Lama Menganggur, Mario Balotelli Akhirnya Bergabung di Tim Serie B

0 35

Berita Sepakbola – Setelah sekian lama luntang-lantung tanpa klub, akhirnya Mario Balotelli kini memiliki klub sebagai pelabuhan karirnya. Mulai Senin (7/12/2020) kemarin, pemain berpaspor Italia ini resmi tergabung pada klub Monza yang merumput di Serie B.

Pernah Bela Tim Elit

Siapa yang tidak kenal dengan nama Mario Balotelli yang dulu sering melakukan selebrasi dengan tulisan “Why Always Me” ini. Penampilan uniknya pernah menghiasi daftar nama di berbagai klub besar di Eropa. Namun sikap bengalnya membuat karir pemain 30 tahun ini merosot tajam.

Mario Balotelli diketahui menjadi pengangguran cukup lama setelah akhir musim 2019/20200 lalu kontraknya di Brescia tidak diperpanjang. Brescia sendiri awalnya adalah klub dari Serie B yang berhasil promosi di Seri A musim lalu. Hanya saja mereka tidak bisa bertahan dan kalah saing, sehingga kembali terdegradasi ke kasta kedua sepak bola Italia.

Balotelli sebenarnya bukan pemain medioker yang minim prestasi, potensi yang dimilikinya sangat besar. Tercatat pemain keturunan Ghana ini pernah mendapatkan penghargaan Golden Boy edisi tahun 2010.

Balotelli juga sempat membela sederet klub besar, diantaranya Inter Milan, AC Milan, Manchester City, Hingga Liverpool. Bahkan dia juga sudah pernah mencicipi gelar bergengsi seperti Serie A, Liga Premier, bahkan si Kuping Besar Liga Champions.

Akhirnya Punya Klub

Selama tidak memiliki klub, Balotelli juga tidak hanya diam dan tidak benar-benar jauh dari si kulit bundar. Diketahui mantan pasangan Fanny Neguesha ini masih sering berlatih bersama tim Serie D, Franciacorta. Untungnya masa-masa kekosongan ini tidak berlangsung lama sehingga Balotelli mendapatkan klub baru.

Baru-baru ini Monza mengumumkan Mario Balotelli sebagai rekrutan baru untuk kompetisi musim ini. Sang bomber diikat dengan kontrak bermain hingga musim panas mendatang, atau akhir musim 2020/2021 ini.

Kabar ini dibenarkan oleh kutipan dari Football Italia, dimana mereka melaporkan jika pihak klub sudah merilis pernyataan jika Balotelli sudah mengikat kontrak hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Welcome Mario!

Monza adalah klub Serie B yang sebenarnya tidak secara tiba-tiba menggaet Balotelli tanpa tahu potensinya. Dalang dibalik bergabungnya pemain berjuluk ‘Super Mario’ ini adalah Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani. Dua orang ini adalah sosok yang pernah membawa AC Milan memasuki masa kejayaannya dulu.

Dua orang inilah yang kini menjadi orang penting di dalam tubuh klub Monza. Selain itu kedua orang ini juga pernah ambil bagian atas bergabungnya Mario Balotelli hingga bisa bergabung di AC Milan 2013 lalu.

Kedua petinggi di Monza ini mengungkapkan jika Mario sudah memiliki pengalaman setengah tahun di skuad Rossoneri dan menyumbangkan 26 gol di kompetisi Liga. Selain itu Mario juga pernah mendapatkan pengalaman berbahasa Inggris saat bermain untuk Liverpool.

Pada tahun 2016, Mario Balotelli kembali ke AC Milan yang kala itu juga masih dilatih Cristian Brocchi, yang kini pelatih ini menjadi pelatih Monza. Bomber 30 tahun ini juga akan bereuni dengan mantan rekannya di AC Milan dulu, Kevin-Prince Boateng.

Mario Balotelli juga menjadi salah satu dari total tujuh pesepakbola yang terhitung sejak Januari 2000 yang mampu mencetak paling sedikit 20 gol di tiga dari lima liga teratas di Eropa. Untuk itu para petinggi Monza menyambut baik kedatangan sang pemain dan mengucapkan selamat datang Mario.

Ketika membela Brescia, Mario mampu membawanya promosi ke Serie A, diharapkan kontribusinya kali ini juga menghasilkan hasil serupa untuk Monza di musim depan. Terbaru Monza masih tertahan di peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie B dengan koleksi 14 poin, dan masih butuh banyak usaha untuk mencapai level teratas.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!