Kran Gol Seret, Benarkah Sadio Mane Alami Krisis Percaya Diri

0 38

Berita Sepakbola – Mantan penyerang dari Liverpool, John Aldridge mengklaim jika Sadio Mane kini tengah kehilangan rasa percaya dirinya sebagai seorang striker. Sebab belakangan ini sang pemain mulai kesulitan mengumpulkan pundi-pundi golnya untuk The Reds.

Mesin Gol Andalan

Sejak satu musim terakhir ini, Sadio Mane menjelma menjadi pilar penting di lini depan pasukan Jurgen Klopp. Pemain asal Senegal ini bahkan biasa bergantian dengan Mohamed Salah dalam urusan mencetak gol.

Akan tetapi dalam beberapa laga terakhir, Mane kelihatan kesulitan untuk mencatatkan namanya di papan pencetak gol. Terakhir kali gol tercipta dari kakinya di Liga Premier adalah saat Liverpool berhadapan dengan Everton pertengahan Oktober lalu. Kemudian gol terakhirnya di ajang Liga Champions adalah ketika timnya melawan Atalanta.

Jika dihitung sudah 11 laga di semua kompetisi Sadio Mane tidak lagi menggetarkan jala gawang lawan. Situasi ini cukup mengkhawatirkan dimana Liverpool musim ini tengah dalam ambisi besar untuk mempertahankan gelar liga Premier. Sehingga mereka butuh banyak gol untuk memenangi setiap laga yang tersaji musim ini di berbagai kompetisi.

Kehilangan Percaya Diri

Kemenangan gemilang Liverpool terjadi pada saat mereka menjamu Wolverhampton Wanderers (6/12) kemarin. Dalam laga pekan ke-11 tersebut, skuad The Reds peeta gol dan berhasil menang telak 4:0. Dalam laga tersebut Sadio Mane juga bermain penuh dengan menjadi starter sejak awal laga.

Namun sayangnya pemain 28 tahun ini tidak bisa ikut menciptakan gol seperti yang dilakukan pemain lainnya. Bahkan untuk satu assist pun tidak bisa lahir dari kakinya di laga tersebut.

Situasi ini akhirnya menarik perhatian John Aldridge dimana dirinya merasa kasihan dengan Mane. Dia merasa jika pemain Timnas Senegal ini sudah kehilangan rasa percaya dirinya di lapangan karena sudah lama tidak membuat gol.

Seperti yang sudah diungkapkannya kepada Liverpool Echo, mantan striker Liverpool di era akhir tahun 1980-an ini merasa kasihan dengan Mane yang tak kunjung mencetak gol. Bahkan satu gol yang dibuat Mane hanya diakui sebagai gol bunuh diri.

Kejadian ini terjadi kala Liverpool menyambangi markas Ajax dalam laga lanjutan Liga Champions (22/10) lalu. Saat melepaskan tembakan, salah satu pemain Ajax melakukan kesalahan dengan membelokkan tendangan Mane, namun bola berubah arah dan masuk ke gawang. Satu gol tersebut akhirnya membuat The Reds menang atas Ajax namun dengan status gol bunuh diri.

Aldridge juga mengatakan jika sebelumnya Sadio Mane memang mampu bermain baik. namun usai derby di Goodison Park (Laga kontra Everton) membuat pikirannya terganggu. Kini Mane hanya tinggal menemukan posisi terbaiknya. Saat semua itu sudah didapat, Aldridge yakin sang pemain akan kembali mencetak gol lagi.

Efek Fans di Stadion

Seperti diketahui laga Liverpool kontra Wolverhampton pekan lalu sudah tidak lagi sepi karena stadion sudah boleh diisi oleh 2000 fans yang diperbolehkan kembali menyaksikan laga tim kesayangannya. Situasi ini menjadi yang pertama kalinya sejak sembilan bulan tidak boleh ada satupun penonton masuk.

Menurut Aldridge ini adalah situasi yang sangat emosional bisa kembali hadir menyaksikan laga kemenangan besar atas Wolves. Namun menurut Aldridge yang mengamini perkataan Jurgen Klopp dimana hadirnya fans akan meningkatkan standar suka tidak suka terhadap pemain, dan itulah kenyataannya.

Namun bagi seorang pemain, standar itu akan menghantui pikiran dengan sungguh luar biasa untuk didengar dan dilihat. Untuk itu Mane harus membiasakan hal tersebut. Diketahui pemain yang sudah bergabung sejak 2016 lalu ini sudah menghasilkan 86 gol di semua kompetisi dari 186 laga.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!