Kandidat Manajer Arsenal, Dulu Latih Liverpool dan Chelsea

Sumber : cdn.images.express.co.uk/img/dynamic
0 9

Berita Sepakbola – Spekulasi tentang akan dilengserkannya Mikel Arteta dari jabatannya sebagai pelatih utama Arsenal nampaknya masih terus menjadi bayang-bayang. Terbaru manajemen The Gunners dikabarkan akan menunjuk Rafael Benitez sebagai pengganti Arteta jika jadi dipecat.

Tampil Buruk

Menjalani musim 2020/2021 kali ini Arsenal diketahui memiliki raihan yang kurang baik bahkan cenderung buruk. Mereka terlihat mengalami kesulitan untuk bisa tampil konsisten bahkan sempat mengalami puasa kemenangan dari beberapa laga terakhir. The Gunners malah terlihat konsisten tampil buruk sampai-sampai posisi mereka merosot ke peringkat ke-15 dan hampir terdegradasi.

Meski berhasil mengantongi tiga poin dari laga kontra Chelsea kemarin, Arsenal tidak bisa beranjak naik di paruh pertama musim ini. Mereka kini hanya memiliki jarak dua peringkat dengan zona degradasi.

Bahkan hasil buruk ini memunculkan lelucon jika si Meriam London menembak kakinya sendiri. Dari beberapa laga mereka selalu pulang dengan pemain cedera dan skuad yang kurang utuh. Alhasil laga berikutnya Arsenal selalu memiliki masalah baru terkait dengan cedera.

Rentetan hasil kurang memuaskan ini akhirnya juga berimbas kepada mosi tidak percaya atas kepelatihan Mikel Arteta saat ini. Tekanan besar mulai menyerang sang pelatih. Ada juga suara sumbang dari para fans The Gunners yang meminta sang pelatih untuk mundur dari jabatannya.

Muncul Nama Benitez

Laga terbaru dari klub London Utara adalah berhasil memenangkan laga kontra rival sekotanya, Chelsea. Bermain di kandang sendiri pada Minggu (27/12/2020) dini hari kemarin, pasukan Mikel Arteta menang telak 3:1 dari The Blues.

Hasil ini tentu saja mengejutkan banyak pihak yang sempat meragukan penampilan Alexandre Lacazette dan kolega. Bahkan kemenangan ini menjadi angin segar untuk sang pelatih dan sedikit menurunkan tekanan yang mengarah kepadanya.

Meski timnya akhirnya meraih kemenangan akhir pekan kemarin, belum cukup untuk memuaskan pihak manajemen. Bahkan kemenangan ini tidak menyurutkan niatan pihak manajemen untuk mempersiapkan pengganti sang pelatih. Jika penampilan dari pelatih 38 tahun ini kembali memburuk di pekan selanjutnya, mereka harus sudah menyiapkan satu orang sosok pengganti.

Dilansir dari The Mirror, sudah ada sederet nama yang mulai muncul ke permukaan. Beberapa nama yang sudah muncul lebih dulu adalah Massimiliano Allegri yang hingga kini belum memiliki klub alias masih nganggur.

Kemudian ada mantan pelatih PSG yang baru saja dipecat dari jabatannya, Thomas Tuchel. Namun dari laporan media asal Inggris tersebut, pihak Arsenal nampaknya kini tengah membidik nama Rafael Benitez sebagai calon pelatih Arsenal selanjutnya.

Pengalaman di Liga Inggris

Nama pelatih Rafael Benitez di kancah Eropa merupakan sosok pelatih yang cukup berkualitas. Pengalamannya melatih banyak klub besar tidak diragukan lagi. Mulai dari Real Madrid, Inter Milan, Napoli, serta Valencia pernah merasakan magisnya. Satu hal lagi yang menjadi unggulan pelatih asal Spanyol ini adalah segudang pengalamannya di kompetisi Liga Inggris.

Jam terbangnya menukangi Liga Premier Inggris sudah tidak diragukan lagi. Pria 60 tahun ini sudah pernah menukangi Liverpool selama enam tahun. Kemudian pernah juga menjadi arsitek serangan di Chelsea selama satu musim, meski menjadi pelatih interim. Serta pengalaman terakhirnya bersama tim Inggris adalah melatih Newcastle United selama tiga tahun.

Saat ini Rafael Benitez dikabarkan masih aktif sebagai pelatih dengan membesut klub asal Cina, Dalian Pro. Meski demikian ada kabar menyebutkan jika dirinya bersedia kembali ke Liga Premier.

Dari sederet pengalaman yang dimiliki, Benitez adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih baru di Arsenal. Kini tinggal menunggu kiprah Mikel Arteta apakah masih mampu mempertahankan tren positifnya dari laga kontra Chelsea kemarin dan mempertahankan pekerjaanya sebagai juru taktik klub London Utara ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!