Liverpool PHP, Werner Akhirnya Merapat ke Chelsea

0 47

Berita Sepakbola, – Pergerakan menjelang bursa transfer musim panas semakin memanas dan semakin menarik untuk diikuti. Timo Werner yang semula dikaitkan akan bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp di Liverpool, akhirnya berbelok dan memilih Chelsea.

Karir Gemilang

Striker haus gol ini pada awalnya memulai karir dari klub lokal di Jerman, VfB Stuttgart pada tahun 2013 silam. Memasuki tahun 2016 striker muda tim Panser ini akhirnya direkrut salah satu klub Bundesliga, RB Leipzig dengan durasi kontrak selama empat tahun. Kala itu dia diboyong dengan mahar sebanyak 10 juta Euro.

Keputusan RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner dianggap tepat, seiring berjalannya waktu dia menjelma menjadi penyerang yang kian handal. Kemampuannya menyarangkan bola semakin matang hingga kini dia menjadi incaran banyak klub elit di Eropa. Musim 2019/2020 Werner sudah mencatatkan 31 gol dari 40 kali tampil serta sembilan assist dari semua ajang.

Penampilan yang cukup impresif ini membuat sejumlah klub seperti Liverpool, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Barcelona saling berebut bisa mendapatkan jasanya. Dari sederet klub tersebut, Liverpool dikaitkan menjadi klub yang paling dekat akan meminang sang bomber Jerman ini. Namun baru-baru ini mereka malah kedapatan tidak serius dan akhirnya ditikung.

Chelsea Membajak Werner

Awalnya memang Jurgen Klopp dikabarkan sudah melakukan hubungan cukup intens dengan Werner agar tidak lepas ke tangan klub lain. Bahkan Werner sendiri dikabarkan juga ingin bermain di bawah asuhan dari pelatih asal Jerman ini di bawah naungan The Reds. Namun seiring berjalannya waktu ternyata hasilnya berbeda jauh dari harapan.

Dilansir dari Bild, yang menyatakan bahwa Timo Werner akhirnya telah menjalin kesepakatan dengan Chelsea dan menerima pinangannya. Striker 24 tahun ini akhirnya menerima tawaran bergabung dari klub asuhan Frank Lampard karena Liverpool dinilai tidak cukup serius memperjuangkannya.

RB Leipzig dikabarkan membandrol harga sebanyak 60 juta Euro untuk sang bomber muda ini. Setelah melihat nilai ini, Liverpoo di data situs judi poker online malah akan menebus Werner musim depan. Melihat celah ini, The Blues akhirnya memanfaatkannya dengan lebih dahulu menebus uang sebanyak 60 juta Euro untuk Timo Werner. Akhirnya mereka berhasil menyalip Liverpool dan membawa Werner ke Stamford Bridge.

Belum Sepenuhnya Milik Chelsea

Meski Chelsea dikabarkan sudah setuju untuk menebus klausul buy out dari RB Leipzig, namun saat ini Werner belum sepenuhnya menjadi miliknya. Meski kontrak sang pemain dengan Leipzig sudah akan berakhir pada 15 Juni 2020 mendatang, namun Werner memiliki satu syarat agar dirinya mau bergabung sepenuhnya dengan skuad Frank Lampard.

Sebelumnya memang Werner secara pribadi sudah melakukan pendekatan dengan kubu The Reds, meski hingga saat ini mereka belum melakukan pergerakan. Untuk itu Werner memberikan syarat agar mau bergabung dengan Chelsea, dengan catatan Liverpool benar-benar tidak menghubungi manajemen Leipzig sampai proses transfer antara Leipzig dan Chelsea selesai.

Peluang Skuad Baru Chelsea

Meski belum sepenuhnya rampung, namun peluang The Blues untuk mendapatkan Timo Werner dari Leipzig cukup besar akan terjadi. Chelsea sudah satu langkah berhasil merayu Werner dengan memberikan gaji sebanyak 200 ribu Poundsterling tiap pekan atau setara dengan 3,5 miliar rupiah.

Kehadiran Werner di lini depan Chelsea semakin membuat angin segar tentang kekuatan klub London ini di musim yang akan datang. Terlebih lagi di lain kesempatan, klub asuhan Frank Lampard ini juga sudah mendaratkan pemain muda lainnya, yaitu Hakim Ziyech dari Ajax. Melihat datangnya dua pemain muda haus gol ini, Chelsea dipastikan akan bangkit dan kembali menjadi penantang juara yang lebih serius terutama di Liga Premier.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!