Kabar Marcos Rojo Ke Sheffield United Hanya Sekedar Rumor

0 29

Berita Sepakbola – Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, dikabarkan tengah mencari bek baru. Dan menurut kabar yang beredar, bek Manchester United, Marcos Rojo, masuk dalam daftar incaran. Banyak media mengabarkan bahwa Rojo akan mendekat ke Sheffield. Namun, benarkah kabar itu hanya rumor belaka?

Cari Pengganti O’Connell

Sekali lagi, Sheffield United menuai hasil buruk di Liga Primer Inggris, ketika mereka tersungkur melawan sang juara bertahan, Liverpool, Minggu (25/10) lalu. Kekalahan tersebut memang tak terasa buruk, mengingat performa mereka cukup bagus di laga itu. Tetapi tetap saja, Sheffield memperpanjang rekor buruknya di Liga Primer Inggris musim 2020/2021 ini.

Satu hal yang menjadi masalah bagi Sheffield, sejatinya adalah lini belakang mereka yang terlihat rapuh. Sebelumnya, armada Chris Wilder memiliki Jack O’Connell, yang tangguh di barisan bertahan The Blades. Tapi, O’Connell diketahui mengalami cedera lutut yang ditakutkan akan membuatnya menepi selama hampir semusim.

Pemain kelahiran Liverpool sendiri tercatat telah mengemas 177 penampilan bersama tim utama dalam empat musim memperkuat Sheffield sejak datang dari Brentford, 2016 silam. Ia juga merupakan bek andalan Chris Wilder. Dan absennya O’Connell pasti akan membuat Wilder mencari sosok anyar penggantinya.

Rojo Bisa Menguntungkan

Laporan dari The Sun mengatakan bahwa Wilder tengah mempertimbangkan Marcos Rojo sebagai bek anyar mereka. Menurut The Sun, Sheffield tengah berusaha untuk mendatangkan Rojo dengan status sebagai pemain pinjaman. Bagaimanapun, Rojo adalah pemain berpengalaman dan akan membuat lini belakang Sheffield semakin kokoh.

Dengan usianya yang sudah 30 tahunan, Rojo merupakan pemain kaya pengalaman, dan rasanya, ia akan cocok dengan skema permainan dari Chris Wilder. Di klub dan negaranya, pemain asal Argentina bisa dimainkan sebagai bek tengah, ataupun bek sayap. Ia juga punya kemampuan membawa bola dan membantu serangan tim dari sektor belakang.

Alasan Sheffield Tak Tertarik Pada Rojo

Sayangnya, satu hal yang mungkin membuat Sheffield harus berpikir panjang untuk merekrut Rojo adalah permasalahan cedera yang kerap membekapnya. Bisa dibilang, Rojo adalah pemain yang rentan terkena cedera. Data dari Soccerway mengatakan bahwa ia hanya tampil sebelas kali sebagai starter dalam tiga musim terakhir di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Rojo tercatat sudah pernah mengalami total 17 jenis cedera berbeda dalam karirnya, sejak ia bergabung dengan Manchester United pada 2014 lalu. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, ada keraguan dalam hal kebugarannya. Rojo mungkin bukan pemain yang cocok untuk dimainkan penuh di kompetisi yang ketat seperti Premier League.

Whoscored mencatat bahwa bek asal Argentina tersebut juga punya berbagai kelemahan, dua di antaranya adalah soal konsentrasi dan disiplin. Memaksanya diam di satu posisi dengan strategi tertentu, mungkin bukan cara yang ideal untuk memainkannya. Rojo juga merupakan bek yang sering melakukan pelanggaran dan memberikan penalti atau free kick untuk lawan.

Lebih lanjut, mendatangkan mantan bek Manchester United ini akan berarti banyak uang bagi The Blades. Rojo diketahui dapat mengantongi bayaran sebesar 80 ribu poundsterling tiap pekannya, dan itu merupakan jumlah yang sangat besar untuk Sheffield. Wilder sendiri diketahui sudah punya target lain untuk diposisikan sebagai bek.

Kabar ketertarikan Sheffield pada Rojo juga dibantah oleh jurnalis lokal terkenal, Alan Biggs. Biggs mengatakan bahwa Wilder sudah punya opsi target lain untuk dibawa ke Bramall Lane, dan kemungkinan, target itu adalah seorang defender. Ia juga mengatakan dalam Twitternya bahwa mendatangkan Rojo akan sangat mengguncang kondisi finansial klub.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!