Manchester City Saingi Rival Sekotanya dalam Perburuan Declan Rice

0 9

Tiketprediksi.net – Declan Rice sudah menjadi salah satu properti hot di Inggris selama musim panas kemarin. Dua klub yakni Manchester United dan Chelsea disebut sudah lama bersaing untuk mendapatkan gelandang muda asal Inggris tersebut. Sekarang, Manchester City dikabarkan bakal bergabung dalam perburuan Rice.

Dua Klub Pernah Berebut Rice

Selama jendela transfer musim panas kemarin dibuka, ada banyak pemain yang mendapat label sebagai properti hot pasar transfer. Gelandang muda West Ham United, Declan Rice adalah salah satunya. Rice yang tampil gemilang selama memperkuat West Ham tercatat menjadi incaran beberapa klub, terutama Manchester United dan Chelsea.

Sejak era Frank Lampard, lini tengah menjadi fokus utama yang ingin dibenahi oleh mantan pelatih The Blues itu. Namun, Lampard justru dipecat lebih dulu sebelum sempat membawa Rice pulang ke Stamford Bridge. Di era Tuchel, ketertarikan Chelsea pada Rice masih ada, meski isu Rice ke Stamford Bridge tak sesanter kala Lampard melatih The Blues.

Setelah Chelsea, Manchester United juga terkonfirmasi meminati pemain yang kini juga berlaga membela timnas Inggris tersebut. United diketahui terancam ditinggal Paul Pogba yang semakin santer diberitakan untuk hengkang. Karenanya, mereka menilai bahwa Rice bakal jadi suksesor yang cocok untuk gelandang asal Prancis tersebut.

Chelsea Mundur, City Maju

Persaingan mendapatkan tanda tangan Rice kian memanas pada musim panas kemarin karena Chelsea dan United disebut saling sikut untuk mendapatkan sang pemain. Namun, usai sukses memboyong Saúl Ñíguez ada indikasi Chelsea mundur dari perburuan. Itu artinya, jalan United merekrut Rice sedikit terbuka.

Namun, meski Chelsea nampaknya sudah mundur dari perburuan, United nampaknya masih punya pesaing untuk mendapatkan Rice, dan pesaing itu adalah Manchester City. City memang cukup aktif bergerak di bursa transfer musim panas kemarin. Tapi nampaknya, mereka masih belum puas dan ingin mendapatkan satu rekrutan anyar lagi.

Mungkin, berita https://www.imdb.com/user/ur135268634/ ketertarikan City kepada Rice memang terdengar tak senyaring kabar ketertarikan Chelsea atau United. Tetapi menurut The Sun, rival sekota United itu telah memantau perkembangan Rice sejak lama. City disebut telah memantau Rice sejak gelandang muda asal Inggris itu tembus tim utama West Ham untuk pertama kalinya.

Selama ini, City sudah punya dua gelandang bertahan yang cukup bisa diandalkan, yakni Rodri dan Fernandinho. Rodri mungkin masih bisa menjadi andalan City dalam beberapa tahun ke depan. Tapi Fernandinho yang usianya sudah di atas 35 tahunan sepertinya tak bisa berlama-lama bermain untuk The Citizen.

Dengan usia yang sudah tidak muda, Fernandinho mungkin akan berpikir mengakhiri karirnya di penghujung musim 2021/2022 ini. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Fernandinho mungkin bakal menjadi salah satu staff Pep Guardiola di musim depan. Dengan demikian, City pasti butuh sosok pengganti untuk jadi suksesor gelandang asal Brazil itu.

Untung Rugi Rice ke City

Jika Manchester City berhasil mendatangkan Rice, maka akan ada berbagai keuntungan yang bisa mereka dapatkan. Seperti yang kita tahu, Rice adalah salah satu midfielder terbaik di Inggris, atau bahkan di Benua Eropa. Dengan predikat demikian, gelandang yang kini memperkuat West Ham tentunya cocok untuk menggantikan posisi Fernandinho.

Sayangnya, jika gabung City, masalah yang mungkin akan dihadapi Rice adalah https://signup.com/Group/1265039256015/ masalah sulitnya mendapat menit bermain. Memang benar, Rice bakal menggantikan posisi Fernandinho jika gelandang Brazil itu hengkang. Tapi bukan berarti Rice bisa menyingkirkan Rodri yang selama ini menjadi pilihan utama Pep Guardiola di sektor gelandang bertahan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!