Kehadiran Supporter Akan Membuat AC Milan Semakin Perkasa

0 31

Berita Sepakbola – Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, berpendapat bahwa mantan klubnya tersebut bisa lebih perkasa dengan kehadiran supporter di stadion. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknis di Milan tersebut mengaku rindu dengan keberadaan para pendukung setianya di pinggir lapangan.

Di tengah performa Milan yang sedang menanjak, Maldini berharap situasi bisa segera pulih sehingga supporter kembali diizinkan masuk stadion. Dengan kehadiran supporter, bukan tidak mungkin Milan akan melaju lebih kencang dan akan mematahkan dominasi Juventus di Serie A.

Atmosfer Berbeda

Maldini merasa bahwa kompetisi musim ini terasa sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya, terlebih lagi saat dirinya masih aktif bermain. Pandemi Covid-19 yang menyerang ke seluruh dunia membuat pertandingan sepakbola terasa tidak seperti biasa.

Absennya para supporter yang biasanya mendukung klub kebanggaannya di pinggir lapangan menjadi perbedaan yang paling mencolok bagi Maldini. Pasalnya, keberadaan para supporter tersebut dianggap sangat penting bagi beberapa orang, termasuk Maldini.

Maldini tak bisa memungkiri bahwa dukungan penuh dari supporter menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa tim. Para pemain bisa jadi bermain lebih ngotot dan semangat setelah mendengar teriakan dan nyanyian dari supporter mereka.

Menurut Maldini, ketiadaan supporter musim ini sangat berpengaruh terhadap performa Milan. Ia senang bisa melihat Milan melaju kencang di Serie A. Namun, pria berusia 52 tahun itu yakin jika Rossoneri mampu tampil lebih garang dengan keberadaan supporter di samping mereka.

Peran Penting Zlatan

Maldini menambahkan, selain kehadiran para supporter, faktor lain yang mempengaruhi perkembangan Milan sejauh ini adalah peran para pemain. Ia mengaku puas dengan kerja sama apik para punggawa Rossoneri di atas lapangan. Mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik di bawah komando pelatih Stefano Pioli.

Namun, Maldini menilai bahwa kontribusi para pemain Rossoneri musim ini masih belum merata. Sejauh ini, yang menurutnya paling berkontribusi adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 39 tahun tersebut mampu tampil moncer dan kerap menjadi penentu kemenangan dalam beberapa laga.

Maldini mengaku bahwa Zlatan merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada. Bahkan, ketika masih aktif bermain, Zlatan dianggapnya sebagai salah satu pemain yang cukup sulit ditahan selain Adriano.

Total 8 gol telah dicetak Zlatan bersama Milan di Serie A musim ini. Ia menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut. Maldini berharap Zlatan bisa mempertahankan konsistensinya dan terus menjadi kunci permainan Milan hingga akhir musim.

Terus Bangkit

Peluang Milan untuk meraih scudetto musim ini dinilai cukup terbuka. Sebab, para pesaingnya seperti Inter Milan, Atalanta, atau Napoli masih kesulitan mengejar mereka. Bahkan Juventus yang meraih scudetto selama 9 musim terakhir secara beruntun tampak masih belum stabil hingga giornata ke-7 musim ini.

Kini Milan masih nyaman duduk di singgasana teratas Serie A. Mereka berhasil mengoleksi 17 poin, hasil dari 5 kemenangan dan 2 hasil imbang, tanpa sekali pun merasakan kekalahan.

Di bawah tangan dingin Pioli, Milan mampu bangkit dari keterpurukan selama bertahun-tahun. Mereka berhasil mencatatkan hasil positif sejak pertengahan musim lalu. Bahkan, Rossoneri sempat mencatatkan 23 pertandingan tak terkalahkan di seluruh kompetisi sejak Juni 2020.

Rekor tersebut akhirnya putus pada Jumat (6/11) lalu setelah mereka dibungkam 0-3 oleh Lille di ajang Europa League. Itu merupakan kekalahan pertama yang dialami Milan musim ini.

Pada giornata ke-8, akhir pekan depan, Milan akan menghadapi ujian berat melawan Napoli. Rossoneri diharapkan mampu tampil apik walaupun tanpa kehadiran Pioli di sisi lapangan karena terpapar Covid-19.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!