Kalah Lawan Villa, Fans Desak Manajermen Pecah Arteta

0 53

Berita Sepakbola – Kekalahan Arsenal vs Aston Villa membuat nama Mikel Arteta menjadi perbincangan. Banyak dari fans Arsenal yang meminta untuk manajemen Arsenal memecat pelatih asal Spanyol tersebut. Hal ini dikarenakan buruknya performa Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Meskipun sudah mempersembahkan dua gelar yakni Community Shield dan Piala FA, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa performa Arsenal di bawah asuhan Arteta sangatlah buruk. Sang manager selalu memaksakan skema 3-4-3.

Kekalahan dari Aston Villa menjadi salah satu bukti dimana Mikel Arteta masih belum mampu menangani klub sebesar Arsenal. Buruknya koordinasi tim serta skema yang monoton membuat Arsenal dibantai habis oleh Aston villa.

Mikel Arteta Masih Kesulitan Bawa Arsenal Menjadi Tim Papan Atas

Keyakinan bahwa Mikel Arteta merupakan manajer yang berkualitas sempat dimiliki oleh pendukung Arsenal saat dirinya pertama menjabat sebagai manajer. Beberapa langkah krusial diambil oleh Mikel Arteta untuk memperbaiki kualitas timnya.

Salah satu hal yang tentu saja menarik adalah kualitas pelatihan yang diberikan kepada para pemainnya. Dimana Mikel Arteta meminta menyiapkan fasilitas yang dapat membantu anak asuhnya untuk berlatih lebih keras.

Arteta sendiri membuat Arsenal menjadi tim yang sangat kokoh dalam urusan bertahan. Bahkan Arsenal selalu menyulitkan tim-tim papan atas untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Dimana tim yang bermain menyerang, kala bertemu dengan Arsenal seringkali menelan kekalahan.

Hal tersebut dikarenakan skema yang diadopsi oleh Arsenal merupakan gaya bermain bertahan dan juga serangan balik dengan kualitas tinggi. Tentunya hal tersebut membuat tim yang bermain menyerang sangat sulit untuk menghadapi Arsenal.

Arsenal mengandalkan kecepatan para pemainnya yakni Aubameyang dan juga Alexandre Lacazette di lini depan. Kedua pemain tersebut memang memiliki kecepatan yang sangat luar biasa untuk melakukan serangan balik.

Meskipun begitu, berkat gaya bermain bertahan, Arsenal menjadi kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan Arsenal sejauh ini hanya mampu mencetak 9 gol dari 8 laga yang dimainkan. Dan mereka sudah kebobolan sebanyak 10 gol.

Arsenal Hanya Mampu Cetak 1 Gol Di 4 Laga Terakhir

Di ajang Premier League sendiri Arsenal hanya mampu mencetak 1 gol dari 4 laga terakhirnya. Tentu saja hal tersebut membuktikan buruknya kualitas strategi yang diadaptasi oleh Mikel Arteta.

Saat ini sang manajer masih mengadaptasi gaya bermain bertahan. Hal tersebut tentu saja membuat lini depan Arsenal kesulitan untuk berkembang. Praktis hanya dengan mengandalkan serangan balik tentu saja mereka akan kesulitan untuk mencetak gol. Tentunya hal ini harus dihindari oleh Mikel Arteta sendiri.

Sang manajer tentu harus mengubah gaya bermainnya agar lebih agresif dalam melakukan serangan. Wajar saja jika banyak yang menuntut Arsenal untuk memecat pelatih asal Spanyol tersebut. Bahkan di musim ini Arsenal hanya mampu menorehkan empat kemenangan dan juga empat kekalahan.

Mereka hanya mampu mengumpulkan 12 poin dari 8 laga yang sudah dimainkan. Hal tersebut membuat Arsenal hanya mampu duduk di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League saat ini.

Konsistensi Masih Menjadi Masalah Bagi Arsenal

Di ajang Liga Eropa sendiri Arsenal merupakan tim yang luar biasa. Mereka mampu meraih 3 kemenangan dari 3 pertandingan yang sudah dimainkannya. Tentunya hal tersebut sebenarnya menunjukkan kualitas dari Arsenal

Mereka tentu saja masih memiliki kesempatan untuk kembali tampil gemilang di ajang Premier League. Meskipun begitu tentu saja Arsenal harus memperbaiki konsistensi mereka saat ini.

Berbeda dengan performa mereka di ajang Liga Eropa, di ajang Premier League sendiri Arsenal justru tampil buruk. Tentunya hal ini harus segera diperbaiki oleh Mikel Arteta apabila dirinya ingin meningkatkan kualitas Arsenal di musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!