Kalah Telak dari Spanyol, Posisi Joachim Loew Tak Aman

0 27

Berita Sepakbola – Timnas Jerman baru saja mendapatkan hasil buruk di ajang UEFA Nations League, tengah pekan ini. Menghadapi Spanyol di laga terakhir fase Grup, Rabu (18/11) kemarin, Der Panzer benar-benar tersungkur setelah kalah 0-6.

Kekalahan tersebut langsung menarik banyak perhatian publik di seluruh dunia. Tak sedikit dari mereka yang menyayangkan, bahkan mengkritik gaya permainan Jerman di bawah komando pelatih Joachim Loew.

Pelatih berusia 60 tahun itu pun saat ini berada dalam posisi yang tak aman. Para petinggi Timnas Jerman kini sedang mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengambil alih posisi Loew.

Kekalahan Memalukan

Rabu kemarin menjadi hari yang kelam bagi para pemain, pelatih dan seluruh pendukung Timnas Jerman. Memainkan laga terakhir di babak penyisihan grup UEFA Nations League 2020/2021 melawan Spanyol, penonton berharap kedua tim akan bertarung sengit.

Namun nyatanya, Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah justru tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Alhasil, Alvaro Morata berhasil membuka keunggulan La Furia Roja di menit ke-17 setelah menerima umpan matang dari Fabian Ruiz.

Sebelum babak pertama berakhir, Spanyol menambah dua gol dari sontekan Feran Torres dan Rodri di menit ke-33 dan 38. Tim besutan Luis Enrique pun menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 3-0 atas Jerman.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi dan terus menekan pertahanan Jerman. Ferran Torres berhasil membuktikan kualitasnya sebagai striker tajam dalam laga ini. Ia berhasil mencetak hattrick setelah menambah 2 gol di menit ke-55 dan 71.

Pesta gol Spanyol ke gawang Jerman ditutup oleh sepakan Mikel Oyarzabal yang tak mampu dibendung Manuel Neuer di menit ke-89. Kekalahan 0-6 dari Spanyol tentu menjadi catatan minor bagi Timnas Jerman. Kekalahan tersebut menjadi yang terburuk bagi Der Panzer dalam 90 tahun terakhir.

Banyak Kesalahan

Usai laga, Joachim Loew mengakui bahwa permainan timnya benar-benar di bawah standar. Ia menilai Timnas Jerman benar-benar tak mampu bermain dengan baik. Lini pertahanan maupun lini serang mereka gagal memainkan skema seperti yang telah direncanakan.

Keadaan terlihat buruk setelah Alvaro Morata menjebol gawang Manuel Neuer di menit ke-17. Setelah gol tersebut, permainan Timnas Jerman tampak berantakan. Komunikasi antar pemain tak berjalan dengan baik sehingga menciptakan banyak kesalahan.

Di sisi lain, mental para pemain Spanyol kian menguat setelah mencetak beberapa gol ke gawang Jerman. Hal tersebut semakin membuat Jerman tersudut hingga kemudian pasrah gawangnya dibobol enam kali.

Pengganti yang Tepat

Kekalahan atas Spanyol merupakan kekalahan pertama Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League musim ini. Sebelumnya, Der Panzer sempat menang 2 kali dan imbang 3 kali dalam 5 laga di kompetisi tersebut.

Namun, akibat dari kekalahan tersebut, Jerman gagal melaju ke partai semifinal. Ini menjadi kegagalan yang kesekian kali bagi Jerman di bawah pimpinan Joachim Loew.

Sebelum gagal di UNL, Jerman sempat babak belur di Piala Dunia 2018 lalu. Berstatus sebagai juara bertahan, mereka justru tampil angin-anginan. Pada akhirnya, Jerman yang tak mampu meraih 1 kemenangan pun harus puas finish sebagai juru kunci grup.

Serangkaian kegagalan Jerman bersama Loew membuat posisi pelatih 60 tahun tersebut tak aman. Kabar terbaru menyebutkan bahwa para petinggi sepakbola Jerman tengah mencari pengganti yang tepat untuk Loew.

Jurgen Klopp digadang-gadang akan menjadi suksesor Loew sebagai pelatih Timnas Jerman. Manajer Liverpool tersebut telah membuktikan kualitasnya dengan gaya permainan energik dan prestasi gemilang dalam beberapa tahun terakhir.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!