkk. Bahkan, kabarnya Juventus bersedia mengorbankan sosok Federico Bernardeschi agar Leao bisa didatangkan ke Turin.

Niatan Juventus untuk membajak Rafael Leao dikarenakan ketertarikan klub Nyonya Tua tersebut dengan performa sang pemain. Meskipun musim ini skuad Juve sudah memiliki banyak penyerang, ternyata mereka terhitung hanya memiliki satu striker murni saja yakni Alvaro Morata. Peran pemain lainnya yang sudah dilepas seperti Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic sudah tidak ada lagi.

Juventus juga pernah dikaitkan dengan beberapa nama penyerang baru. Sebut saja nama Arkadiusz Milik, Fernando Llorente, hingga Simone Zaza. Keinginan Juventus untuk kemudian menggunakan kesempatan membajak Rafael Leao kemungkinan karena isu sang pelatih, Andrea Pirlo yang dikabarkan sangat berminat terhadap pemain Milan tersebut.

Kini Leao Jadi Incaran

Rafael Leao menjadi pemain yang diincar oleh Juventus setelah performa yang ditunjukkan oleh Leao bersama Juventus. Juve mengabarkan bahwa mereka sangat terkesan dengan penampilan sang pemain Portugal ini. Selain itu, pengamatan yang cukup lama sudah dilakukan Juventus terhadap Leao sebelum sang pemain pindah ke Italia.

Juventus diberitakan tengah meminta bantuan dari sang agen pemain, Jorge Mendes tentang kemungkinan memboyong Leao dari AC Milan. Tak hanya itu, Bianconeri juga berharap bisa mendatangkan Leao bila sang bersangkutan bersedia diboyong ke Turin. Bahkan, Juve pun rela untuk mengorbankan Federico Bernardeschi untuk bisa mendapatkan niatan tersebut.

Sosok Rafael Leao memberikan konsistensinya bersama AC Milan. Sang pemain juga menunjukkan selama ini mampu mengukuhkan kekuatan di serang Milan. Untuk keputusan menuju Turin, Leao tak banyak memberikan komentarnya. Sang pemain hanya berharap masih bisa berkutat dengan penampilan terbaiknya bersama skuad Stefano Pioli. Secara tidak langsung, Leao berharap tidak ada yang mempermasalahkan tentang keinginannya bertahan di San Siro.

Milan Pun Keberatan

Tak hanya Rafael Leao yang dinilai merasa belum tepat untuk hengkang musim ini. AC Milan dikabarkan juga akan keberatan bila sang pemain dihubungkan dengan isu kepindahan menuju Turin. Milan yang diwakili sang pelatih, menyebutkan bahwa ini merupakan kesempatan bagi tim agar lebih menunjukkan kualitasnya

Di musim transfer Januari mendatang, Milan juga telah berencana untuk memboyong beberapa nama baru untuk tampil di San Siro. Tentu keinginan tersebut tidak termasuk melepaskan seorang Rafael Leao untuk klub manapun. AC Milan juga enggan saat dikaitkan dengan barter Federico Bernardeschi, harga jual sang pemain masih sangat minim. Itulah yang membuat perburuan Juve sepertinya akan berjalan alot.

Kisaran harga jual dari Federico Bernardeschi hanya sekitar 30 juta Euro saja. Nominal tersebut tentu dianggap belum cukup bagi Milan untuk bisa melepaskan Rafael Leao menuju Juventus. Belum lagi, Paolo Maldini sebagai salah satu orang berpengaruh di kubu Milan juga tidak bersedia melepaskan Leao dari Rossoneri. Maldini sangat puas dengan performa sang pemain sampai saat ini.

Rafael Leao berhasil tampil sebanyak 48 caps bersama AC Milan. Dalam penampilannya tersebut, Leao juga menunjukkan bahwa dirinya mampu selalu konsisten di semua kompetisi. Dengan catatan sepuluh gol yang diberikannya, Leao jelas menjadi salah satu amunisi penting bagi skuad Rossoneri musim ini. Tak ayal, Milan enggan melepaskan pemain timnas Portugal tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!