Lagi, Liverpool Harus Kehilangan Dua Pemain Pilar Karena Cedera

0 31

Berita Sepakbola – Ujian berat benar-benar harus dihadapi Liverpool di musim 2020/2021 kali ini. Setelah berjaya pada 2 musim terakhir, kini keperkasaan The Reds terancam runtuh. Pasalnya, pemain pilar mereka satu per satu mulai tumbang.

Setelah Alisson Becker, kemudian Virgil Van Dijk, Fabinho, dan Joe Gomez, kini Liverpool kembali kehilangan 2 pemain pentingnya. Andy Robertson dan Jordan Henderson dikonfirmasi mendapat cedera di waktu yang hampir bersamaan. Kedua pemain tersebut, mengalami cedera saat membela Timnas masing-masing di ajang UEFA Nations League, pekan ini.

Andy Robertson Cedera Hamstring

Sejak Jurgen Klopp bergabung ke Liverpool, Andy Robertson dinilai sebagai bek kiri terbaik yang mengisi skuad The Reds. Ia berhasil menyingkirkan peran Alberto Moreno yang sempat dipercaya sebagai bek kiri utama pada awal kedatangan Klopp di Anfield.

Selama 3 musim terakhir, Robertson menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Liverpool. Ia tak hanya ahli dalam memotong alur serangan lawan, namun juga turut membantu serangan dan melepaskan umpan-umpan matang.

Perannya hampir tak tergantikan dalam setiap pertandingan Liverpool di semua kompetisi. Bahkan, musim ini dari data agen sbobet, Robertson selalu tampil 90 menit penuh dalam 8 pertandingan di Premier League.

Sayangnya, Liverpool harus menerima kenyataan bahwa salah satu pemain pilarnya tersebut harus menepi cukup lama karena cedera. Robertson mengalami cedera hamstring setelah mengantarkan Timnas Skotlandia menang adu penalti kontra Serbia di babak play-off Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Akibatnya, Robertson tidak diturunkan oleh pelatih saat Timnas Skotlandia berlaga di ajang UEFA Nations League melawan Slovakia, Minggu (15/11) kemarin. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Robertson juga akan absen membela Liverpool dalam jangka waktu beberapa pekan kedepan.

Kostas Tsimikas dinilai menjadi pengganti yang tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Robertson. Pemain asal Yunani tersebut diprediksi akan menjalani laga debutnya bersama Liverpool dalam laga melawan Leicester City, akhir pekan nanti.

Jordan Henderson Mengalami Cedera Otot

Selain Robertson, Liverpool juga harus kehilangan pemain pilarnya yang lain. Sang kapten sekaligus motor serangan tim, Jordan Henderson, dipastikan bakal menepi selama beberapa pekan. Hal tersebut terjadi karena pemain 30 tahun tersebut mengalami cedera otot saat membela Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League, akhir pekan kemarin.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam konferensi pers usai laga Belgia vs Inggris, Senin (16/11). Menurut Southgate, Henderson merasakan tegang pada otot kakinya sehingga membuatnya tak nyaman dan terpaksa ditarik keluar.

Henderson baru akan menjalani pemeriksaan ketika pulang ke Inggris. Tim dokter memang belum bisa memastikan berapa lama Henderson akan absen. Namun, dari beberapa kasus serupa, cedera otot biasanya akan memakan waktu setidaknya 2 pekan untuk kembali pulih.

The Reds Semakin Sulit

Cedera yang didapat Robertson dan Henderson tentu menjadi beban berat bagi Liverpool. Jurgen Klopp kini memiliki pekerjaan rumah yang sangat pelik. Pasalnya, sebelum Robertson dan Henderson, sejumlah pemain pilarnya harus menepi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Saat ini tercatat sebanyak 9 pemain Liverpool harus menepi karena cedera. Empat dari sembilan nama tersebut merupakan pemain pilar di barisan pertahanan. Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson harus absen di waktu yang bersamaan.

Selain itu, ada juga Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah cukup lama absen dari skuad The Reds. Bahkan, bintang asal Mesir, Mohamed Salah juga harus menepi akibat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu saat pulang ke negaranya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!