Liverpool Krisi Bek, Rhys Williams Bisa Ikuti Langkah Arnold

0 33

Berita Sepakbola – Cederanya Fabinho menambah krisis di lini belakang Liverpool saat ini. Terlebih sang pemain baru akan tampil pasca jeda internasional. Tentunya sang pemain akan melewatkan laga menghadapi West Ham, Atalanta dan juga Manchester City.

Ketiganya akan dilewatkan oleh Fabinho dan akan berikan lubang di lini belakang Liverpool. Akan tetapi Jurgen Klopp nampaknya tidak dipusingkan oleh hal tersebut. Meskipun krisis lini belakang namun Liverpool masih memiliki sosok Rhys Williams.

Sang pemain yang mampu bermain apik bersama dengan Liverpool tentunya akan mendapatkan kesempatan lebih saat ini. Ketenangan serta kemampuannya dalam disiplin bertahan membuat Jurgen Klopp menyukai gaya bermainnya.

Rhys Williams Berpeluang Seperti Arnold

Mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama Liverpool tentunya membuat Williams bersemangat. Sang pemain bahkan berpeluang untuk mengikuti jejak dari Trent Alexander Arnold yang mampu menembus tim utama Liverpool.

Williams sendiri merupakan sosok yang dikagumi oleh Jurgen Klopp. Etos kerjanya serta ketenangannya dalam mengisi lini belakang The Reds membuat dirinya dipercaya oleh juru taktik asal Jerman tersebut.

Akan tetapi terlalu dini untuk mempercayakan seluruhnya kepada sang pemain.  Hal tersebut dikarenakan Williams yang masih terlalu muda dan belum berpengalaman sama sekali di kancah lokal maupun internasional.

Meskipun begitu Jurgen Klopp yakin bahwa Williams mampu mengisi kekosongan di lini belakang Liverpool saat ini. Hal ini mampu ditunjukkan oleh sang pemain selama dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk mengisi lini belakang Liverpool.

Tentunya jika ia mampu tampil apik ketika dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk mengisi lini belakang Liverpool, bukan tidak mungkin ia akan mengikuti jejak Arnold. Alexander Arnold sendiri sebelumnya juga mengalami hal serupa dengan Williams.

Sang pemain dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk mengisi sisi kanan pertahanan Liverpool berkat cederanya Nathaniel Clyne. Hal tersebut menjadi berkah bagi Alexander-Arnold dan saat ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Ketenangan Menjadi Kunci Bagi Rhys Williams

Sosok Williams merupakan pilihan bagi Jurgen Klopp ketika tidak hadirnya Fabinho, Virgil Van Dijk maupun Joel Matip. Hal ini tidak berlebihan dikarenakan sang pemain yang memiliki ketenangan luar biasa.

Hal tersebut memang yang menjadi faktor penting bagi seorang defender. William sendiri mampu tampil apik dan cukup tenang mengatasi pressing lawan. Hal tersebut tentunya tak luput dari ketenangan yang dimiliki oleh sang pemain.

William sendiri bahkan mendapatkan pujian dari Peter Crouch karena dirinya tampil gemilang dan tidak kaku bersama dengan tim utama Liverpool. Bahkan dirinya mampu menjadi sosok yang cukup menyulitkan lini depan dari Midtjylland di pekan ke-2 Liga Champion.

Akan tetapi masih terlalu jauh untuk Williams apabila dirinya ingin berpuas diri. Salah satu kelemahan dari Rhys Williams adalah antisipasi yang kurang cepat. Tentunya hal tersebut bisa diperbaiki oleh sang pemain seiring berjalannya waktu.

Williams Bisa Percepat Regenerasi Liverpool

Regenerasi menjadi PR bagi Liverpool saat ini. Dimana Liverpool memiliki komposisi skuad yang cukup tua, bahkan menjadi tim kelima dengan rata-rata usia tertua. Tentunya hal ini menjadi PR bagi Liverpool untuk meregenerasi para pemainnya.

Kehadiran Williams tentu saja mempermudah Liverpool dalam meregenerasi lini belakang mereka. Tentunya hal ini akan sangat membantu Liverpool dalam masa transisi tersebut.  Liverpool sendiri memang membutuhkan sosok baru di lini belakang.

Jika Williams mampu tampil apik, bukan tidak mungkin Liverpool tidak akan mendatangkan sosok baru di lini belakang pada bursa transfer bulan Januari.  Tentu saja akan sangat dinantikan duet dari Joseph Gomez dan Williams di pertandingan selanjutnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!