Klopp Akui Jatuh Cinta Saat Pertama Kali Melihat Diogo Jota

0 25

Berita Sepakbola – Diogo Jota telah menjadi pemain kunci bagi Liverpool sejak ia didatangkan dari Wolverhampton pada jendela transfer musim panas kemarin. Jürgen Klopp rela menebusnya seharga 41 juta poundsterling tentu bukan tanpa alasan. Klopp mengaku bahwa Jota telah membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Langsung Tertarik

Tiga tahun yang lalu, Wolverhampton mendatangkan seorang pemain yang kini telah bersinar bersama klub lain. Dia adalah Diogo Jota. Jota tiba di Molineux Stadium pada tahun 2017 melalui skenario peminjaman dari klub Spanyol, Atlético Madrid. Sejak saat itu, Jota menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Wolves asuhan Nuno Espírito Santo.

Saat itu pula, pelatih Liverpool Jürgen Klopp mengamati pemain asal Portugal itu untuk pertama kalinya. Ketika menyaksikan Jota melakoni debutnya untuk Wolves, Klopp mengaku langsung terkesan. Klopp sudah mendapat beberapa tanda bahwa Jota akan jadi tambahan yang bagus untuk skuadnya nanti.

Kepada UEFA.com, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan kekagumannya pertama kali pada Jota. Klopp mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan Jota sejak saat itu karena sang pemain punya banyak bakat. Menurut Klopp, Jota adalah pemain yang disiplin, kreatif dan menunjukkan semangat yang bagus.

Jota Buktikan Diri

Ketertarikan Klopp pada Jota sekali lagi membuktikan bahwa pelatih Liverpool ini punya pengamatan yang jeli terhadap pemain berbakat. Keinginan Klopp mendatangkan Jota akhirnya terealisasi pada musim panas kemarin. Liverpool memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut dengan biaya transfer sebesar 41 juta poundsterling.

Kedatangan Diogo Jota ke Liverpool dengan biaya transfer yang cukup mahal awalnya menarik perhatian banyak pihak. Banyak yang mempertanyakan keputusan Liverpool menebus Jota dengan harga yang terbilang tak murah. Tapi Jota sekali lagi membuktikan bahwa dirinya memang sangat layak dibeli dengan harga sebesar itu.

Sejauh ini, Jota telah tampil 15 kali bersama Liverpool, delapan kali di Premier League, lima kali di Liga Champions dan dua kali di ajang EFL Cup. Dari 15 penampilan, pemain berkebangsaan Portugal telah mengemas sembilan gol. Ia menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan dalam skuad Liverpool arahan Klopp.

Antusias Sambut Fans

Setelah mengamankan satu tiket menuju babak 16 besar Liga Champions, Liverpool selanjutnya akan bertemu Wolves, klub lama Jota. Mereka akan menjamu Wolves di Anfield pada Senin (7/12) mendatang. Ini juga akan menjadi kali pertama Liverpool bermain di Anfield dengan disaksikan para fans sejak restart kompetisi.

Setiap pemain Liverpool pasti ingin tampil di hadapan para penggemar setianya di Anfield. Suasana Anfield dengan para penonton tentu berbeda dengan suasana Anfield di era sekarang yang sepi di tengah pandemi. Jota pun antusias menyambut pertandingan perdananya di hadapan publik Anfield.

Berbicara kepada The Athletic, Jota menuturkan bahwa sepakbola tanpa kehadiran para fans adalah sesuatu yang aneh. Terutama ketika bermain untuk klub Liverpool yang merupakan salah satu klub dengan penggemar terbanyak di Inggris, bahkan dunia. Tanpa fans, Jota merasa ada sesuatu yang hilang.

Kesempatan Menuju Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini berada di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris, diapit oleh duo London, Tottenham dan Chelsea. Dari sepuluh laga yang dimainkan, The Reds mampu mengonversi enam kemenangan . Mereka mengumpulkan 21 poin sejauh ini, sama dengan Tottenham di puncak klasemen dan unggul dua angka dari Chelsea di urutan ke-2.

Laga melawan Wolves bisa jadi kesempatan emas Liverpool untuk merebut posisi pimpinan klasemen dari tangan Tottenham. Pasalnya di saat yang sama, Tottenham akan menghadapi lawan yang cukup berat, yakni Arsenal. Tapi mereka tak bisa melupakan Chelsea yang akan menghadapi tim promosi, Leeds United.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!