Kalahkan Leipzig, Kabak dan Alisson Harmonis Di Lini Belakang

Sumber : thisisanfield.com/wp-content/uploads/P2021-02-16-Leipzig_Liverpool-30.jpg
0 22

Berita Sepakbola – Leg pertama ajang Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig dan Liverpool berakhir dengan kemenangan Si Merah. Liverpool mampu meraih kemenangan dengan skor 0-2 pada laga tersebut. Kemenangan ini tentu saja sangat berarti bagi Liverpool.

Liverpool sendiri dalam beberapa pertandingan terakhirnya mengalami penurunan performa yang mana mereka tidak mampu meraih kemenangan. Namun menghadapi RB Leipzig, Liverpool nampaknya mendapatkan angin segar dan mampu mencetak dua gol ke tim asal Jerman tersebut.

Kemenangan ini tentunya sangat penting bagi Liverpool dimana The Reds memiliki kesempatan tinggi untuk lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan RB Leipzig harus menghadapi tantangan berat karena harus bertamu ke Anfield.

Menang, Liverpool Tunjukkan Kualitas

Performa Liverpool di musim ini memang tidak semenakutkan di musim lalu. Di musim ini Liverpool seringkali tampil inkonsisten yang membuat mereka kehilangan poin. Salah satu bukti dari buruknya performa Liverpool musim ini adalah tercecernya posisi mereka di ajang Premier League.

Liverpool hanya mampu duduk di posisi keenam klasemen sementara Premier League yang mana tentu saja menunjukkan performa mereka yang kurang baik. Akan tetapi, Liverpool sukses membungkam penilaian tersebut dengan meraih kemenangan atas RB Leipzig.

Liverpool dengan ganasnya mampu mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Gol dari Liverpool sendiri dicetak oleh Mohamed Salah dan juga Sadio Mane. Kedua nama tersebut mampu membuktikan kualitasnya di Lini depan Liverpool.
Di sisi lain kemenangan Liverpool terdapat satu nama yang menjadi sorotan pada pertandingan kali ini. Ozan Kabak menjadi sosok yang cukup diperhitungkan oleh beberapa pihak berkat performa impresifnya bersama dengan Liverpool saat pertandingan menghadapi RB leipzig.

Kabak Calon Benteng Kuat Liverpool

Bermain di kandang lawan, Liverpool seringkali menghadapi tekanan pertandingan menghadapi RB Leipzig. Namun performa gemilang bek tengah mereka yang baru saja didatangkan dari Schalke, Ozan Kabak mampu membuktikan kualitasnya.

Ozan Kabak mampu menjadi tembok yang cukup kuat bagi Liverpool di pertandingan menghadapi RB Leipzig. Nama Ozan Kabak sendiri sempat disoroti oleh beberapa pihak dikarenakan belum pernah bermain bersama dengan Alisson Becker.
Namun di laga kali ini dia telah membuktikan kualitasnya dengan bermain solid di lini belakang. Komunikasinya bersama dengan Alisson Becker membuktikan kualitasnya untuk menjaga lini belakang Liverpool.

Blunder yang dilakukan oleh Ozan Kabak dan Alisson membuat pemain asal Turki tersebut cukup banyak diperbincangkan. Kabak dinilai tampil kurang mengesankan dan menjadi salah satu alasan buruknya lini belakang Liverpool saat menghadapi Leicester City.

Namun benteng asal Turki tersebut seolah ingin membuktikan kualitasnya. Dirinya mampu tampil solid saat membawa Liverpool meraih kemenangan menghadapi RB Leipzig. Adanya Kabak bersama dengan Alisson menjadikan lini belakang The Reds terlihat cukup bagus.

Meskipun begitu Ozan kabak tentunya harus terus membuktikan kualitasnya agar dipermanenkan oleh Liverpool di akhir musim nanti. Saat ini dirinya masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04.

Kemenangan Tingkatkan Kepercayaan Diri Liverpool

Liverpool yang akan menjamu RB Leipzig sebagai tim tuan rumah di leg kedua tentu saja memiliki kepercayaan diri tinggi. Kemenangan yang diraih oleh Liverpool di leg pertama tentu saja membuat mereka berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun begitu hal tersebut tentu saja tidak akan mudah. Liverpool tetap harus mewaspadai Leipzig yang bisa saja menyiapkan strategi khusus di leg kedua. Pasalnya di leg pertama Liverpool kesulitan untuk mencetak gol indah. Mereka hanya mampu mencetak gol melalui dua kesalahan pemain RB Leipzig.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!