Juventus Sempat Tawarkan 2 Pemain Ini Untuk Pulangkan Pogba

Sumber : i1.wp.com/paul pogba
0 13

Berita Sepakbola – Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika Juventus musim panas kemarin sempat melakukan pendekatan untuk bisa memboyong Paul Pogba dari Manchester United. Bahkan klub asal Turin ini sempat mengajukan dua pemain sebagai gantinya.

Gara-gara Covid-19

Beberapa waktu yang lalu jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dia menilai jika Paul Pogba seharusnya sudah menjadi pemain Juventus pada musim panas kemarin. Sayangnya pandemi Covid-19 yang menghantam seantero dunia membuat semua rencana gagal total. Termasuk kedatangan pemain Prancis ini untuk bergabung ke Turin.

Situasi pandemi sukses meluluhlantakkan kondisi kesehatan finansial banyak klub raksasa di Eropa, dan Juventus menjadi salah satu korbannya. Saat Liga Serie A mengalami hiatus hampir empat bulan lamanya, Juventus sampai harus memangkas gaji para pemain dan staff demi keberlangsungan tim.

Pada bursa musim panas kemarin, Juventus diketahui mampu menghemat pengeluaran. Dimana mereka hanya mendatangkan pemain baru dengan skema peminjaman. Terkecuali Arthur Melo, dimana Bianconeri menukarnya dengan Miralem Pjanic yang memutuskan hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

Sodorkan Dua Pemain

Demi mendapatkan buruannya, Juventus sempat mengakali krisis finansialnya dengan mengorbankan beberapa pemain. Tidak bisa dipungkiri memang Juventus ingin kembali bereuni dengan mantan gelandang terbaiknya yang kini menjadi milik Manchester United, Paul Pogba. Bahkan menurut Fabrizio Romano, Juventus awalnya sempat menawarkan Miralem Pjanic dan juga Douglas Costa kepada raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Kala itu Romano mengungkapkan informasi ini melalui acara Here We Go Podcast miliknya. Romano mengungkapkan jika Juventus memulai pembicaraan terkait Pogba dengan menawarkan Miralem Pjanic dan juga Douglas Costa. Namun pihak Manchester United langsung menolaknya.

Juventus benar-benar ada dalam perburuan Pogba hingga saat ini. Bahkan Romano mengklaim jika Juventus masih mencoba kembali dengan skema pertukaran pemain. Namun jika hal tersebut gagal, tim asal Turin, Italia ini harus menjual beberapa pemain penting terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan dana segar untuk memulangkan Paul Pogba ke Allianz Arena. Pasalnya jika kedua alternatif ini tidak dilakukan, Juventus dipastikan tidak akan bisa mendapatkan kembali Pogba.

Mustahil Dibeli Pada Januari

Dalam podcast tersebut, Romano menjelaskan lebih jauh jika Juventus tidak akan mungkin mendatangkan Paul Pogba pada bursa transfer Januari mendatang. Kendala utamanya adalah waktu yang sempit. Juventus masih harus menjual beberapa pemain, sedangkan pihak Manchester United tidak akan memberikan potongan harga.

Bursa musim dingin hanya memberikan waktu empat pekan untuk manajemen La Vecchia Signora untuk mengurus semuanya. Berbeda jika di musim panas akan ada waktu selama tiga bulan untuk menyelesaikan negosiasi.

Sedangkan pihak Manchester United harus segera melepaskan Paul Pogba pada musim panas mendatang. Jika sampai terlewat, maka mereka terancam kehilangan satu pemain ini secara gratisan pada tahun 2022 mendatang dan dipastikan mengalami kerugian besar.

Peluang Dybala Hengkang

Gosip terbaru dari Juventus juga datang dari striker mereka, Paulo Dybala yang kabarnya ingin meninggalkan Turin untuk bermain di Liga Premier Inggris. Rumor ini juga sekaligus membuka spekulasi Dybala menuju Manchester United semakin kuat berhembus.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Dybala sempat dikaitkan akan bergabung dengan raksasa Liga Inggris tersebut namun transfernya tidak pernah terwujud. Keputusan pemain Argentina ini untuk pergi adalah karena jam bermainnya yang mulai menurun dibawah kepelatihan Andrea Pirlo. Bahkan sang agen juga sudah menghubungi beberapa klub-klub besar di Liga Premier inggris.

Langkah sang agen ini mengisyaratkan jika sang pemain mau merumput di Inggris sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Situasi ini bisa saja digunakan Juventus untuk merayu Manajemen Setan Merah dengan menyodorkan Dybala.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!