Kalah Telak dari Fiorentina, Ronaldo Omeli Skuad Juventus

Sumber : hindustantimes.com/rf/image_size
0 12

Berita Sepakbola – Juventus gagal menutup laga tahun ini dengan kemenangan indah setelah mereka kalah telak dari Fiorentina dengan skor telak 0:3. Laga suram ini terjadi di Allianz Stadium pada Selasa (23/12/2020) dini hari kemarin.

Bermain 10 Pemain

Matchday ke-14 Selasa dini hari kemarin menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Andrea Pirlo. Bagaimana tidak? Mereka kalah telak di kandang sendiri dengan tiga gol tanpa balas dari tamunya Fiorentina. Awal mula terpuruknya skuad Bianconeri bermula saat Dusan Vlahovic menjebol gawang Wojciech Szczęsny di menit ketiga setelah memanfaatkan umpan matang dari Franck Ribery.

Sejak gol tercipta di menit-menit awal, Juventus langsung memberikan tekanan untuk tim tamu meski akhirnya tidak ada satupun gol penyeimbang tercipta. Bahkan di babak pertama ini pasukan Andrea Pirlo juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Juan Cuadrado di diusir dari lapangan oleh wasit di menit ke-18. Pemain asal Kolombia ini terpaksa diusir setelah melakukan tekel keras untuk kedua kalinya dalam laga tersebut.

Memasuki babak kedua, Fiorentina tahu luka yang dialami tuan rumah dan semakin memberikan tekanan intens. Laga Selasa dini hari kemarin memang menjadi hari sial bagi skuad si Nyonya Tua.

Bukannya menyamakan kedudukan, Juventus melalui Alex Sandro di menit ke-76 melakukan kesalahan fatal dengan melakukan gol bunuh diri. Luka Juventus semakin bertambah setelah sang mantan pemain, Martin Caceres menambah keunggulan La Viola dengan mencetak gol di menit ke-81.

Hingga peluit panjang berbunyi, Juventus dengan segala drama yang terjadi di laga ini tidak mampu membalas gol hingga laga berakhir dengan skor 0:3. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama mereka di kompetisi musim 2020/2021 ini. Bahkan selisih mereka dengan pemuncak klasemen saat ini semakin bertambah, yaitu terpaut sepuluh poin dengan AC Milan yang baru saja menumbangkan Lazio dengan skor 3:2.

Ronaldo Terpaksa Ngomel

Kekalahan telak di kandang sendiri kali ini tentu saja tidak membuat Cristiano Ronaldo senang. Mega bintang asal Portugal ini juga tidak memungkiri jika timnya di laga ini tampil sangat buruk.

Meski demikian Ronaldo tidak akan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya. Dia kini hanya menuntut rekan-rekannya bermain lebih baik di laga selanjutnya yang akan berlangsung bulan Januari mendatang.

Kekesalan Ronaldo tertuang dalam unggahan di akun Instagram Pribadinya. Dalam portingannya di akun instagram pribadinya tersebut, Ronaldo menuliskan jika kompetisi tahun ini banyak sekali alasan dimana timnya tidak bisa meraih hasil maksimal. Mulai dari stadion kosong, protokol Kesehatan terkait Covid-19, hingga penundaan laga, dan juga laga penutup yang kurang buruk. Namun semua ini bukan menjadi alasan mereka gagal tampil gemilang.

Ronaldo menuturkan jika libur akhir tahun yang singkat ini akan memberikan waktu lebih baik untuk dirinya dan tim untuk bisa tampil lebih konsisten. Dia juga menekankan kepada skuad Juventus yang tidak bisa menerima semua kekurangan, dan harus berbenah lagi untuk penampilan yang lebih baik. Ronaldo yakin dirinya dan tim mampu untuk mengatasi kesulitan ini dan menutup postingan tersebut dengan kata ‘Finno Alla Fine!’.

Juventus Mode Liburan

Selain Ronaldo, sang pelatih Andrea Pirlo juga ikut melontarkan kritik pedas untuk timnya. Pelatih 41 tahun ini mengatakan jika anak asuhnya sudah tidak lagi fokus untuk bertanding. Yang ada dalam kepala mereka hanyalah liburan.

Kepada Sky Sport Italia, Pirlo mengungkapkan jika timnya memulai dengan niat yang salah hingga berakhir dalam situasi yang buruk. Di laga terakhir menjelang perayaan Natal tahun ini para pemainnya memikirkan liburan. Hingga akhirnya mereka lamban dan mulai tidak fokus.

Laga berikutnya Juventus akan berhadapan dengan Udinese yang dijadwalkan akan berlangsung pada 3 Januari 2021 dan mereka harus kembali fokus jika masih ingin mempertahankan scudetto musim lalu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!