Juventus Masih Ingin Pertahankan Cristiano Ronaldo Musim Depan

0 36

Berita Sepakbola – Rumor tentang hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Juventus pada akhir musim ini semakin berhembus kencang. Sejumlah media di seluruh dunia memberitakan kabar tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Namun, rumor tersebut dibantah oleh Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. Menurut Paratici, pihak klub akan berusaha untuk mempertahankan sang mega bintang hingga kontraknya berakhir di Juventus hingga Juni 2022 mendatang.

Pasti Akan Bertahan

Dilansir dari media Football Espana, Paratici dengan tegas membantah rumor tentang Cristiano yang akan pergi meninggalkan Juventus. Menurut Paratici, pihak klub dan sang pemain sama-sama menaruh hormat pada keputusan kontrak yang telah disepakati bersama 3 tahun lalu.

Paratici bahkan menjamin masa depan Cristiano di Allianz Arena. Ia menegaskan bahwa Juventus akan berusaha untuk mempertahankan sang pemain hingga berakhirnya kompetisi musim depan.

Selain itu, Paratici juga mengaku tak peduli dengan sejumlah kabar yang terus menebar isu tentang kepergian Cristiano dari Juventus. Ia yakin bahwa kerja sama antara Juventus dan Cristiano selalu berjalan baik dan tidak pernah menimbulkan masalah sedikitpun.

Patahkan Rumor

Pernyataan Paratici tersebut seketika mematahkan semua rumor tentang Cristiano dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, peraih lima penghargaan Ballon d’Or tersebut sempat dikabarkan akan hengkang dari Juventus. Kehadiran Andrea Pirlo yang lebih senang memainkan pemain muda diprediksi akan membuat Cristiano sulit berkembang.

Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut juga sempat dikabarkan akan kembali ke klub lamanya. Real Madrid kabarnya tertarik untuk memulangkan bintang asal Portugal tersebut ke Santiago Bernabeu. Rumor tersebut dirasa tak janggal, sebab Real Madrid sendiri saat ini sedang krisis penyerang setelah ditinggal sejumlah strikernya yang cedera.

Los Blancos bahkan dikabarkan telah menghubungi Cristiano secara langsung untuk membicarakan kemungkinannya kembali ke Ibukota Spanyol. Cristiano dinilai akan cocok bersanding dengan Karim Benzema dan Eden Hazard di barisan terdepan Real Madrid musim depan.

Tak hanya itu, Cristiano juga sempat dirumorkan kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United. Di tengah bobroknya performa United musim ini, Cristiano dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengangkat prestasi Si Setan Merah.

Terlebih lagi, United masih belum bisa menemukan striker yang cocok untuk mendampingi Marcus Rashford di lini depan.

Akan tetapi, kabar tersebut disangkal oleh pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengaku sama sekali tak tertarik untuk memulangkan Cristiano ke Old Trafford. Solskjaer menegaskan bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk memaksimalkan semua potensi yang ada dalam skuadnya saat ini.

Pemain Penting

Meskipun gencar dikabarkan akan pergi, namun peran Cristiano di Juventus dinilai masih sangat penting. Performanya di atas lapangan dianggap jauh lebih baik ketimbang para pemain Juventus lain yang notabene lebih muda darinya.

Keberadaan Cristiano di skuad Juventus musim ini kerap menjadi pembeda. Kecepatan dan kelincahannya di atas lapangan masih sangat terasa walaupun usianya telah menginjak 35 tahun.

Bahkan, Juventus bisa dibilang sangat bergantung kepada Cristiano untuk saat ini. Bagaimana tidak, tim besutan Andrea Pirlo tersebut kerap kesulitan untuk mengembangkan permainan jika Cristiano tak ada di lapangan.

Hal ini terbukti saat Cristiano harus absen selama dua pekan akibat Covid-19. Kala itu, Juventus tampil tanpa sang bintang dalam 4 pertandingan. Hasilnya, SI Nyonya Tua hanya mampu meraih 1 kemenangan dalam 4 pertandingan tersebut.

Musim ini Cristiano menjadi yang tersubur di antara pemain lain di skuad Juventus. Ia telah menciptakan 8 gol dan 2 assist di semua ajang. Bahkan, namanya kini berada di papan atas daftar topskor Serie A bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Ciro Immobile.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!