Lionel Messi, Michael Jordannya Sepak Bola

Sumber : s3.amazonaws.com
0 7

Berita Sepakbola – Salah satu legenda dari klub Barcelona, Carles Puyol menyamakan jika Lionel Messi dengan Michael Jordan. Dengan sederet prestasi yang sudah dikantongi pemain Timnas Argentina ini, wajar jika Puyol menganggapnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Lampaui Rekor Pele

Baru-baru ini Lionel Messi kembali menjadi perbincangan banyak orang seantero dunia terutama para pecinta sepak bola. Sebab pemain bintang milik klub Barcelona ini baru saja mengukir sejarah dengan mengungguli rekor yang pernah ditorehkan legenda sepak bola Brasil Pele. Membela skuad Blaugrana di laga kontra Real Valladolid pada Selasa (23/12/2020) kemarin, Lionel Messi sukses membawa timnya menang 0:3 di laga tandang.

Meski hanya menyumbangkan satu gol di laga tersebut, pemain berjuluk ‘La Pulga’ ini berhasil mengukir sejarah menjadi pemain tertajam dalam satu klub dengan torehan 644 gol untuk Barcelona.

Pekan sebelumnya Messi sempat menyamai rekor milik Pele yakni dengan torehan 643 gol ketika membela klub Santos. Namun tidak butuh waktu lama rekor tersebut akhirnya terpecahkan. Dengan masih ada kompetisi yang berlangsung, catatan Messi berpeluang bertambah banyak.

Sama Dengan Michael Jordan

Setelah memecahkan rekor tersebut, Carles Puyol turut memuji mantan rekan satu timnya di Barcelona tersebut. Puyol mengungkapkan jika rekannya tersebut merupakan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Bahkan Puyol juga mensejajarkan Messi dengan pebasket sekaligus legenda NBA yang dulu memperkuat Chicago Bulls, Michael Jordan. Atlet asal Amerika itu juga menyandang status sebagai salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa.

Diungkapkan kepada Goal, Puyol mengatakan jika Messi layak disejajarkan dengan Michael Jordan. Puyol juga sempat menyinggung fans Real Madrid dimana mereka pasti akan merasa sulit untuk mengakui jika Messi adalah pemain sepak bola terbaik. Sama halnya dengan Michael Jordan yang juga terbaik dalam sejarah. Namun Puyol menegaskan jika ini adalah opini pribadinya, yang terkadang sulit untuk bersikap objektif.

Puyol juga berpendapat jika Barcelona adalah klub yang beruntung bisa memiliki pemain seperti Lionel Messi. Angka-angka yang sudah dicatatkan sang pemain menunjukkan jika dirinya adalah yang terbaik.

Bisakah Dipecahkan Pemain Lain?

Lebih jauh Puyol membeberkan pandangannya jika catatan yang kini diraih Lionel Messi akan sangat sulit untuk dipecahkan oleh pemain lainnya. Terlebih lagi pemain asal Argentina ini masih aktif bermain. Dengan kondisi ini tidak menutup peluang jika salah satu produk masterpiece La Masia ini bisa semakin mempertajam rekor tersebut.

Akan tetapi Puyol akan ikut merasa senang jika suatu hari nanti ada pemain lain yang mampu memecahkan rekor dari Messi ini. Artinya di masa depan akan ada lagi pesepakbola lain yang akan menyuguhkan penampilan yang sangat menawan.

Untuk saat ini memang akan sangat sulit ada pemain yang seperti Lionel Messi yang bertahan di satu klub dan mencurahkan segala kecintaannya pada dunia sepak bola kemudian menelurkan banyak rekor. Tetapi semua itu tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti akan ada sosok pemain yang bisa melakukannya.

Melihat Puyol dan Messi pernah bekerjasama dalam satu tim, namun nampaknya Lionel Messi tidak akan mengikuti jejak dari seniornya tersebut untuk pensiun di Barcelona. Sebab hingga saat ini masih ada spekulasi dari pemain berjuluk ‘La Pulga’ ini untuk berlabuh ke klub lain.

Menjelang dibukanya transfer musim dingin mendatang, pihak Blaugrana tidak terlihat akan menawarkan kontrak kepada Lionel Messi. Padahal kontraknya akan berakhir pada akhir musim kompetisi 2020/2021 ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!