Kingsley Coman Suksesor Pas Untuk Mohamed Salah

Sumber : cdn.cnn.com jpg
0 9

Berita Sepakbola – Baru-baru ini rumor tentang kepergian Mohamed Salah dari Liverpool mulai berhembus kencang. Jika Liverpool mencari gantinya, banyak yang menilai jika Kingsley Coman akan menjadi solusi yang paling tepat untuk menggantikan pemain asal Mesir tersebut.

Alternatif Mohamed Salah

Tidak bisa dipungkiri jika Salah merupakan pemain kunci bagi Liverpool beberapa musim terakhir ini. Terutama musim 2019/2020 dimana Liverpool berhasil menyabet gelar juara Liga Premier Inggris.

Sejak didatangkan dari AS Roma 2018 lalu, Salah menyumbangkan 110 gol dari 175 laga bersama skuad The Reds. Namun baru-baru ini sang pemain dikabarkan kian dekat dengan pintu keluar Anfield karena dikabarkan kurang bahagia dengan kondisinya saat ini.

Dilihat dari kontrak bermainnya, pemain timnas Mesir ini masih terikat kontrak hingga musim panas tahun 2023 mendatang. Namun jika berpedoman kepada sejarah transfer pemain, striker 28 tahun ini bisa saja berpisah dengan The Reds pada tahun 2022 jika enggan memperpanjang masa baktinya.

Terlepas akan hal itu, tidak ada salahnya jika pihak Liverpool mulai mencari pemain sebagai investasi jangka panjang. Terutama sebagai alternatif jika sang bomber mengalami cedera dan jadwal pertandingan tengah padat seperti akhir-akhir ini.

Kepergian Mohamed Salah bisa menjadi masalah serius bagi Liverpool, dan jika kabar ini benar-benar terjadi mereka harus mencari ganti yang sepadan. Mantan pemain Liverpool di era tahun 1999 hingga 2006, Dietmar Hamann memberikan saran pengganti Salah jika jadi pergi dari Anfield. Dia menyarankan Liverpool untuk memboyong salah satu punggawa Bayern Munchen, Kingsley Coman untuk menggantikan Salah.

Pemain asal Prancis tersebut dinilai cocok sebagai suksesor Mohamed Salah di sektor penyerang. Catatan pribadinya cukup apik, dimana Coman sudah menorehkan 38 gol dan 44 assist dari 176 penampilannya bersama Bayern Munchen.

Seperti diungkapkan kepada Stadium Astro, Hamann mengungkapkan jika dua winger terbaik dunia saat ini adalah Serge Gnabry yang dulu pernah membela Arsenal dan juga Kingsley Coman. Untuk Coman, dia tengah menggila saat ini bersama Bayern Munchen. Memang saat ini mereka tidak akan meninggalkan Munchen. Tetapi masa yang akan datang situasinya akan berbeda, dan Coman bisa saja berubah pikiran.

Biarkan Salah Pergi

Hamann menyinggung soal wawancara yang dilakukan Mohamed Salah beberapa waktu lalu dimana sang pemain membuka peluang untuk berkarir di Spanyol. Jika itu benar, Hamann menyarankan Liverpool untuk membiarkan sang pemain pergi dan tidak menghalangi kepergiannya. Menurutnya akan ada tim yang tertarik seperti Real Madrid dan juga Barcelona.

Mantan punggawa Liverpool asal Jerman ini menjelaskan jika Salah pergi masih banyak pemain berbakat dan potensial di Jerman dan juga Prancis. Dalam hal ini adalah Coman yang tengah berkompetisi di Bundesliga bersama Bayern Munchen. Dari sederet pemain yang tampil fantastis, Kingsley Coman dinilai menjadi kandidat yang tepat untuk lini depan Liverpool yang baru.

Menurutnya kini Kingsley Coman tengah berada di puncak karirnya sebagai seorang striker. Pemain ini bahkan pernah menjadi pahlawan bagi The Bavarians dengan gol semata wayangnya di partai final Liga Champions kontra PSG.
Bahkan berkat Coman juga Bayern Munchen akhirnya mampu meraih treble winner musim lalu. Jadi wajar jika Kingsley Coman menjadi sosok tepat untuk menggantikan sosok Mohamed Salah.

Saat ini Kingsley Coman memang tengah mengalami masalah cedera bersama Munchen. Namun semuanya sudah berangsur membaik dan sang pemain sudah kembali bisa bermain seperti biasa.

Masih menurut Hamann, Coman memiliki kedua kaki yang mematikan, dia bahkan memiliki kecepatan dan juga sangat pintar sebagai seorang pesepakbola. Jika Liverpool butuh penyerang baru, Coman adalah orangnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!