Kagumi Gabriel Martinelli, Kevin Campbell: Mirip Ronaldo!

0 30

Berita Sepakbola – Selama bertahun-tahun, nama Ronaldo Nazário, sepertinya menjadi sosok panutan kehebatan para pesepakbola. Salah satu legenda Premier League, Kevin Campbell, mengatakan bahwa era sekarang, ada sosok yang mengingatkannya pada Ronaldo. Dan dia adalah pemain Arsenal, Gabriel Martinelli.

Pujian Kevin Campbell

Kagumi Gabriel Martinelli, Kevin Campbell: Mirip Ronaldo!

Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, belakangan tengah berjaya dengan sejumlah pemain muda yang menghias skuadnya. Gabriel Martinelli menjadi salah satu pemain muda Arsenal, yang belakangan cukup sering disorot. Sejak didatangkan pada musim panas 2019 kemarin, Martinelli melakoni debut yang mengesankan untuk tim yang kini diasuh Mikel Arteta ini.

Di musim debutnya bersama pasukan Meriam London, Martinelli sukses catatkan sepuluh gol dari 26 penampilan. Salah satu momen yang membuatnya disorot, terjadi ketika ia mencetak gol solo run ketika melawan Chelsea, bulan Januari lalu. Penggemar Arsenal memilihnya sebagai Goal of the Season.

Bagi mantan pemain Liga Primer Inggris, Kevin Campbell, sejumlah pencapaian yang ditoreh Martinelli, mengingatkannya pada seseorang. Bintang muda asal Brazil itu menurut Campbell, merupakan solusi di baliknya seretnya gol Arsenal musim ini. Ia juga mengatakan bahwa performa Martinelli, mirip dengan Ronaldo Luís Nazário de Lima.

Campbell berpikir bahwa Martinelli merupakan orang yang tepat untuk menjawab masalah lini depan pasukan Mikel Arteta yang musim ini terlihat agak lesu. Ia menuturkan bahwa Martinellie begitu sensasional, ketika pertama kali datang di musim lalu. Menurut Campbell, kekuatan dan gaya bermainnya mengingatkannya pada sosok Ronaldo.

Cara Martinelli menjemput bola, berlari dan menciptakan gol, juga menurut Campbell, merupakan sesuatu yang fenomenal, seperti halnya julukan legenda Brazil tersebut. Akan tetapi, Campbell tak mau mengatakan bahwa Martinelli adalah Ronaldo. Menurutnya, masa depan sang pemain akan cerah, tapi ia tak mau berikan banyak tekanan padanya.

Eks pemain Inggris itu mengatakan bahwa Martinelli tengah cedera, dan butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaiknya lagi, dan nyaman lagi di atas lapangan. Menurutnya, seorang pemain biasanya akan mendapat masalah lagi usai cedera jangka panjang. Jadi ia tak ingin memberikan lebih banyak tekanan pada Martinelli.

Ronaldinho Sependapat

Pendapat Campbell yang menyandingkan Martinelli dengan legenda Brazil, Ronaldo, juga dibenarkan oleh legenda Brazil lainnya, Ronaldinho. Eks pemain Barcelona dan AC Milan itu juga menyatakan bahwa Martinelli mirip dengan Ronaldo. Ia juga mengaku senang atas perkembangan salah satu bintang Brazil tersebut.

“Orang-orang Brazil, termasuk saya, tentu sangat antusias mengenai dirinya dan masa depannya.” Kata eks pemain Barcelona itu menanggapi soal Martinelli. “Sebuah hal yang bagus baginya untuk memiliki bakat. Tapi di usia 18 tahun, dia juga harus percaya diri. Dia mengingatkan saya kepada Ronaldo ketika ia pertama kali berada di Eropa.”

Saat Ronaldo mampu mengukir 30 gol, Ronaldinho mengatakan bahwa orang akan bertanya-tanya mengenai siapa sosok sang pemain sebenarnya. Menurut Ronaldinho, Ronaldo adalah pemain berani yang tak kenal takut terhadap siapapun pemain atau tim yang akan ia hadapi. Dan ia melihat bahwa Martinelli punya sifat yang sama dengan kompatriotnya tersebut.

Cedera Menghambat Penampilan

Martinelli sendiri, saat ini diketahui tengah menderita cedera lutut yang cukup parah, sehingga membuat perkembangan karirnya bersama Arsenal sedikit terhambat. Cedera lutut yang ia alami juga diprediksi akan membuatnya absen hingga akhir tahun ini. Namun, menurut beberapa sumber, kondisi sang pemain sudah kian membaik.

Ketika klubnya terpuruk di musim lalu, pemain 19 tahun tersebut justru bersinar dengan mencetak sepuluh gol dalam 21 penampilan. Tapi, seperti yang telah disebutkan, cedera benar-benar menjadi penghambat utama karirnya di musim ini. Pemain asal Brazil tersebut kini masih menunggu momen yang tepat untuk lakoni debut di musim 2020/2021 ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!