Kalah Dari Atalanta, Jurgen Klopp Tak Menyesal Rotasi Pemain

0 29

Berita Sepakbola – Kekalahan Liverpool atas Atalanta membuat manajer mereka saat ini turut berkomentar. Jurgen Klopp menyebutkan bahwa dirinya tidak menyesal melakukan rotasi pemain yang berakibat kepada kekalahan Liverpool di pertandingan kali ini.

Jurgen Klopp menyebutkan bahwa para pemainnya memang sudah kelelahan dan tentu saja dirinya yang ingin memberikan istirahat kepada pemain inti. Hal tersebut membuat Liverpool pada akhirnya harus mengakui keunggulan Atalanta.

Meskipun begitu Liverpool tetap yakin akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam di kandang sendiri dan bertandang ke markas wakil asal Denmark, Midtjylland.

Jurgen Klopp Khawatir Para Pemainnya Akan Mengalami Cedera

Pemain Liverpool saat ini banyak sekali yang mengalami cedera. Tentunya hal tersebut membuat Jurgen Klopp berpikir dua kali untuk memasang pemain-pemain yang sebelumnya sudah dimainkan di ajang Premier League.

Tentu, Klopp ingin mencari jalan aman dengan mengistirahatkan para pemain yang sebelumnya sudah bermain di ajang Premier League. Rotasi memang hal yang patut dilakukan oleh seorang manajer terlebih dengan jadwal padat saat ini.

Liverpool bahkan bermain sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 7 hari. Tentunya hal ini memberikan istirahat yang singkat bagi para pemainnya dan Jurgen Klopp membutuhkan rotasi untuk menjaga kondisi para pemainnya agar tetap prima.

Kekhawatiran akan cedera membuat Klopp berpikir untuk merotasi para pemainnya saat ini. Terlebih di sektor lini belakang, Liverpool tidak memiliki sosok yang tangguh lagi selain Joel Matip dan Fabinho. Fabinho baru saja sembuh dari cedera yang dialami.

Jurgen Klopp tentu saja tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan sang pemain di laga menghadapi Atalanta. Tentunya keputusan yang diambil oleh Jurgen Klopp terbilang cukup tepat kali ini.

Pasalnya jika Fabinho kembali mengalami cedera, tentu saja akan sangat berat bagi Liverpool. Setidaknya Liverpool jangan sampai mengalami cedera pemain kembali hingga bulan Januari nanti. Tentu saja bulan Januari akan menjadi proses belanja besar-besaran di kubu Liverpool.

Liverpool Harus Belanja di Bulan Januari

Bursa transfer musim dingin tentunya akan segera dibuka di akhir tahun ini. Dimana Liverpool tentu saja sudah mempersiapkan beberapa nama yang akan didatangkan pada bulan Januari nanti.

Lini belakang menjadi salah satu sektor yang akan dibenahi oleh Liverpool pada bulan Januari nanti. Beberapa nama sudah dikantongi oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin.

Wajar saja jika Liverpool akan mendatangkan sosok bek tengah di bursa transfer musim dingin. Pasalnya lini belakang Liverpool saat ini sedang pincang dengan kehilangan beberapa nama seperti Virgil Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Jurgen Klopp seharusnya mencari pelapis dari Trent Alexander-Arnold. Neco Williams yang dipercaya sebagai pelapis dari Arnold masih belum mampu menunjukkan kualitasnya. Sang pemain seringkali kehilangan bola dan berakibat kepada kekalahan Liverpool saat menghadapi Atalanta.

Tentunya jika Liverpool masih ingin meraih gelar juara Premier League ataupun Liga Champion, mereka harus segera berbenah di musim ini. Laga menghadapi Atalanta membuktikan bahwa pelapis Liverpool kurang mumpuni.

Hal tersebut tentunya harus dihindari oleh Liverpool dengan mendatangkan beberapa nama di bursa transfer Januari nanti. Liverpool setidaknya harus memiliki skuad yang mumpuni, baik skuad utama maupun pelapis.

Sejauh ini, perbedaan kekuatan di skuad Liverpool terlihat sangatlah jelas. Dimana skuad inti dan cadangan Liverpool memiliki perbedaan yang cukup menonjol dalam segi kekuatan. Tentu saja hal tersebut harus dihindari.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!