Komentar Direktur Olahraga Schalke Terkait Rumor Ozan Kabak Ke Milan

0 43

Berita Sepakbola – Menjadi salah satu defender muda paling bersinar sejak memperkuat Schalke, Ozan Kabak kini dilirik sejumlah klub raksasa Eropa. Muncul rumor bahwa pemain berusia 20 tahun ini telah didekati nama-nama klub, seperti AC Milan dan Liverpool. Mengenai Milan, direktur olahraga Schalke akhirnya memberikan pernyataannya.

Milan Telah Ditolak

Belakangan ini, bek muda Schalke asal Turki, Ozan Kabak, tengah santer diberitakan menjadi incaran klub asal Inggris, Liverpool. The Reds disebut tengah mencari opsi pengganti Virgil van Dijk yang masih mengalami cedera. Dan mereka memandang bahwa defender asal Turki tersebut adalah pilihan yang tepat.

Selain The Reds, kecemerlangan Ozan Kabak ternyata juga mampu membuat salah satu klub asal Italia AC Milan tertarik mendatangkannya. Banyak rumor beredar bahwa Milan kini dikabarkan tengah berusaha memboyong pemain incaran Liverpool tersebut ke San Siro. Mengenai rumor ini, direktur olahraga Schalke, Jochen Schneider, akhirnya angkat bicara.

Menuturkan kepada media Jerman, WAZ, Schneider membenarkan adanya pendekatan yang dilakukan Milan. Tapi, ia mengatakan bahwa Milan telah ditolak oleh pihaknya di saat-saat terakhir jendela transfer kemarin. Bagi Schalke, tawaran dari AC Milan adalah tawaran yang tak memungkinkan. Dan Schneider mengatakan bahwa itu terjadi di sepuluh hari terakhir jendela transfer.

Pentingnya Kabak Untuk Schalke

Saat ini, Kabak sendiri masih harus menjalani masa hukuman larangan bermain selama lima laga setelah insiden yang terjadi di laga kontra Werder Bremen, 26 September lalu. Ia akan kembali dalam laga kontra Mainz, akhir pekan ini. Dan Schneider mengatakan bahwa kehadiran Kabak akan sangat membantu tim temukan performa terbaiknya.

Kepada WAZ, Schneider juga mengatakan bahwa Ozan Kabak merupakan salah satu pemain hebat dan talenta berbakat yang tetap cemerlang, bahkan sejak restart kompetisi. Kehadirannya dapat membantu tim lebih stabil dalam membentuk pertahanan. Selain itu, kemampuannya dalam hal set-piece juga membuatnya berbahaya dalam hal serangan.

Profil Singkat Ozan Kabak

Sosok Ozan Kabak sendiri merupakan salah satu pemain kelahiran tahun 2000, ia dilahirkan di Ankara, Turki pada tanggal 25 Maret. Kabak merupakan pemain asli jebolan akademi klub Turki, Galatasaray, dan menandatangani kontraknya untuk klub ini pada tahun 2017. Ia kemudian melakoni laga debutnya pada tanggal 12 Mei 2018.

Setelah tampil impresif bersama Galatasaray, Kabak tampil di Bundesliga dengan bergabung pertama kali bersama VfB Stuttgart. Dengan klub Bundesliga, ia menandatangani kontrak yang mengikatnya hingga tahun 2024. Ia mencetak rekor sebagai pemain Turki termuda, bek termuda dan pemain ke-3 termuda Stuttgart yang mencetak dua gol di satu laga Bundesliga.

Atas performa gemilangnya, Kabak kemudian memperkuat Schalke 04 dengan menekan kontrak lima tahun bersama Die Königsblauen. Selama memperkuat Die Königsblauen, ia berhasil mencuri banyak perhatian dari sejumlah raksasa Eropa. Termasuk AC Milan dan Liverpool yang secara rutin dikabarkan mengincarnya.

Dalam hal karir internasional, Ozan Kabak juga memiliki karir yang begitu cemerlang, dengan meraih beragam penghargaan dan gelar bersama timnas Turki junior. Ia pernah menjadi kapten timnas U17 dalam turnamen UEFA European U-17 Championship. UEFA pernah  memasukkan Kabak dalam 10 pemain paling muda paling bersinar di turnamen itu.

Pada bulan November 2019, atau hampir setahun yang lalu, Kabak telah resmi menjadi skuad timnas Turki senior. Kabak memulai debutnya bersama tim senior dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Andorra yang dimenangkan Turki dua gol tanpa balas. Sejauh ini, Kabak telah catatkan empat penampilan bersama Turki.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!