Mampu Taklukkan Chelsea, Dua Pemain Arsenal Dipuji sang Pelatih

Sumber : i2-prod.dailyrecord.co.uk
0 9

Berita Sepakbola – Mikel Arteta menyatakan kepuasannya pada penampilan skuad asuhannya pada laga kontra Chelsea. Arsenal berhasil menaklukkan The Blues di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (27/12) dini hari tadi. Kemenangan Arsenal di Emirates Stadium tersebut memperlihatkan dominasi kuat kubu tuan rumah.

Dua orang pemain Arsenal pun langsung mendapat pujian dari Mikel Arteta. Sang pelatih menilai, dua pemain andalannya tersebut ternyata mampu mengungkapkan harapan pelatih selama ini. Dua nama yang dipuji Arteta di laga tersebut adalah Gabriel Martinelli dan Kieran Tierney.

Keduanya memang bukan pemain yang menghasilkan gol kemenangan bagi Arsenal. Dua gol dari tuan rumah dilesakkan Alexandre Lacazette, Granit Xhaka serta Bukayo Saka. Namun, justru permainan Martinelli serta Tierney yang mendapat pujian dari sang pelatih.

Keduanya Tampil Maksimal

Tidak melesakkan gol di pertandingan kontra Chelsea, nyatanya Kieran Tierney dan Gabriel Martinelli menerima pujian dari sang pelatih, Mikel Arteta. Keduanya dianggap telah berpenampilan bagus ketika menjamu The Blues di laga dini hari tadi.
Martinelli dan Tierney mampu memperlihatkan performa yang menawan. Dengan sambutan keduanya, The Blues bahkan diklaim tidak terlihat sebagai klub papan atas Premier League. Skuad asuhan Frank Lampard justru berpenampilan buruk di laga ini.

Kieran Tierney yang diturunkan oleh Arteta dianggap mampu menunjukan aksi menyerang dengan sangat positif. Menurut Mikel Arteta yang juga memposisikan Tierney sebagai pilar untuk Arsenal, merasa dirinya sangat puas dengan penampilan sang pemain.

Tierney dan Martinelli pun dipuji setelah mampu memiliki skill berlari, menyerang, dan menjemput bola dengan sangat menakjubkan. Arteta yang sebelumnya sempat merasa ragu dengan performa kedua pemainnya itu harus mengakui kesalahan penilaian tersebut.

Kali ini, skema yang diturunkan oleh Mikel Arteta cukup berpengaruh besar pada penampilan Arsenal. Di laga kandang bertemu Chelsea, tuan rumah juga menunjukkan permainan yang solid untuk semua lini. Arteta pun semakin optimis untuk lanjutan laga Premier League pekan depan.

Tierney Sempat Diisukan Hengkang

Melihat penampilan Kieran Tierney pada pertandingan dini hari tadi, sepertinya sang pemain tidak jadi dijual musim ini. Seperti diketahui, sebelumnya sempat beredar tentang rumor kepergian Tierney ke skuad Manchester City. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut diberitakan tertarik mendatangkan Tierney.

Kondisi sulit yang sempat dialami Kieran Tierney di skuad Arsenal membuat sang pemain saat itu ingin dilepas. Bahkan, menurut sang pelatih Mikel Arteta yang juga pernah mengungkapkan niatan serupa. Tierney akhirnya membuktikan diri bisa tampil lebih baik dan memuaskan.

Saat ini, peluang untuk melepaskan Tierney masih terbuka. Man City diperkirakan tetap menginginkan sosok sang pemain The Gunners tersebut sebagai tambahan amunisi mereka. Meskipun beberapa pemain City sudah cukup menjadi pilar, Tierney diproyeksikan menjadi pelapis kedua.

Melihat performa Tierney saat ini, bagi Arsenal sang pemain tetap akan dibutuhkan. Pelatih Mikel Arteta mencoba menundukkan spekulasi yang berharap Tierney akan dilepas Januari mendatang. Performa menawan yang ditunjukkan sang pemain dini hari tadi menjawab semuanya.

Selain nama Kieran Tierney, Arsenal juga dikabarkan siap dengan pelepasan salah satu pemainnya yakni Mesut Ozil. Pemain senior di kubu The Gunners itu diberitakan tidak masuk ke rencana musim depan Arsenal bersama manajer Mikel Arteta. Ozil juga diberitakan sudah siap hengkang Januari nanti menuju Bundesliga. Sementara ini, sang pemain masih berada di bangku cadangan untuk pelapis seorang Thomas Partey.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!