Manchester City Akhirnya Ikhlaskan Kepergian Leroy Sane Ke Bayern Munchen

0 55

Berita Sepakbola – Saga transfer atas Leroy Sane dari Manchester City ke Bayern Munchen akhirnya akan memasuki fase akhir. Pemain sayap asal Jerman itu dikabarkan sudah diijinkan dan bersiap terbang ke Allianz Arena musim depan.

Enggan Melepas Sane

Memang beberapa waktu terakhir ini rumor mengenai kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munchen semakin santer terdengar. Berita ini bermula sejak awal musim 2019 lalu dimana pihak Die Roten sudah mengincar winger muda ini untuk menggantikan Arjen Robben yang sudah gantung sepatu. Memang banyak klub sempat merapat untuk mencoba menggaet Sane, namun Bayern Munchen lah yang paling utama.

Dan kabar tersebut kini tidak lagi menjadi isapan jempol dan hampir menjadi kenyataan. Sebenarnya saga Transfer yang mengiringi kepindahan Leroy Sane ini berlangsung sangat alot. Hal ini dikarenakan Manchester City sendiri masih belum siap untuk kehilangan sosok Sane yang masih mereka andalkan dalam beberapa tahun terakhir.

Nama Sane selalu menjadi andalan Pep Guardiola dalam berbagai laga. Namun seperti dikabarkan Evening Standard, Pep terpaksa harus kehilangan winger mudanya karena skema transfer Sane dipastikan akan terjadi musim panas nanti. Dan mau tidak mau skuad The Citizens harus merelakan winger 24 tahun ini terbang ke Allianz Arena.

City Terpaksa Melepas Sane

Masih berdasarkan laporan yang sama, pihak Manchester City sebenarnya masih enggan melepaskan Leroy sane. Mereka terpaksa melepaskannya musim panas nanti setelah terjadi negosiasi yang cukup alot. Bahkan Sane sendiri sebenarnya enggan untuk meneken kontrak barunya di Bayern Munchen musim depan.

Namun jika melihat kontrak Sane dengan Manchester City, sebenarnya akan berakhir pada tahun 2021 nanti. Untuk itu pihak manajemen bermaksud menjualnya daripada melepasnya secara gratisan. Saat ini pihak Bayern Munchen sebenarnya baru menyodorkan dana sebesar 35 juta Poundsterling untuk Sane.

Tetapi dari Manchester City masih belum menyetujui nilai tersebut, pasalnya nilai ini dianggap terlalu murah. Untuk itu pihak City masih akan bernegosiasi dengan skuad Die Roten untuk setidaknya membayar sebanyak 60 juta Poundsterling untuk menebus Leroy Sane.

Pulih Dari Cedera

Meski digadang-gadang menjadi penerus dari Arjen Robben ketika sudah resmi bergabung nanti, namun sejatinya musim ini penampilan dikritik situs agen judi terbaru Leroy Sane tengah memburuk. Winger kelahiran 11 Januari 1996 ini berkontribusi sangat minim untuk Manchester City musim ini.

Penurunan performa Sane musim ini dikarenakan cedera ligamen lutut yang cukup parah menimpanya. Cedera parah itu dia dapatkan saat Manchester City menghadapi Liverpool di partai final Community Field (4 Agustus 2019) lalu. Sane yang baru bermain selama 13 menit akhirnya terpaksa ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Cedera ini memaksanya beristirahat selama paruh musim 2019/2020 ini. Dirinya baru sembuh pada Maret 2020 kemarin. Dan jika Liga Premier kembali bergulir di bulan Juni nanti bisa jadi dia akan memulai pertandingan pertamanya untuk Manchester City di sisa pertandingan musim ini.

Bukan Cedera Pertamanya

Meski sempat mengalami cedera berkepanjangan, apa yang dilalui Leroy Sane sejak bergabung dengan Manchester City bukan yang pertama kalinya. Diketahui sebelumnya Sane pernah melakukan operasi sinus setelah merasa kesulitan saat bernafas. Hal ini terjadi di akhir musim 2017 setelah musim perdananya yang cukup baik.

Setelah masa penyembuhan, Sane kembali menampilkan performa menawannya bersama Manchester City. Bahkan dia mampu menyumbangkan titel juara Liga Premier musim 2018/2019. Berkat sederet penampilan memukau inilah yang mendasari kenapa klub raksasa Jerman sekelas Bayern Munchen sangat mengidam-idamkan bisa memiliki Leroy Sane untuk mempertajam timnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!