Lagi, Kasus Covid-19 di Copa America Kembali Meningkat

Sumber : beritasatu.com
0 12

Tiketprediksi.net – Turnamen Copa América memang sudah digelar selama beberapa hari ke belakang, tetapi kompetisi ini masih saja dihantui Covid-19. Lonjakan kasus positif semakin hari semakin naik. Terbaru, sebuah berita mengabarkan bahwa pemerintah Brazil kembali menemukan adanya peningkatan kasus Covid-19 di Copa América.

Kasus Positif yang Kian Meningkat

Pandemi belakangan ini memang sudah agak mereda. Tetapi beberapa kompetisi sepakbola masih belum bisa lepas dari bayang-bayang Covid-19. Salah satu kompetisi yang sampai saat ini terus dihantui pandemi ini adalah Copa América. Dalam kompetisi Copa América, tercatat selalu ada peningkatan kasus positif setiap harinya.

Pada Jumat (18/6) waktu setempat, pemerintah Brazil menemukan adanya peningkatan kasus positif Covid-19. Kala itu, pemerintah Brazil berhasil mengidentifikasi bahwa ada total 66 orang terpapar Covid-19 di turnamen Copa América. Sekarang, sehari setelahnya, pemerintah Brazil kembali mengungkapkan bahwa ada lonjakan kasus yang cukup signifikan.

Seperti dilansir dari beberapa sumber, pemerintah Brazil baru-baru ini mengungkap data kasus positif Covid-19 pada Sabtu (19/6) waktu setempat. Melalui sebuah pernyataan resmi, pemerintah Brazil menyebut saat ini ada 82 orang yang terpapar Covid-19. Jumlah ini jelas lebih banyak sekitar 12 kasus dari hari sebelumnya yang hanya ada total 66 orang terinfeksi.

Sebagai rinciannya, pemerintah Brazil juga mencatat berapa pemain, staff, dan para pekerja terkait Copa América yang ikut terpapar. Mereka menyebut, dari 82 orang yang positif terpapar Covid-19 di Copa América, 37 di antaranya adalah pemain. 45 sisanya berasal dari staff dan para pekerja yang ikut membantu berlangsungnya turnamen Copa América.

Covid-19 Hantui Sejak Awal

Sejak awal, bahaya dari pandemi Covid-19 memang sudah mengintai tiap peserta yang bakal berlaga di ajang Copa América. Tetapi CONMEBOL selaku asosiasi sepakbola Amerika Selatan tetap ingin menggelar turnamen ini, bagaimanapun caranya. Langkah inipun membuat CONMEBOL panen kritikan dari berbagai pihak yang tidak sepakat.
Awalnya, turnamen Copa América sendiri rencananya bakal digelar di Kolombia, bukan Brazil. Tapi sayang, tuan rumah pertama itu mundur dan menolak menjadi turnamen karena kondisi politik yang sedang tidak stabil. Argentina ditunjuk sebagai calon tuan rumah berikutnya, tapi mereka menolak karena angka kasus Covid-19 kian meningkat.

Brazil lalu muncul sebagai penyelamat Copa América dengan mengajukan diri mereka sebagai tuan rumah turnamen ini. CONMEBOL menerima permintaan Brazil dan menjadikan mereka sebagai tuan rumah turnamen Copa América tahun ini. Padahal di Brazil tercatat ada 500 ribu orang meninggal akibat Covid-19, yang tertinggi ke-2 di seluruh dunia.

Copa América edisi kali ini tercatat di situs media olahraga inter303 bahwa terdapat sepuluh kesebelasan , yakni Brazil Kolombia, Venezuela, Ekuador, Peru, Argentina, Chile, Paraguay, Uruguay dan Bolivia. Sayangnya, separuh dari negara tersebut sudah melaporkan adanya temuan kasus positif Covid-19. Negara-negara itu antara lain Venezuela, Bolivia, Peru dan Chile.

Asosiasi sepakbola Bolivia barangkali menjadi negara pertama yang melaporkan adanya kasus positif Covid-19 dalam skuadnya. Tak tanggung-tanggung, Bolivia kala itu melaporkan ada sekitar dua pemain yang terpapar virus Covid-19. Dua pemain tersebut adalah defender Oscar Ribera, beserta penyerang andalan Bolivia, yakni Jaume Cuéllar.

Statistik Copa América Sejauh Ini

Sampai saat ini, turnamen Copa América sendiri sudah sampai di pertandingan ke-2 babak grup. Brazil saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan catatan enam poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. https://tabelog.com/rvwr/inter303bola/prof/ Sementara di Grup B, Argentina masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan perolehan empat poin, diikuti Chile yang menghuni pos ke-2.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!