Liverpool Coba Dekati Alaba Di Bulan Januari

0 30

Berita Sepakbola – Kabar mengejutkan datang dari kubu Liverpool. Dimana tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menyatakan minatnya untuk mendatangkan pemain serba bisa milik Bayern Munchen, David Alaba. Liverpool kabarnya akan bergerak cepat di bulan Januari untuk mendatangkan sang pemain.

Diketahui bahwa David Alaba akan berstatus free transfer di bursa transfer musim panas tahun depan. Tentunya dirinya terbuka untuk berbicara mengenai kepindahannya dengan klub lain di bulan Januari.

Usaha Bayern Munchen untuk mempertahankan sang pemain nampaknya menemui jalan buntu. Sebelumnya Juventus dikabarkan hampir menyepakati kontrak dengan sang pemain. Akan tetapi kesepakatan masih belum tercapai dan Liverpool dikabarkan ingin menyalip langkah Juventus.

Liverpool Ingin Temukan Sosok yang Tepat Untuk Partner Virgil Van Dijk

Mendatangkan David Alaba tentunya menjadi hal yang cukup bagus untuk memperkuat lini belakang Liverpool. Saat ini Virgil Van Dijk masih belum menemukan partner yang sesuai dengan kapasitasnya saat ini.

Ditambah lagi bek tengah asal Belanda tersebut sedang mengalami masa pemulihan cedera. Virgil Van Dijk sendiri diketahui mengalami cedera ACL pada saat menghadapi Everton. Tentunya kehilangan Virgil Van Dijk merupakan kerugian besar bagi Liverpool di Lini belakang.

Liverpool sendiri berniat untuk mendatangkan David Alaba dikarenakan statusnya sebagai world class defender. Pengalaman serta kemampuan dari David Alaba untuk mengantisipasi serangan lawan tentu saja menjadi hal yang diminati oleh Jurgen Klopp.

David Alaba sendiri mampu menjadi sosok yang dibutuhkan Liverpool. Saat ini memang Liverpool membutuhkan sosok di tengah yang mampu melepaskan umpan lambung dengan akurasi tinggi. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan gaya bermain Liverpool.

Sejauh ini Virgil Van Dijk dan Joel Matip mampu melakukan hal tersebut. Bahkan Joseph Gomez sekalipun diinstruksikan untuk melakukan hal yang sama. Liverpool memang membutuhkan sosok David Alaba di lini belakang untuk memperkuat dini belakang mereka.

Meskipun Datangkan David Alaba, Liverpool Akan Tetap Pantau Dayot Upamecano

Bukan rahasia umum apabila Liverpool ingin mendatangkan bek tengah pemilik RB leipzig, Dayot Upamecano. Bek tengah asal Prancis tersebut memang menjadi incaran Liverpool dalam beberapa musim belakangan.

Sang pemain dianggap mampu menjadi penerus dari Virgil Van Dijk di masa mendatang. Kecepatan, kekuatan serta akurasi passing dari Dayot Upamecano patut diacungi jempol. Hal ini tak lepas dari permainan atraktif yang ditampilkannya bersama dengan RB Leipzig.

Meskipun begitu sang pemain tentu saja memiliki harga yang cukup mahal. Mendatangkan David Alaba memberikan solusi bagi Liverpool. Yang mana sang pemain dapat didatangkan secara gratis di musim depan.

Akan tetapi mendatangkan Dayot Upamecano tentu saja harus dilakukan oleh Liverpool demi meregenerasi lini belakang mereka. Diketahui bahwa Virgil Van Dijk masih belum tentu bisa dimainkan di awal musim tahun depan.

Sang pemain mengalami cedera ACL yang membutuhkan waktu 6 bulan untuk bisa kembali merumput dan 2 bulan untuk pemulihan cederanya. Tentunya dibutuhkan waktu 8 bulan untuk dirinya benar-benar bisa tampil kembali.

Liverpool Butuhkan Sosok yang Kokoh di Lini Belakang

Musim ini memang pertahanan Liverpool tidak seperti musim-musim sebelumnya. Hal ini bukan hanya karena bek tengah Liverpool yang tampil kurang apik. Sering absennya Alisson Becker membuat Liverpool sering kebobolan.

Tentu saja di bursa transfer musim dingin nanti Liverpool akan mendatangkan bek tengah baru. Hal ini dikarenakan absennya Virgil Van Dijk, serta rentan cederanya Fabinho dan Joel Matip. Meskipun begitu Jurgen Klopp diyakini masih akan mengandalkan Williams di lini belakang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!