Kabar Baik, Cedera Ibrahimovic Tidak Parah

0 27

Berita Sepakbola – Kabar positif akhirnya kembali menyelimuti raksasa Italia, AC Milan. Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic akhirnya tidak butuh waktu terlalu lama di ruang perawatan setelah mengalami permasalahan pada otot kakinya.

Mengalami Cedera

Raksasa Serie A, AC Milan pekan lalu kembali merayakan kemenangannya atas Napoli dengan skor 1:3 dan semakin kokoh di puncak klasemen. Pada laga yang berlangsung Senin (23/11/2020) ini, Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi aktor utama kemenangan i Rossoneri setelah mencetak brace di menit ke-20 dan menit ke-54. Namun dalam laga tersebut, AC Milan mengalami keringat dingin setelah bomber 39 tahun ini tidak mampu bermain 90 menit penuh.

Memasuki menit ke-79, Zlatan Ibrahimovic terpaksa ditandu keluar lapangan dan digantikan Lorenzo Colombo. Penarikan sang bintang tentu dengan keadaan yang tidak baik-baik saja. Benar saja, pemain berjuluk ‘Ibrakadabra’ ini mengalami cedera hamstring dan tidak bisa menyelesaikan permainannya.

Setelah laga usai, pihak AC Milan mengumumkan kondisi suami dari Helena Seger ini. Hasilnya masih akan ditindak lanjuti, namun pihak klub menyebutkan jika pemain asal Swedia ini akan menepi setidaknya selama 10 hari kedepan.

Tidak Parah

Beberapa dugaan sebelumnya sempat menyebutkan jika Zlatan Ibrahimovic bisa saja menghabiskan waktu satu bulan untuk bisa pulih dari cedera yang menimpanya. Untungnya dugaan tersebut tidak terjadi, karena sang bomber hanya butuh waktu singkat untuk pemulihan. Informasi ini langsung disampaikan oleh Ibrahimovic saat dirinya tengah berbincang dengan salah satu media asal Swedia, Aftonbladet.

Dalam wawancara tersebut, mantan pemain yang sempat memperkuat tim LA Galaxy ini mengungkapkan jika kondisinya akan segera pulih. Bahkan untuk cederanya saat ini, hanya butuh waktu sekitar satu sampai dua pekan kedepan untuk bisa pulih kembali.

Kembali ke Timnas Swedia

Masih dalam kesempatan yang sama, Ibrahimovic sempat mengungkapkan jika dirinya masih memiliki ketertarikan untuk kembali memperkuat Timnas Swedia kembali. Padahal beberapa tahun yang lalu,  dirinya sudah menyatakan untuk mengakhiri karirnya di sepak bola Internasional.

Sudah bukan lagi menjadi rahasia jika Zlatan rindu kembali merumput di Friends Arena dan menjadi bagian dari Yellow Wall atau sebutan bagi skuad Timnas Swedia saat ini.

Dilihat dari segi usia, pemain 39 tahun ini belum memperlihatkan penurunan dari kualitas bermainnya. Sejak kembali ke Italia pada bursa musim dingin Januari 2020 lalu, Ibrahimovic sudah mengoleksi 20 gol dari 24 laga. Bahkan musim ini, bapak dua anak ini tengah menjadi top skorer sementara di Serie A dengan koleksi 10 gol dan hanya unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Disinggung Soal Usia

Tidak bisa dipungkiri aksi memukau dari AC Milan di semua kompetisi musim ini tidak lepas dari kontribusi luar biasa besar dari seorang Ibrahimovic. Sejak menjadi bagian skuad Rossoneri pada pertengahan musim lalu, Zlatan menjelma menjadi dewa penolong klub ini. Musim ini mereka masih kokoh menguasai puncak klasemen dengan 20 poin terkumpul dari delapan laga.

Satu hal yang tetap membuat Zlatan sangar diatas lapangan adalah faktor usia. Pemain asal Swedia ini mengaku jika dirinya paling tidak suka jika disinggung soal usia. Bahkan dia berusaha membungkam orang-orang yang meragukan kualitasnya di usianya saat ini dengan gol-gol.

Motivasi terbesar dari seorang Zlatan saat ini adalah bangun setiap pagi kemudian membuktikan bahwa dirinya masih bisa. Selain hebat di lapangan, pemain ini juga seakan mampu mengendalikan manajemen yang terkadang mengganggu fokus dari para pemain.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!