Kondisi Terbaru Virgil Van Dijk

Sumber : vbetnews.com/wp-content/uploads/2020/02/van-dijk-2-scaled.jpg
0 11

Berita Sepakbola – Kabar baik datang dari salah satu punggawa Liverpool, Virgil Van Dijk yang sudah sekian lama menepi dari lapangan. Van Dijk baru-baru ini mengunggah video dimana dia sudah bisa mengayuh sepeda untuk pemulihan.

Berjalan Lebih Cepat

Seperti sudah diketahui sebelumnya kalau salah satu pemain bertahan andalan milik Liverpool, Virgil Van Dijk mengalami cedera lutut kanan yang cukup parah. Kejadian ini bermula ketika pasukan The Reds berhadapan dengan Everton dalam laga derby Merseyside pada Oktober 2020 lalu.

Dalam laga tersebut bek asal Belanda ini tidak bisa menyelesaikan laga karena terpaksa ditarik keluar lapangan setelah diterjang kiper Everton, Jordan Pickford. Setelah laga usai sang pemain didiagnosa mengalami cedera ACL yang cukup parah.

Cedera yang menimpa pemain 29 tahun ini mengharuskannya naik meja operasi dan absen berbulan-bulan. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika Van Dijk bisa absen hingga musim kompetisi 2020/2021 ini berakhir.

Namun situasi berbeda baru saja ditunjukkan sang pemain. Pemulihan cederanya nampak berjalan lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Sang pemain terlihat begitu semangat berjuang untuk bisa kembali bugar setelah cedera yang serius ini.

Latihan Dengan Bola

Satu bulan pasca operasi, sudah ada kabar positif dari kondisi Van Dijk. Sang pemain terlihat sudah bisa berlatih kembali. Namun latihan yang dimaksud hanya sekedar latihan ringan saja. Kemudian bulan kedua porsi latihannya perlahan mulai meningkat. Dimana bek timnas Belanda ini sudah mulai menyentuh bola lagi. Dia bahkan sudah mulai untuk kembali menguatkan otot-ototnya.

Meski belum bisa dimainkan, namun ini adalah kabar baik untuk pasukan Jurgen Klopp yang berharap Van Dijk bisa merumput lebih cepat. Van Dijk sebenarnya menjadi salah satu pemain yang terpaksa absen musim ini dan menjadi kerugian besar dari tim. Ada nama lain yang juga dibekap cedera, diantaranya Joe Gomez, Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Meski demikian The Reds masih bisa menancapkan tajinya di kompetisi Liga premier dan berhasil memuncaki klasemen sementara musim ini. Kini tim besutan Jurgen Klopp ini ditempel ketat Manchester United di posisi kedua dengan hanya memiliki selisih dua poin.

Latihan Dengan Sepeda

Menjelang pergantian tahun ini, Virgil Van Dijk kembali memberikan kabar terkait kondisi terbarunya. Kali ini melalui akun media sosial Instagram pribadinya bek 29 tahun ini mengunggah sebuah video.

Dalam unggahan video tersebut, Van Dijk nampak memamerkan kondisi dirinya yang tengah melakukan latihan menggunakan sepeda indoor khusus. Perkembangan pesat ini tentu saja mendapat sambutan baik dan membuat para liverpudlian merasa sumringah.

Meski dengan kondisi demikian, Van Dijk belum bisa memastikan apakah dirinya bisa pulih dan kembali bermain sebelum musim ini berakhir. Situasi ini mengharuskan pihak manajemen Liverpool untuk tetap melakukan belanja pemain di bursa musim dingin kali ini. Mengingat jadwal pertandingan paruh kedua musim ini masih padat, The Reds harus memiliki lini belakang kokoh untuk meraih gelar. Ditambah absennya Joel Matip baru-baru ini juga semakin memperparah rapuhnya barisan pertahanan The Reds.

Sementara ini Klopp masih mengandalkan Fabinho untuk menggantikan Virgil Van Dijk hingga akhir musim. Sedangkan tempat kosong yang ditinggalkan Joel Matip bisa saja dipercayakan kepada Rhys Williams dan juga Nat Phillips.

Namun Liverpool masih perlu amunisi baru untuk mengantisipasi jika tiga pemain ini terserang cedera juga. Terutama pemain yang berposisi sebagai bek tengah yang memiliki pengalaman dan kemampuan yang memenuhi syarat.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!