Karir Meredup, Mario Balotelli Luntang-Lantung dan Ditolak Tim Gurem

0 31

Berita Sepakbola – Seluruh pecinta sepakbola di dunia tentu kenal dengan nama Mario Balotelli. Ya, pemain bernama lengkap Mario Barwuah Balotelli ini merupakan striker asal Italia yang pernah berjaya pada masanya. Dulu Balotelli sempat digadang-gadang akan menjadi striker terbaik Italia. Namun nyatanya, ia terus melakukan hal-hal kontroversial yang membuat karirnya anjlok.

Alhasil, setelah beberapa kali pindah klub, kini Balotelli berstatus free agent dan tak memiliki klub. Bahkan, beberapa waktu lalu, ia harus menerima kenyataan paling pahit sepanjang karirnya, yaitu ditolak oleh tim antah berantah. Hingga saat ini nasib Balotelli masih belum jelas.

Menurun Drastis

Balotelli pertama kali dikenal publik lewat aksi cemerlangnya bersama Inter Milan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, ia menjadi salah satu pemain spesial. Seperti yang diketahui, pelatih asal Portugal tersebut tak banyak mengorbitkan pemain muda sepanjang karier kepelatihannya. Namun, khusus untuk Balotelli, Mourinho menganggapnya sebagai anak istimewa.

Balotelli menjadi bagian dari Inter yang sukses merengkuh gelar treble winner musim 2009/2010. Meski bukan menjadi pilihan utama di skuad inti, namun kontribusi Balotelli untuk Nerazzurri dinilai cukup penting. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik bersama Inter.

Setelah 3 musim membela Inter, Balotelli kemudian hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City. Bersama The Citizens pun, performa Balotelli masih berada di titik tertinggi. Ia berhasil mempersembahkan 1 gelar Premier League bagi klub asal Kota Manchester tersebut pada musim 2011/2012.

Sayangnya, pada musim terakhirnya bersama City, Balotelli kerap berbuat ulah yang merugikan klub. Ketidaknyamanan membawa Balotelli hengkang dari City menuju AC Milan. Balotelli sempat menjadi andalan Rossoneri dalam 2 musim terakhir dengan torehan 26 gol dari 43 penampilan di Serie A.

Namun, sinar Balotelli meredup sejak berseragam Liverpool. Ia hanya mampu melesakkan 1 gol dalam 16 penampilan selama semusim membela The Reds. Sempat dipinjamkan kembali ke Milan pada musim berikutnya, Balotelli masih kesulitan untuk kembali berkembang.

Setelah melalang buana ke Perancis bersama Nice dan Olympique Marseille, Balotelli akhirnya ke kampung halamannya untuk bergabung dengan Brescia. Sayangnya, Balotelli gagal unjuk gigi. Ia gagal membawa Brescia lolos dari jurang degradasi, bahkan terlibat perseteruan dengan presiden klub. Akibatnya, kontraknya diputus pada akhir musim kemarin.

Ditolak Klub Mesir

Setelah didepak dari Brescia, Balotelli berstatus tanpa klub. Pada bursa transfer musim panas kemarin, tak ada satu klub pun yang berminat untuk mendatangkan striker 30 tahun tersebut.

Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Balotelli baru saja ditolak oleh tim antah-berantah dari Mesir, Pyramids FC. Klub tersebut sejatinya merupakan klub yang baru berdiri beberapa tahun lalu. Sikap arogan dan indisipliner menjadi alasan Pyramids menolak Balotelli.

Berlatih Bersama Klub Serie D

Beberapa hari sebelum kejadian itu, Balotelli juga sempat menjadi perbincangan publik. Di tengah kesulitannya mencari klub baru, ia tertangkap kamera sedang berlatih bersama klub kasta keempat Liga Italia atau Serie D. Dengan mengenakan atribut klub Franciacorta, Balotelli tampak berlatih dengan santai.

Ini tentu merupakan kabar mengejutkan di dunia sepak bola. Pasalnya, Balotelli merupakan satu-satunya peraih penghargaan Golden Boy yang karirnya benar-benar meredup sebelum melewati usia 30 tahun. Ditolak oleh banyak klub sehingga terpaksa berlatih bersama klub Serie D menjadi pengalaman pahit dalam karir sepak bola Balotelli.

Mantan pelatih Balotelli, Roberto Mancini, merasa prihatin dengan anak asuhnya itu. Mancini menilai bahwa Balotelli sebenarnya memiliki kualitas yang luar biasa. Sayangnya, tak banyak pelatih yang bisa menjinakkan pemain berjuluk Super Mario tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!