Manchester City Tak Akan Beli Striker Baru Walaupun Kesulitan Cetak Gol

Sumber : cdn.kickoff.com/cms2/image_manager/uploads/News/688389/7/default.jpg
0 6

Berita Sepakbola – Performa Manchester City musim ini dinilai jauh di bawah standar jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. The Citizens masih kesulitan untuk menembus papan atas klasemen Premier League. Buruknya penyelesaian akhir dianggap sebagai masalah utama mereka musim ini.

Banyak pihak yang menyarankan agar City membeli striker anyar untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, hal itu langsung dibantah oleh manajer City, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut menegaskan bahwa ia tak akan beli striker baru pada Januari nanti.

Minim Gol

Manchester City menjalani start yang tak begitu baik di Premier League musim ini. Dengan skuad yang cukup banyak berubah, pola permainan The Citizens terlihat berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu.

Skuad City musim ini lebih banyak dihuni oleh pemain muda seperti Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, hingga Gabriel Jesus. Secara tidak langsung, perubahan susunan pemain tersebut membuat gaya bermain City banyak berubah. Perubahan pola permainan di atas lapangan juga berpengaruh kepada hasil akhir pertandingan yang dinilai semakin memburuk.

Hingga pekan ke-14 musim ini, City baru bisa mengoleksi 6 kemenangan. Dengan total perolehan 23 poin dari 13 pertandingan, anak asuh Pep Guardiola masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara.

Catatan gol City musim ini menjadi salah satu hal yang cukup banyak disorot publik. Bagaimana tidak, City yang musim lalu menjadi klub paling subur di liga kini justru melempem di depan gawang lawan. Sejauh ini City hanya mampu menceploskan 19 gol ke gawang lawan. Catatan tersebut menjadi yang terburuk dari 10 tim teratas Premier League.

Gabriel Jesus yang kerap diplot sebagai striker tunggal, seringkali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Ia hanya mampu mencetak 2 gol dari 7 pertandingan. Begitu pula dengan Ferran Torres yang baru bisa menyumbang 1 gol untuk klub barunya.

Sementara itu, dua winger andalan The Citizens, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez menjadi pemain tersubur dengan masing-masing mengoleksi 4 gol.

Kondisi Finansial

Meskipun torehan gol mereka terbilang minim, namun City enggan membeli striker anyar hanya untuk mengatasi hal tersebut. Pep dengan tegas mengatakan bahwa ia tak akan mencari penyerang baru untuk putaran kedua kompetisi musim ini.
Kondisi finansial yang tidak stabil menjadi alasan utama Pep tak melakukan aktivitas transfer besar pada musim dingin nanti. Pep diminta untuk berhemat agar stabilitas keuangan klub tetap terjaga di tengah masa pandemi yang tak kunjung selesai.

Untuk itu, Pep akan berusaha untuk memaksimalkan potensi pemain yang ada. Ia berharap Jesus mampu mengevaluasi performanya sebagai pengganti Sergio Aguero. Selain itu, Ferran Torres juga diminta untuk beradaptasi lebih cepat dengan pola permainan tim barunya.

Tak hanya itu, Pep juga akan mencoba alternatif lain untuk mengatasi seretnya kran gol musim ini. Ia kemungkinan akan melakukan eksperimen dengan menggeser posisi beberapa pemainnya. Salah satu yang mungkin akan dilakukan Pep adalah mendorong posisi Phil Foden sedikit ke depan untuk menjadi seorang false nine.

Tahan Aktivitas Belanja

Untuk bursa transfer musim dingin nanti, City kemungkinan besar tak akan melakukan aktivitas jual beli pemain secara masif seperti sebelumnya. Selain mencoba untuk menjaga kestabilan finansial, mereka juga berusaha untuk menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP).

City diyakini akan kembali aktif belanja pemain pada musim panas tahun 2021. Sejumlah pemain bintang telah masuk dalam daftar belanja mereka. Di antaranya adalah, Lautaro Martinez, Erling Haaland dan mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!