Kepindahan Sergio Romero Tergantung Keputusan Transfer Dean Henderson

0 35

Berita Sepakbola – Menyusul ketidakpastian nasib di Manchester United, Sergio Romero yang batal hengkang pada musim panas lalu, kini mencari kesempatan lain. Ia kini mengincar musim dingin sebagai momen yang tepat untuk pergi. Tapi, masa depan Romero kini akan tergantung bagaimana kelanjutan transfer Dean Henderson meninggalkan Setan Merah, untuk sementara.

Transfer Henderson yang Menentukan

Dengan masa depan yang tidak pasti bersama Manchester United, kiper asal Argentina, Sergio Romero, dikabarkan tengah mencari momen yang tepat untuk hengkang. Mungkin, ia beranggapan bahwa musim dingin mendatang adalah momen yang tepat. Tapi, belakangan muncul kabar bahwa United dikabarkan akan menunda penjualan pemainnya tersebut.

Penyebab utama keputusan Setan Merah ini adalah, proses transfer penjaga gawang yang lain, Dean Henderson. Daily Mirror mengabarkan bahwa penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut dapat dipinjamkan menuju klub lain hingga akhir musim ini. Hal ini dimaksudkan agar sang pemain mendapat menit bermain reguler guna memperkuat posisinya di timnas.

Seperti yang telah diketahui banyak orang, timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, kini mengandalkan Jordan Pickford sebagai penjaga gawang nomor satu. Tapi menurut Southgate, belum ada yang cukup kuat untuk menantang posisi kiper Everton itu. Bahkan, kiper Burnley, Nick Pope, juga masih belum cukup kuat untuk menantang Pickford.

Akan tetapi, menurut ESPN, Southgate sendiri telah memberitahu kepada Henderson, jika ia ingin menantang Pickford, maka ia harus tampil secara reguler di klub. Henderson harus bermain secara reguler agar dapat menjadi kiper nomor satu Inggris di berbagai kejuaraan. Dan karenanya, ia kemungkinan akan mencari menit bermain di klub lain.

Henderson sendiri saat ini tercatat telah memainkan tiga pertandingan sepanjang musim 2020/2021, sejak kepulangannya dari Sheffield United. Dan kemungkinan, pada bulan Januari nanti, ia bakal mencari klub baru untuk disinggahi. Ini mungkin momen yang tepat bagi Henderson untuk unjuk gigi, sementara Pickford masih terpuruk di Everton.

Peluang Romero Bertahan

Sementara itu, jika Henderson benar-benar meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan klub lain, maka ini bisa jadi angin segar bagi Romero. Jika Henderson pergi, maka peluangnya dipertahankan juga akan semakin besar. Pasalnya, pelatih Ole Gunnar Solskjær pasti membutuhkan kiper pilihan ke-2 sebagai pelapis David de Gea.

Jika Henderson hengkang, maka status sebagai kiper ke-2 United akan kembali menjadi milik Romero, setelah sebelumnya sempat diberikan pada mantan kiper Sheffield United itu. Untuk pilihan ke-3, ada kiper veteran berusia 37 tahun, Lee Grant. Lee Grant sendiri tercatat hanya bermain dua kali bersama tim asal Manchester, selama dua setengah tahun ke belakang.

Perihal masa depannya, Romero sendiri sempat tak mendapat kepastian setelah namanya dikabarkan tak masuk dalam skuad United menghadapi Premier League musim ini. De Gea tetap menjadi pilihan utama, diikuti Henderson dan Grant di pilihan berikutnya. Inilah yang membuat sang istri, Eliana Guercio geram dan menyebut United harus melepaskan Romero.

Pada musim panas kemarin, karir Romero bisa saja berakhir bersama kiper nomor satu Inggris, Jordan Pickford di Everton. Tetapi, kesepakatan peminjaman yang nyaris menemui titik terang justru batal. Ia pun ditinggalkan dalam bayang-bayang di Manchester, sementara Everton memilih meminang kiper asal Swedia, Robin Olsen.

Saat ini, United disebut membanderol jasa kiper asal Argentina tersebut di harga 8 sampai 10 juta poundsterling. Tapi, dengan kepergian Henderson, Romero bisa jadi akan bertahan dan hengkang dengan status bebas transfer, ketika kontraknya habis nanti. Kontrak Romero sendiri akan habis di akhir musim ini dengan klub masih menahan negosiasi kontrak anyar.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!