Koeman Gagal, 5 Manajer Ini Siap Menggantikan

0 31

Berita Sepakbola – Performa buruk Barcelona di musim ini tidak terlepas dari tanggung jawab Ronald Koeman sebagai manajer saat ini. Dimana Barcelona di musim ini memang tampil kurang memuaskan kalau bertanding di ajang La Liga Santander.

Meskipun begitu Barcelona mampu tampil brilian saat bermain di ajang Liga Champions musim ini. Buruknya performa FC Barcelona di ajang La Liga tentu saja mengundang perhatian. Banyak orang yang menyalahkan Ronald Koeman sebagai biang keladi buruknya performa Barcelona.

Sang manajer sendiri rumornya akan segera dipecat oleh manajemen Barcelona dikarenakan hasil buruk yang menimpa klub. Jika sang manajer pergi tentu saja Barcelona akan mencari penggantinya. Berikut 5 kandidat yang layak menggantikan Ronald Koeman.

Mauricio Pochettino

Manajer asal Argentina ini dirumorkan akan bergabung dengan beberapa tim di musim ini. Salah satu yang paling gencar untuk mendatangkan Mauricio Pochettino adalah Manchester United yang ingin memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi hal tersebut tak kunjung terjadi dan membuat Mauricio pochettino masih belum memiliki klub baru hingga saat ini. Barcelona yang kabarnya akan melepas Ronald Koeman tentu saja memasukkan Mauricio Pochettino ke dalam daftar kandidat penggantinya.

Mauricio Pochettino sendiri tidak keberatan untuk bergabung dengan FC Barcelona apabila dirinya diminta untuk bergabung. Tentu saja akan sangat mengejutkan dikarenakan Mauricio Pochettino pernah menyebutkan bahwa dirinya lebih baik menjadi petani ketimbang manajer Barcelona.

Julian Nagelsmann

Salah satu manajer yang memiliki filosofi unik ini menjadi target Barcelona apabila mereka melepas Ronald Koeman. Julian nagelsmann merupakan manajer yang sangat serius dan memiliki pola permainannya sendiri.

Hal tersebut membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkan sang manajer di musim ini. Julian Nagelsmann sendiri memang diincar oleh banyak tim. Berkat kejeniusannya, Nagelsmann menjadi salah satu manajer yang diperebutkan.

Andre Villas-Boas

Mantan pelatih Chelsea ini menjadi salah satu manajer yang bisa saja menangani Barcelona apabila Ronald Koeman benar-benar pergi. Sang manajer yang sudah berpengalaman ini tentu saja menjadi pilihan yang tepat bagi Barcelona.

Saat ini Andres Villas Boas menangani klub asal Perancis yakni Marseille. Dimana dirinya mampu membawa klub asal Prancis tersebut untuk bersaing di papan atas Liga Perancis musim ini. Tentunya pengalaman serta pengetahuan dari Andres Villas Boas dapat membantu Barcelona untuk kembali bangkit.

Barcelona sendiri di musim ini memang tampil buruk di ajang La Liga yang membuatnya hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi. Tentunya manajemen tim harus menemukan solusi atas apa yang terjadi saat ini.

Thomas Tuchel

Satu lagi nama manajer asal Jerman masuk ke dalam daftar. Dimana pelatih Paris Saint Germain ini menjadi salah satu kandidat kuat apabila Ronald Koeman pergi. Barcelona sendiri sudah lama mengagumi Thomas Tuchel.

Gaya bermainnya yang dinilai mirip dengan filosofi Barcelona yakni tiki-taka membuat manajemen Barcelona ingin mendatangkannya. Meskipun begitu, sang manager tentu saja tidak akan mudah didatangkan dikarenakan masih memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Xavi Hernandez

Mendatangkan Xavi Hernandez tentu saja menjadi salah satu opsi bagi FC Barcelona dalam jajaran kepelatihan. Dimana Xavi Hernandez yang diproyeksikan sebagai manajer Barcelona di masa mendatang bisa saja didatangkan.

Meskipun begitu bukanlah hal yang mudah bagi Barcelona untuk mendatangkan sang manajer. Xavi Hernandez baru bisa bergabung bersama dengan Barcelona pasca pemilihan presiden klub. Hal ini tentu saja membuat Barcelona harus menunggu kembali.

Tentunya mendatangkan Xavi Hernandez pasca pemilihan presiden bukanlah hal yang mudah bagi FC Barcelona. Namun hal itu memang sebaiknya segera dilakukan, Dimana mereka harus secepatnya mengganti manajer saat ini, Ronald Koeman yang tidak mampu membawa Barcelona tampil konsisten.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!