Leicester Pertimbangkan Michael Olise Sebagai Alternatif Ryan Christie

Sumber : thescottishsun.co.uk
0 16

Berita Sepakbola – Persaingan kompetisi kasta ke-2 Inggris Championship berjalan semakin ketat, dengan Reading termasuk salah satu penantang gelarnya. Reading musim ini tampil sebagai salah satu penantang tiket promosi Liga Inggris. Di balik semua itu, ternyata ada peran gelandang muda mereka Michael Olise.

Alternatif Ryan Christie

Michael Olise tampil sebagai salah satu sosok kunci dalam skuad Reading asuhan Veljko Paunović. Pelatih berusia 43 tahun itu memberikan kesempatan 14 kali untuk Olise turun dari 19 pertandingan awal Championship yang dilakoni Reading. Olise pun menjawab kepercayaan itu dengan mengemas empat gol dan enam assist.

Jika Olise bertahan, peluang Reading memenangkan tiket promosi akan semakin besar. Tapi sayangnya, pemain 20 tahun kini tengah menjadi target sejumlah tim raksasa. Sejumlah tim itu antara lain Liverpool, Chelsea, Manchester City, bahkan Real Madrid dan Barcelona. Selain lima klub tersebut, belakangan muncul nama baru yang meminati sang pemain muda.

Nama baru itu adalah Leicester City. Menurut laporan dari Eurosport, Leicester tengah berusaha mencari tambahan amunisi untuk menambah kreativitas mereka. The Foxes sejatinya mengincar pemain Celtic Ryan Christie. Tapi mereka dikabarkan memandang Olise sebagai alternatif jika Christie gagal mereka rekrut.

Christie Tetap Jadi Prioritas Utama

Menurut laporan dari Eurosport juga, seperti dilansir dari HITC, Brendan Rodgers ingin membajak Christie dari Celtic pada jendela transfer Januari 2021 mendatang. Christie menjadi salah satu target teratas dalam radar Rodgers. Meski Christie baru menampilkan performa terbaiknya saat Rodgers pergi, pelatih Leicester itu ternyata tetap mengaguminya.

Pada 2018 lalu, Rodgers yang masih menangani Celtic juga pernah melontarkan pujian kepada Christie. Berbicara kepada Belfast Telegraph, seperti dikutip HITC, Rodgers mengatakan bahwa Christie adalah pemain luar biasa. Ia menyukai segala hal tentang sang pemain, mulai dari kualitas, caranya menekan lawan dan kekuatannya di lapangan tengah.

Musim lalu, Christie membantu raksasa Skotlandia itu menjuarai kompetisi Scottish Premiership untuk kali ke-9 secara beruntun. Sepanjang musim 2019/2020, pemain 23 tahun itu juga berhasil mengemas 19 gol dan 16 assist. Sekarang, Christie juga masih menjadi sosok kunci tim, meski Celtic kini susah payah bersaing dengan rival utama mereka, Rangers.

Celtic mungkini kini menjadi klub pemilik jasa Christie, namun mereka patut was-was karena kontrak sang pemain tak akan bertahan lama. Christie saat ini memiliki kontrak hingga tahun 2022 dan kemungkinan kecil akan memperpanjangnya. Namun Celtic sepertinya tak punya niat menjualnya di musim dingin mendatang.

Haruskah Olise Gabung Leicester?

Kembali ke Olise, Leicester tentu paham bahwa The Hoops tak akan melepas Christie dengan mudah. Oleh karena itu, mereka menjadikan Olise sebagai alternatif yang bisa mereka pertimbangkan jika Christie gagal didapat pada Januari ini. Namun mereka harus hadapi persaingan ketat, terutama dengan rival seliga mereka, seperti Liverpool, City dan Chelsea.

Berkaca dari kemampuan yang ia miliki, Olise memang sepertinya menjadi talenta yang menjanjikan bagi Leicester. Menurut statistik dari Sofascore, pemain 19 tahun itu mencatatkan rata-rata 1,6 operan kunci dan 1,2 tekel per laga. Tak heran jika sang pelatih Veljko Paunović juga melabelinya sebagai pemain penuh potensi.

Dalam hal mengembangkan pemain muda, Leicester tercatat punya rekam jejak yang cukup bagus dan mungkin akan menarik perhatian Olise. Tapi dengan usia yang masih begitu muda, Olise rasanya perlu meningkatkan kematangannya lebih dulu di Reading. Ia seharusnya tak buru-buru mengambil keputusan hengkang ke King Power Stadium.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!