Juventus Tepat Pilih Alvaro Marata

0 49

Berita Sepakbola – Juventus dikabarkan pernah menimbang tiga opsi penyerang, Luis Suárez, Edin Džeko, dan Arkadiusz Milik. Tetapi, pada akhirnya, La Vecchia Signora memilih mendatangkan Álvaro Morata dari Atlético Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman. Tapi, keputusan Juve memilih Morata dinilai merupakan keputusan yang sangat tepat.

Penampilan Impresif Sang Pilihan ke-3 Juventus

Penyerang Atlético Madrid yang kini tengah dipinjamkan ke Juventus, Álvaro Morata, sejauh ini telah berhasil tunjukkan penampilan impresif. Terkini, Morata membantu Juventus menang 1-4 ketika menantang Ferencváros di ajang Liga Champions. Ia mencetak dua gol di laga ini, untuk kemudian melesat menjadi top skorer sementara kompetisi.

Tercatat, penampilan Morata untuk Juventus di musim 2020/2021 ini merupakan kesempatan ke-2 nya bermain untuk Si Nyonya Tua. Nyatanya, Morata tetap tampil impresif dalam kesempatan ke-2 nya bersama tim asal Turin. Morata tercatat telah mencetak enam gol di semua kompetisi, dengan empat di antaranya, ia ciptakan di Serie A.

Statistik enam gol dari total tujuh laga yang ia mainkan, tentu tak begitu buruk untuk pemain sekelas Morata yang merupakan opsi ke-3 penyerang Juventus musim ini. Ya, tak salah, Morata adalah opsi ke-3 bagi tim asal Turin. Mereka sebelumnya dikabarkan telah intens memburu dua juru gedor di Serie A, dan satu penyerang yang berkompetisi di La Liga.

Si Nyonya Tua sebelumnya telah mengidentifikasi Luis Suárez, penyerang yang kini menggantikan posisi Morata di Atlético Madrid. Mereka juga mengincar dua penyerang Serie A, Edin Džeko dari AS Roma, serta Arkadiusz Milik dari Napoli. Sementara Morata hanyalah opsi alternatif bagi pasukan Andrea Pirlo.

Keunggulan Morata

Meski cuma berstatus sebagai opsi alternatif, Morata punya sejumlah kelebihan dibanding dua opsi utama yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan Juve. Salah satunya adalah karena ia punya pengalaman bermain bersama Juventus. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk klub ini dan meraih Scudetto pada 2015 dan 2016, dan bahkan pernah bermain bersama Pirlo sendiri.

Bagi Morata, Juventus dan Turin bukanlah hal yang asing. Ia merasa nyaman bisa bergabung dengan klub dan menetap di kota ini. Selain itu, ia punya sejumlah kenangan, baik indah maupun buruk di kota yang berlokasi di negara Italia ini. Ia juga merasa bahwa dirinya dicintai dan dibutuhkan oleh klub asal kota Turin tersebut.

Perbedaan lain antara Morata dengan beberapa target Juventus sebelumnya mungkin adalah ia tetap semangat beradaptasi, meski tak menjadi pilihan pertama. Banyak orang tahu bahwa posisi striker utama Juventus saat ini ada di tangan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Namun, Morata tetap bisa bermain bersama dua penyerang tersebut.

Satu hal lagi yang membuat Morata lebih baik dari dua target Juventus lain, Suárez dan Džeko, adalah usianya yang lebih muda. Morata kini berusia 28 tahun. Sementara Džeko dan Suárez kini berusia 34 dan 33 tahun. Dengan usia lebih muda, Morata menjanjikan masa depan yang lebih lama, jika dibandingkan dua pemain tersebut.

Kesepakatan Transfer Morata

Morata sendiri datang ke Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti. Akan tetapi, Juventus punya dua opsi untuk penyerangnya tersebut di akhir musim nanti, yaitu perpanjangan masa pinjaman dan pembelian permanen. Berkaca dari penampilannya, opsi permanen mungkin bukan pilihan yang buruk untuk mereka.

Klub Serie A tersebut punya opsi menggaet Morata secara permanen di akhir musim, dengan membayar biaya sebesar 45 juta euro pada Atlético de Madrid. Jika ingin memperpanjang pinjaman, maka mereka harus membayar 10 juta euro. Dan jika ingin mempermanenkannya di akhir musim 2021/2022, maka mereka hanya harus membayar 35 juta euro.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!