Lama Tak Terlihat, Dimanakah Sosok Dele Alli

0 29

Berita Sepakbola – Pemain Tottenham Hotspurs, Dele Alli mengalami masa-masa sulit bersama Tottenham di musim ini. Dibawah asuhan Jose Mourinho, dirinya tak mendapatkan kesempatan banyak untuk tampil di skuad utama The Lilywhites.

Tentunya, hal tersebut membuat Dele Alli mulai tidak betah berada di skuad Jose Mourinho. Penampilan dari Dele Alli dalam beberapa musim terakhir memang sedikit menurun. Bahkan, di era Jose Mourinho dirinya tidak terpakai.

Padahal, dibawah asuhan Mauricio Pochettino, Alli sering mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama. Dele Alli sendiri sebelumnya merupakan pemain andalan dari Tottenham Hotspur, namun semenjak kedatangan Mourinho dirinya mulai diasingkan.

Dele Alli Jadi Korban Formasi Jose Mourinho

Dele Alli Jadi Korban Formasi Jose Mourinho

Jose Mourinho memang dikenal sebagai sosok manajer yang sangat pragmatis dalam dunia sepakbola. Dirinya meminta kepada anak asuhnya untuk bermain ‘biasa saja’ namun memiliki eksekusi bola yang mematikan.

Hal tersebut terlihat kala Tottenham menjamu Manchester City di pekan ke-9 kemarin. Dimana Tottenham hanya melesatkan dua kali shot on target dan keduanya mampu dikonversi menjadi gol oleh anak asuh Jose Mourinho.

Menanggapi hal tersebut, tentunya ada perubahan formasi yang dilakukan oleh Jose Mourinho. Mourinho sendiri tidak membutuhkan sosok gelandang kreatif layaknya Pep Guardiola di Manchester City yang mengandalkan De Bruyne sebagai poros serangan.

Mourinho lebih sering mengandalkan gelandang dengan tipe petarung di lini tengah serta pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Hal ini tentunya membuat Dele Alli terasingkan di Tottenham Hotspur saat ini.

Sang pemain yang sebelumnya ditunjuk sebagai gelandang serang di Tottenham pada era Mauricio Pochettino harus kehilangan tempatnya di skuad inti. Hal ini dikarenakan perubahan skema yang diterapkan oleh Jose Mourinho.

Mourinho lebih senang mengandalkan Lo Celso ketimbang Dele Alli. Pemain asal Argentina tersebut dinilai punya fighting spirit yang lebih baik ketimbang Dele Alli. Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu alasan ia kehilangan tempatnya di Tottenham Hotspurs.

Motivasi Dele Alli Mulai Menurun

Motivasi Dele Alli Mulai Menurun

Selain perubahan skema, Jose Mourinho juga mengeluhkan motivasi bermain dari Dele Alli. Dele Alli sebelumnya masih diberikan kesempatan oleh Jose Mourinho untuk mengisi lini tengah dari Tottenham Hotspurs.

Namun, Alli justru menampilkan performa yang mengecewakan. Sang pemain sering tampil tanpa adanya motivasi bermain. Dirinya sering menyia-nyiakan peluang yang sudah dibangun oleh timnya kala itu. Hal tersebut membuat Jose Mourinho jengkel.

Selain itu, terlalu banyak bermain game console membuat Dele Alli kehilangan fokus dalam bermain sepakbola. Jose Mourinho sempat mengkritik anak asuhnya tersebut yang dinilai kehilangan motivasi sebagai pesepakbola.

Padahal, sebelumnya Dele Alli sempat digadang-gadang akan menjadi penerus dari generasi Lampard dan Gerrard. Namun, dirinya justru menunjukkan penurunan performa secara signifikan dalam beberapa musim belakangan ini.

Tentu saja, hal tersebut membuat Jose Mourinho memilih untuk mencadangkannya dengan berharap dirinya dapat berubah. Nampaknya, keputusan Jose Mourinho tersebut dinilai cukup efektif, sang pemain mulai membuat Jose Mourinho kembali tersenyum.

Setelah Tiga Bulan Cadangan, Mourinho Puji Dele Alli

Di sepanjang musim ini, Dele Alli masih kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain bagi Tottenham. Hal tersebut tentu saja dikarenakan keputusan Mourinho untuk mencadangkan sang pemain.

Namun, hal tersebut nampaknya segera berbuah manis kepada Dele Alli. Sang pemain nampaknya akan segera mendapatkan menit bermain kembali bersama dengan Tottenham. Mourinho memberikan pujian kepadanya yang mulai menunjukkan progress positif.

Nampaknya, siasat Mourinho untuk mencadangkan sang pemain berjalan dengan mulus. Dele Alli mulai menunjukkan motivasinya sebagai pesepakbola dan mampu menunjukkan hal tersebut kepada Mourinho melalui latihan yang dilaluinya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!