Kembali Berulah, Solskjaer Tetap Percaya Pogba

Sumber : d3vlf99qeg6bpx.cloudfront.net/content/uploads/2020/12/09/Paul-Pogba-Ole-Gunnar-Solskjaer.jpg
0 7

Berita Sepakbola – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kali ini angkat bicara terkait kondisi yang tengah menimpa salah satu pemainnya, Paul Pogba. Pelatih asal Norwegia ini menyebutkan masih akan mengandalkan sang gelandang terlepas kontroversi yang dibuatnya belakangan ini.

Gara-gara sang Agen

Kontroversi yang dimaksud sang pelatih adalah kejadian pada pertengahan pekan lalu. Saat itu Mino Raiola selaku agen dari Paul Pogba melontarkan pernyataan yang langsung membuat gaduh pemberitaan dimana-mana. Raiola menyebutkan jika kliennya akan segera pergi dari Manchester United.

Tidak hanya di berbagi media, pernyataan tersebut ternyata juga memantik kegaduhan di kubu Setan Merah. Banyak pihak akhirnya ramai-ramai menyerbu Solskjaer untuk tidak kembali memberikan kesempatan bermain untuk gelandang asal Prancis tersebut. Pasalnya mereka beranggapan jika eks playmaker Juventus ini hanya memberikan aura negatif terhadap keberlangsungan tim yang kini mulai berkembang ke arah positif.

Namun tanggapan berbeda datang dari sang pelatih sendiri dimana dirinya tetap menjadikan Pogba sebagai pemain andalannya. Seperti dilaporkan Goal International, Solskjaer menjawab dengan tegas dimana ini adalah permainan yang dilakukan timnya, dan Pogba akan tetap menjadi bagian dari timnya saat ini.

Spekulasi Kepergian Pogba

Dari pernyataan sang agen, Pogba dikabarkan tengah merasa tidak bahagia di klubnya saat ini. Terlebih lagi dengan kedatangan dari Bruno Fernandes pada Januari 2020 lalu yang merebut posisi bermainnya.

Bahkan sempat bergulir rumor jika Pogba akan balikan sama mantan klubnya, Juventus pada musim panas yang akan datang. Masalah kontrak, Paul Pogba diketahui masih memiliki masa bakti selama 18 bulan kedepan hingga Juni 2022 mendatang.

Dari sederet spekulasi yang ada, nampaknya berbanding terbalik dengan kenyataan. Yang kabarnya memiliki jam bermain yang minim, tetapi beberapa laga terakhir pemain asal Prancis ini mulai dimainkan oleh pelatih Solskjaer.

Kemudian rumor mengenai Pogba merasa tidak bahagia karena tergeser dengan kedatangan Bruno Fernandes. Nyatanya kedua pemain ini malah saling berkolaborasi di beberapa laga termasuk di dua laga terakhir fase Grup di Liga Champions.

Meski kepastian kepergian dari Pogba masih abu-abu, namun sang pelatih kini masih membutuhkan kontribusi dari sang pemain. Terlebih lagi Manchester United kini tengah menjalani tugas berat untuk berlaga di Liga Europa musim ini setelah gagal lolos babak 16 besar Liga Champions.

Jaga Komitmen

Lebih lanjut Solskjaer mengungkapkan jika dirinya tidak memiliki alasan untuk tidak mempercayai pemain Timnas Prancis ini. Pelatih asal Norwegia ini menilai jika Pogba masih memiliki komitmen yang apik untuk timnya.

Meski tidak bisa dipungkiri ada spekulasi mengenai kepergian dirinya dalam waktu dekat, sang gelandang dinilai masih sangat fokus dalam memberikan kontribusi terbesarnya untuk pasukan Setan Merah. Pogba bahkan masih memiliki rasa lapar untuk terus memainkan setiap laga yang ada bersama punggawa Manchester United lainnya.

Solskjaer menggambarkan jika ada pemain lain yang pernah menolak untuk bermain bahkan sekedar hanya berlatih. Namun tidak dengan Pogba yang kini masih mau berlatih dengan sangat baik.

Dampak Besar

Di mata Solskjaer, Pogba menjadi salah satu pemain yang mampu memberikan dampak besar bagi timnya ketika dimainkan. Jadi sampai disini jelas baginya untuk tetap memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk gelandang 27 tahun ini. Satu hal yang disukai sang pelatih dari pemain satu ini adalah fokusnya yang tetap terjaga selama laga berlangsung.

Saat diberikan kesempatan bermain, Pogba memiliki kualitas dan hasrat untuk bermain dengan baik. Termasuk ketika Manchester United melawan RB Leipzig pertengahan pekan ini, Pogba sanggup memberikan dampak yang positif untuk tim.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!