Juventus Tak Main-Main Ingin Pulangkan Paul Pogba

0 20

Berita Sepakbola – Raksasa Serie A Italia, Juventus, kembali dikaitkan dengan salah seorang gelandang terbaik dunia, Paul Pogba. Klub berjuluk Si Nyonya tua tersebut kabarnya serius ingin memulangkan pemain berkebangsaan Perancis tersebut ke Turin. Juve dikabarkan siap menawarkan kontrak mewah untuk Pogba agar mau kembali ke Italia pada musim panas tahun ini.

Negosiasi Tahap Awal

Juventus ingin memulangkan Pogba karena mereka memiliki kenangan indah bersama pemain Timnas Perancis tersebut. Pogba diketahui pernah berseragam Juventus selama 4 musim sejak tahun 2013. Selama itu, ia mampu tampil cemerlang dalam 171 laga di semua kompetisi. Pogba berhasil memberikan 4 scudetto, 2 piala Copa Italia, dan 3 trofi Supercopa Italia.

Sayangnya, kegemilangan Pogba di Italia harus berakhir pada pertengahan tahun 2016. Juventus memilih untuk melepas sang pemain ke Manchester United dengan harga 150 juta euro.

Namun, langkah Juventus tersebut sepertinya keliru. Mereka justru ingin kembali membeli Pogba setelah menjualnya beberapa tahun yang lalu. Kini mereka tengah berupaya untuk mencari cara agar Pogba mau kembali ke Kota Turin.

Sebagai bukti keseriusannya, Juventus mulai melakukan pendekatan dengan agen Pogba, Mino Raiola. Kepada Raiola, Juve menyatakan bahwa mereka saat ini sangat terobsesi untuk membawa Pogba keluar dari Manchester United.

Sang agen pun menyambut positif kode yang diberikan Juventus. Bahkan menurut Le 10 Sport, pihak Juventus telah memulai proses perundingan tahap awal dengan Raiola. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi Si Nyonya Tua karena jalan mereka untuk memulangkan sang bintang kembali terbuka.

Untuk menarik minat Pogba, Juventus kabarnya telah menyiapkan penawaran mewah. Gelandang serba bisa tersebut akan ditawari gaji dengan nilai fantastis. Selain itu, Pogba juga akan dijamin mendapat tempat di tim utama Juventus untuk beberapa musim mendatang. Ia akan bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan pemain bintang lain di Juventus.

Kehilangan Banyak Pemain

Juventus dinilai memiliki alasan kuat untuk kembali memburu Pogba. Penguasa Serie A tersebut disebut-sebut akan kehilangan banyak pemain pada musim panas tahun ini.

Lini tengah menjadi sektor yang paling mungkin ditinggal oleh rapuh karena ditinggal oleh beberapa pemain penting. Juventus kemungkinan besar akan melepas Miralem Pjanic dan Adrien Rabiot pada akhir musim ini.

Pjanic dan Rabiot sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Allianz Satdium guna menjajal tantangan baru di klub lain. Dari catatan situs judi slot terbaru Juventus mengaku tidak mampu menahan kedua pemain tersebut yang kadung membulatkan tekad untuk pergi. Terlebih lagi, sejumlah tawaran yang datang dari klub-klub raksasa Eropa membuat Si Nyonya Tua harus rela melepas kepergian mereka.

Tak hanya itu, Juventus juga diberitakan akan kehilangan 2 gelandang serang, yakni Federico Bernardeschi dan Douglas Costa. Kedua pemain tersebut dinilai gagal bersinar bersama skuad utama Juventus musim ini. Oleh sebab itu, Bernardeschi dan Costa kemungkinan besar akan dijual pada bursa transfer Juli nanti.

Kemampuan Pogba yang bisa bermain di berbagai posisi membuat Juventus sangat ingin mendatangkannya. Di bawah komando Maurizio Sarri, Pogba akan menjadi tumpuan utama Juventus di lini tengah bersama Aaron Ramsey dan Blaise Matuidi.

Keinginan Lama

Ini bukan kali pertama Juventus merayu Pogba untuk kembali ke pelukan mereka. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Juventus sempat bernegosiasi dengan Manchester United untuk membahas kemungkinan transfer sang pemain. Sayangnya, negosiasi tersebut berujung pada jalan buntu.

Kini, Juventus kembali memiliki peluang untuk bereuni dengan Pogba. Pemain 27 tahun tersebut kabarnya tidak akan dipakai lagi oleh Manchester United musim depan. Melimpahnya stok pemain gelandang di skuad Setan Merah menjadi alasannya. Selain itu, statistik Pogba musim ini juga dinilai buruk sehingga dirinya tersingkir dari tim utama.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!