Lionel Messi : Maaf, Barcelona Adalah Hidup Saya

Sumber : cdn.kickoff.com/cms2/image_manager
0 12

Berita Sepakbola – Baru-baru ini Lionel Messi kembali buka suara terkait masa depannya bersama Barcelona. Meski tidak secara eksplisit, namun ungkapan tersebut nampaknya akan menjadi kode dimana sang mega bintang akan bertahan lebih lama lagi.

Masih Mencintai Klub

Musim panas lalu kemelut antara Lionel Messi dan presiden klub Barcelona sempat mencapai puncaknya. Bahkan para fans Blaugrana sempat dibuat ketar-ketir saat Messi mengancam akan pergi dari Camp Nou.

Messi yang kala itu sudah muak dengan perlakuan sang Presiden, Josep Maria Bartomeu sempat meminta untuk pergi dari Barcelona. Sayangnya niatan tersbut gagal karena masalah kontrak dari sang pemain.

Permasalahan ini menjadi masalah paling vokal di dalam tubuh skuad Blaugrana. Meski pada akhirnya Messi memutuskan untuk bertahan satu musim lagi dan sang Presiden mengundurkan diri dari jabatannya. Meski kontraknya berakhir musim ini, masih banyak spekulasi sang pemain bakal pergi dari Camp Nou dan mencari pelabuhan karir baru.

Selain diterpa isu kepergian Messi, Barcelona kini juga masih mengalami masa sulit terkait kondisi finansial mereka. Bahkan ada wacana dimana mereka harus menjual Messi demi menyelamatkan kondisi ekonomi klub. Di sisi lain Messi kini kembali membicarakan soal cinta dan kesetiaannya kepada klub. Bahkan dia sampai meminta maaf soal pemberontakan yang dia lakukan musim panas kemarin.

Minta Maaf

Memang di satu sisi Messi muak dengan Bartomeu yang selalu menyudutkan dirinya, namun tidak dengan Barcelona sendiri. Pemain jebolan La Masia ini mengaku sangat mencintai klubnya yang sudah dia bela sejak kecil dan membesarkan namanya. Karena hal inilah nampaknya Messi mengurungkan niatnya untuk meneruskan pemberontakan musim panas lalu.

Seperti dikutip dari La Sexta via Goal, dimana Messi mengungkapkan dimana dirinya sangat mencintai klub ini dimana Barcelona adalah bagian dari hidupnya. Untuk itu dia meminta maaf atas kesalahan yang pernah dia perbuat.

Messi menceritakan dimana dia sudah tinggal di Barcelona selama 13 tahun, bahkan lebih lama daripada tinggal di Argentina. Di tempat inilah Bercerlona membentuk dirinya menjadi pemain seperti saat ini dan telah belajar banyak hal.

Merasa Baik-baik Saja

Messi juga mengaku kondisinya saat ini lebih baik jika dibandingkan sebelumnya. Dia sudah merasa lebih baik dan tenang dibawah pelatih baru, Ronald Koeman. Messi menuturkan jika dirinya sempat mengalami masa buruk di musim panas lalu, namun kali ini sudah baik-baik saja.

Jika mengingat musim panas lalu saat muncul masalah dengan burofax, dan segalanya membuat banyak masalah terseret hingga awal musim ini. Namun saat ini Messi sudah merasa lebih baik dan mulai fokus untuk bisa kembali meraih segalanya yang ada di hadapan.

Tujuan paling utama yang kini menjadi prioritas Lionel Messi adalah kembali mempersembahkan gelar juara. Dia juga tidak ingin fokusnya terpecahkan dengan isu tentang masa depannya.

Messi juga mengakui akan ada masa-masa sulit saat dirinya bersama tim asal Catalan ini. Namun semua telah dia nantikan dan kini hanya tinggal fokus untuk mencapai satu tujuan. Yaitu merebut gelar yang gagal mereka raih dari musim-musim sebelumnya.

Kondisi Barcelona sendiri saat ini di klasemen La Liga adalah menghuni peringkat kelima dengan koleksi 24 poin dari 14 laga. Mereka memiliki selisih delapan poin dengan Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara.

Selain itu Barcelona diketahui juga lolos di fase Grup Liga Champions musim ini. Barca sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Ini artinya peluang untuk bersaing mendapatkan trofi Liga Champions semakin besar.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!