Juventus Kembali Ditinggalkan Cristiano Ronaldo Karena Cedera

0 30

Berita Sepakbola – Kabar buruk datang dari Kota Turin, Italia. Juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun, Juventus, harus menerima kenyataan pahit. Mereka lagi-lagi kehilangan pemain kunci untuk kedua kalinya.

Juventus dipastikan akan kembali ditinggal oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Cedera yang cukup parah menjadi penyebab hilangnya Cristiano dari skuad Juventus. Dengan ini, Si Nyonya Tua diprediksi akan semakin kesulitan untuk bangkit di Serie A musim ini.

Cedera Engkel

Minggu (8/11) kemarin, Juventus berjibaku menghadapi perlawanan Lazio pada giornata ke-7 Serie A Italia. Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico tersebut, Juventus menurunkan skuad terbaiknya. Dengan skema 3-4-3, Andrea Pirlo menempatkan Cristiano Ronaldo di lini depan bersama Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski.

Juventus yang mendominasi jalannya laga berhasil unggul di menit ke-15 berkat sontekan maut Cristiano Ronaldo. Tendangan kaki kanannya tak mampu dibendung oleh kiper Lazio, Pepe Reina. Usai gol tersebut, Juventus masih tampak unggul di atas lapangan dan lebih banyak menguasai bola.

Namun, petaka menghampiri Si Nyonya Tua pada menit ke-76. Cristiano tampak mengerang kesakitan di tengah lapangan. Setelah mendapat penanganan dari tim medis, sang pencetak gol kemudian ditarik keluar dan digantikan dengan Paulo Dybala.

Usai ditarik keluar, Cristiano masih mendapat penanganan serius dari tim medis. Sialnya, Juventus justru kebobolan di menit akhir sehingga harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pasca pertandingan tersebut, Pirlo mengonfirmasi bahwa Cristiano mengalami cedera yang cukup parah pada bagian pergelangan kakinya. Sang pemain merasa tak sanggup melanjutkan pertandingan sehingga terpaksa diganti.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak klub terkait separah apa cedera yang dialami oleh mega bintang Portugal tersebut. Namun yang pasti, Cristiano akan absen hingga beberapa pekan kedepan.

Semakin Kesulitan

Absennya Cristiano tentu menjadi sebuah kabar buruk bagi Juventus. Pasalnya, sepanjang bergulirnya musim ini, tim besutan Andrea Pirlo tampak tak berdaya tanpa kehadiran Cristiano di lapangan.

Bulan lalu, Juventus sempat kehilangan Cristiano selama dua pekan. Saat itu, pemain 35 tahun tersebut dinyatakan positif covid-19 sehingga harus menjalani karantina mandiri selama kurang lebih 14 hari.

Menjalani 4 pertandingan di semua kompetisi tanpa pemain kuncinya, Juventus benar-benar terlihat kesulitan. Mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 4 laga tersebut melawan Dynamo Kyiv. Selebihnya, Juventus hanya bisa bermain imbang melawan 1-1 Crotone dan Hellas Verona, serta kalah 0-2 dari Barcelona.

Yang terbaru, tentu kegagalan Juventus meraih poin penuh di kandang Lazio. Sempat unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Cristiano, Juventus kembali tak berdaya sejak Cristiano ditarik keluar. Alhasil, mereka kebobolan di menit akhir dan hanya bisa membawa pulang 1 poin dari laga tersebut.

Dengan ini, posisi Juventus melorot ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A. Mereka diprediksi akan kembali menemui kesulitan dengan absennya Cristiano dalam beberapa pekan kedepan.

Absen di Pekan Internasional

Selain absen membela Juventus, cedera engkel juga memaksa Cristiano absen bersama Timnas Portugal. Ia dipastikan tidak dapat bergabung bersama skuad Selecao das Quinas dalam pekan internasional yang berlangsung hingga tengah pekan depan. Artinya, Portugal juga akan tampil tanpa Cristiano dalam 3 laga bulan ini.

Pada tengah pekan nanti, Portugal dijadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba kontra Andorra. Setelah itu, mereka akan menjalani dua laga di ajang UEFA Nations League menghadapi Perancis dan juga Kroasia.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!