Klopp Sebut Lini Depan Liverpool Bisa Teror Tim Manapun

0 34

Berita Sepakbola – Kemenangan Liverpool atas Atalanta membuat manajer mereka Jurgen Klopp ikut berkomentar. Menurut Jurgen Klopp timnya mampu menjadi sangat menakutkan apabila bermain benar-benar secara tim.

Selain itu Jurgen Klopp memuji trio lini depan baru Liverpool, dimana sang manajer menyebut bahwa trio lini depan yang baru ini akan meneror lini belakang lawan. Jurgen Klopp percaya diri bahwa anak asuhnya akan mampu tampil luar biasa seperti menghadapi Atalanta.

Liverpool sendiri mampu tampil apik dimana Diogo Jota menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencatatkan hattrick. Sang pemain yang menggantikan posisi Roberto Firmino mampu mengisi kepercayaan tersebut dengan baik.

Liverpool Kembali Tampil Ganas Setelah Beberapa Pertandingan Melempem

Lini depan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir memang sempat melempem. Dimana mereka selalu kesulitan untuk mencetak gol, terlebih ketika menghadapi lawan yang bermain bertahan.

Salah satu pertandingan yang menampilkan hasil buruk bagi Liverpool adalah ketika menghadapi Midtjylland. Dimana Liverpool bahkan di babak pertama tidak mampu melepaskan satupun tendangan ke arah gawang.

Padahal di laga tersebut Liverpool bertindak sebagai tim tuan rumah. Tetapi Tim asuhan Jurgen klopp tidak mampu tampil apik meskipun bermain di kandang sendiri. Menghadapi Atalanta, Liverpool justru tampil menggila.

Mereka mampu meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut menjadi sorotan dan tentu saja JurgenKklopp ikut mengomentari hal tersebut. Jurgen Klopp menyebut bahwa tiga penyerang anyarnya akan memberikan teror kepada Lini belakang lawan.

Dirinya menyebut bahwa sosok Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota akan sangat merepotkan lini belakang lawan. Pernyataan Jurgen Klopp ini tak sepenuhnya salah namun tak sepenuhnya benar.

Jika melihat performa ketiganya pada saat menghadapi Atalanta memang mereka bertiga mampu tampil apik dan ganas. Pertandingan menghadapi Atalanta adalah pertama kalinya ketiga pemain tersebut diturunkan secara bersamaan sejak menit awal.

Liverpool Masih Menakutkan Ketika Menghadapi Lawan Yang Terbuka

Bermain terbuka menghadapi Liverpool merupakan sebuah kesalahan besar. Dimana lini depan dari Liverpool yang memiliki kecepatan tentu saja akan merepotkan lini belakang lawan melalui kecepatan serangan balik mereka.

Beberapa gol ke gawang Atalanta terjadi dikarenakan serangan balik cepat yang diciptakan oleh Liverpool. Gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah dan gol ketiga Diogo Jota merupakan hasil dari skema serangan balik yang diciptakan oleh para pemain Liverpool.

Pertahanan Atalanta yang terlalu terbuka, memberikan celah bagi lini depan Liverpool untuk melakukan serangan balik. Atalanta memang dikenal sebagai tim yang bermain menyerang dan memiliki pertahanan terbuka.

Tentunya menghadapi Liverpool apa yang diterapkan oleh Atalanta justru menjadi bumerang bagi mereka sendiri. Belakangan memang setiap tim yang menghadapi Liverpool akan bermain lebih defensif.

Hal tersebut tentu saja dilakukan demi menghindari kekalahan. Liverpool memiliki penyerang-penyerang yang mampu melakukan serangan balik cepat. Dimana para pemain tersebut tentu saja akan menyulitkan lini belakang lawan.

Liverpool Siap Menghadapi Manchester City

Kemenangan telak atas Atalanta tentu saja menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk menghadapi Manchester City. Baik Guardiola dan Jurgen Klopp sempat mengalami kesulitan di awal musim dalam menangani timnya masing-masing.

Akan tetapi belakangan ini Manchester City mampu meraih kemenangan secara beruntun. Hal itu sama dengan yang dilakukan oleh Jurgen Klopp bersama dengan Liverpool di 4 pertandingan terakhirnya.

Tentunya akhir pekan nanti keduanya akan menyajikan laga yang menarik. Baik Liverpool maupun Manchester City, kedua tim yang sama-sama bermain menyerang tentu saja akan berpeluang menciptakan banyak gol.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!