Liverpool Senang, Bayern Pasang Diskon Untuk Thiago Alcantara

0 60

Berita Sepakbola – Kabar gembira bagi manajemen Liverpool soal buruan mereka Thiago Alcantara yang berpeluang besar akan kesampaian di bursa transfer musim panas kali ini. Terbaru pihak The Bavarians kabarnya memberikan diskon lumayan besar untuk Thiago Alcantara.

Menolak Kontrak Baru

Musim 2019/2020 kali ini Bayern Munchen mampu mengakhiri kompetisi dengan pencapaian maksimal. Mereka kembali meraih treble winner dengan memenangi tiga kompetisi berbeda dalam satu musim yang sama.

Musim kali ini skuad Die Roten dibawah asuhan Hansi Flick sudah mendapatkan gelar juara di Bundesliga, Liga Jerman, dan terakhir menjuarai Liga Champions. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi mereka semua.

Menjelang musim baru, ada beberapa pemain di Bayern Munchen yang dikabarkan kontraknya akan segera habis. Mulai dari David Alaba, Thomas Muller, Manuel Neuer, dan juga Thiago Alcantara. Pihak manajemen bergerak cepat untuk memperbarui kontrak keempat pemain tersebut agar tidak dibajak klub lain.

Dari keempat punggawa diatas, Thiago Alcantara memiliki pandangan paling berbeda dimana dia menolak untuk memperbarui kontraknya bersama Bayern Munchen. Pemain asal Spanyol ini lebih memilih untuk mencari pelabuhan baru di musim depan.

Dan kabarnya dia sudah semakin dekat dengan Liverpool. Pemain yang sudah membela Die Roten sejak 2013 lalu ini sudah mantap untuk hengkang dari Allianz Arena.

Liverpool Belum Sepakat Dengan Bayern Munchen

Beberapa waktu sebelumnya sempat tersiar kabar jika antara Thiago Alcantara dan Liverpool sudah melakukan kontak pribadi. Dimana isinya sang pemain berharap untuk segera diboyong ke Anfield musim panas kali ini.

Namun juara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini enggan untuk menseriusi hal tersebut. Bahkan terkesan jika usaha yang pernah dilakukan Alcantara beberapa waktu lalu seperti bertepuk sebelah tangan.

The Reds sebenarnya masih menginginkan Thiago Alcantara untuk bergabung musim 2020/2021 nanti. Hanya saja pihak Die Roten mematok harga yang tidak masuk akal bagi Liverpool. Hingga akhirnya kedua klub ini belum mencapai kata sepakat untuk transfer pemain 29 tahun ini.

Bayern Munchen dikabarkan meminta mahar sebesar 30 juta poundsterling untuk jasa Thiago Alcantara. Namun kabar lain beredar jika pemain Spanyol tersebut dibanderol dengan harga senilai 36 juta Poundsterling. Menurut Liverpool harga tersebut jelas tidak masuk akal, mengingat sang pemain sudah di penghujung kontraknya.

Thiago diketahui masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi. Dan situasi ini pun menjadi simpang siur tanpa adanya penjelasan yang pasti. Hingga akhirnya beredar kabar jika Manchester United dan Arsenal siap membajak Thiago Alcantara.

Akhirnya Ada Diskon

Situasi usai merebaknya virus corona di seantero dunia kali ini mampu melemahkan berbagai sektor, terutama sektor ekonomi. Situasi inilah yang saat ini menghantui sebagian besar klub sepak bola di Eropa. Di bursa transfer musim panas kali ini, mereka harus berhati-hati dan lebih selektif dalam berbelanja pemain. Ini agar kesehatan finansial mereka tetap terjaga.

Kini perkembangan terbaru soal hubungan Thiago Alcantara dengan Liverpool memasuki babak baru. Kabar gembira bahwa Bayern Munchen dikabarkan akan menurunkan harga sang pemain agar mempermudah urusan antara keduanya. Dilansir dari The Athletic, dimana mereka menyebutkan bahwa Bayern Munchen hanya meminta 27 juta Euro untuk tanda tangan Thiago Alcantara.

Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa Bayern Munchen tidak mau mengambil resiko lebih jauh. Dimana mereka bisa melepas Alcantara dengan status bebas transfer atau gratis. Sejauh ini Thiago Alcantara sudah mengoleksi sebanyak 16 gelar juara bersama skuad Die Roten. Dan salah satunya yang terbaru adalah dari ajang Champions pekan lalu.

Baca Juga : Filosofi Permainan Yang Akan Diusung Pirlo Untuk Juventus Musim Depan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!