Kritik Van Der Vaart Kepada Harry Maguire

0 49

Berita Sepakbola – Harry Maguire menjadi bahan kritik yang disampaikan oleh mantan pemain Tottenham yakni Van der Vaart. Dia mengatakan kalau Harry Maguire sangat tidak layak untuk menjadi bek termahal di dunia. Hal tersebut Van der Vaart katakan sebab penampilan Harry Maguire tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan oleh Manchester United.

Van der Vaart mengatakan, Manchester United telah salah mengambil keputusan dengan menerima tawaran sekitar 80 juta pounds dari Leicester City.

Kemudian dia juga membandingkan Harry Maguire dengan bek Liverpool yaitu Virgil van Dijk. Jika harga Harry Maguire dibanderol sekitar 80 juta pounds, seharusnya Virgil van Dijk dibanderol dengan harga 300 juta pounds.

Manchester United Masih Terjebak Di Papan Tengah

Manchester United tengah berambisi untuk meraih kemenangan di Old Trafford saat bertanding melawan Liverpool pada Minggu lalu. Pertandingan tersebut berlangsung dengan intensitas tinggi beberapa waktu lalu.

Old Trafford sempat bergemuruh saat Marcus Rashford menyarangkan gol ke gawang Alisson Becker pada babak pertama. Namun sayangnya, di babak kedua Manchester United bermain bertahan hingga akhirnya kebobolan oleh Adam Lallana di menit ke-85. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 bagi Manchester United dan Liverpool pada Minggu lalu.

Pada pertandingan tersebut Manchester United harus kehilangan sejumlah pemain pentingnya. Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Luke Shaw masih belum bisa memperkuat Manchester United karena masih mengalami cedera. Hal tersebut membuat manajer Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer harus menggunakan formasi baru saat melawan Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer menggunakan formasi lima bek saat pertandingan melawan Liverpool pada Minggu lalu. Aaron Wan-Bissaka dan Ashley Young sebagai bek sayap, sementara Marcos Rojo, Victor Lindelof dan Harry Maguire mengisi posisi bek tengah.

Harry Maguire pada pertandingan melawan Liverpool tersebut melakukan sebanyak sepuluh clearences pada Minggu lalu. Sayangnya saat itu Manchester United harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. Dan saat ini Manchester United menghuni peringkat ke-13 pada tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Van Der Vaart Anggap Harry Maguire Pemain Amatir

Di awal kedatangannya, Harry Maguire diharapkan akan menjadi duet yang tangguh dengan Victor Lindelof di posisi bek tengah. Namun Van der Vaart menilai apa yang ditampilkan oleh Harry Maguire adalah seperti pemain sepakbola amatir.

Van der Vaart sebelumnya juga mengatakan kalau Harry Maguire adalah pemain dengan penampilan terburuk saat timnas Inggris takluk dari timnas Belanda. Pada ajang UEFA Nations League, Inggris mengakhiri pertandingan dan menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Belanda pada Juni lalu.

“Saya sempat tertawa ketika melihat penampilannya saat dia memperkuat timnas Inggris melawan Belanda. Dan saya pun mengatakan kepada orang di sekitar saya saat itu kalau Harry Maguire adalah pemain dengan penampilan terburuk” ucap Van der Vaart.

Van der Vaart juga tidak percaya kalau Manchester United menebus Harry Maguire dengan harga sekitar 80 juta pounds.

“Dua bukan yang lalu dia dibeli dari Leicester ke Manchester United dengan harga sekitar 80 juta pounds. Tidak dapat dipercaya Manchester United melakukan hal tersebut” tutup Van der Vaart.

Pemain asal Inggris tersebut diharapkan akan mampu memperbaiki lini pertahanan Manchester United. Sebab di musim sebelumnya, penampilan Phil Jones dan Chris Smalling tidak memenuhi ekspektasi.

Setelah beberapa bulan bergabung bersama Manchester United, Harry Maguire masih belum menampilkan penampilan terbaiknya. Jelas hal tersebut harus segera diatasi untuk membantu Manchester United bisa lolos dari papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!