Manchester United dan Chelsea Bersaing Ketat Untuk Tanda Tangan Moisés Caicedo

Sumber : aficioncentral.com
0 13

Berita Sepakbola – Jelang dibukanya jendela transfer musim dingin, sejumlah klub raksasa sudah mulai melancarkan aksinya untuk mendapatkan pemain incaran. Manchester United dan Chelsea adalah dua di antaranya. Dua raksasa Inggris tersebut kini dikabarkan tengah berebut tanda tangan wonderkid asal Ekuador, Moisés Caicedo.

MU Sudah Sangat Dekat

Selama memperkuat klub asal Ekuador Independiente del Valle, Caicedo menunjukkan performa menawan. Pemain 19 tahun itupun mendapat panggilan dari timnas Ekuador dalam laga kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL. Sekarang, performa impresif Caicedo telah sampai ke telinga sejumlah raksasa Eropa, khususnya Inggris.

Salah satu klub yang saat ini tengah dikait-kaitkan dengan Caicedo adalah Manchester United. Mirror melaporkan bahwa Caicedo akan menjadi salah satu bagian dari strategi transfer Setan Merah yang baru. United bahkan dikabarkan sudah sangat dekat untuk memboyong punggawa Independiente tersebut.

Mengutip laporan dari Diario Expreso, sebuah media asal Ekuador, Caicedo dikabarkan sudah siap menjalani tes medis untuk bergabung dengan Manchester United. United disebut telah membayar mahar transfer sebesar 4,5 juta pounds, atau sekitar 86 miliar rupiah. Caicedo berpotensi datang ke Old Trafford pada jendela transfer musim dingin ini.

Lebih lanjut, laporan dari Mirror mengatakan bahwa United sudah bisa mengunci kesepakatan transfer Caicedo dalam beberapa jam ke depan. Saat tiba di Manchester nanti, United akan menyodori kontrak yang cukup panjang. Caicedo dikabarkan akan segera menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama klub Inggris.

Minat Serius dari Chelsea

Diario Expreso mungkin membenarkan isu kepindahan Caicedo ke Manchester United. Tapi media Inggris Daily Mail sepertinya kurang sepakat dengan pendapat media asal Ekuador. Daily Mail mengklaim bahwa United memang tengah tertarik pada sang pemain, tapi mereka dikabarkan belum melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Independiente.

Sekarang, Manchester United bahkan dikabarkan akan mendapat persaingan ketat dari sesama rival Premier League mereka, Chelsea. Daily Mail mengatakan bahwa Chelsea serius dalam mengejar tanda tangan Caicedo. The Blues dikabarkan telah melakukan diskusi dengan pihak perantara Caicedo sebelum meluncurkan tawaran perdananya untuk sang pemain.

Chelsea sendiri meminati Caicedo setelah para pemandu bakat mereka menyaksikan penampilan impresif pemain 19 tahun itu bersama Independiente maupun timnas Ekuador. The Blues kemungkinan akan mendatangkannya ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim dingin ini, atau pada jendela transfer musim panas mendatang.

Pesaing Lain

Selain Chelsea dan Manchester United, Newcastle United juga dikabarkan berminat terhadap jasa Moisés Caicedo. Begitupula dengan Brighton & Hove Albion yang juga meminati sag pemain. Dengan demikian, persaingan untuk tanda tangan pemain 19 tahun tersebut tentu tak akan mudah.

Mencuri Perhatian di Kualifikasi Piala Dunia

Bukan cuma tampil reguler bersama Independiente, Moisés Caicedo juga kini menjadi anggota timnas senior Ekuador. Pelatih Ekuador Gustavo Alfaro mengikutsertakan Caicedo ke dalam skuadnya menghadapi Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL. Caicedo pun menjadi pemain kelahiran abad ke-21 pertama di turnamen tersebut.

Debut Caicedo bersama timnas Ekuador berjalan mulus meski Ekuador harus tumbang 1-0 di tangan timnas Argentina yang dikapteni Lionel Messi. Bermain selama 79 menit, Caicedo mencatatkan akurasi umpan sebesar 89 persen dan melakukan tujuh operan kunci. Di laga yang sama, ia juga mencatatkan akurasi long ball sebesar 60 persen.

Performa impresif Caicedo berlanjut di pertandingan selanjutnya ketika ia mencetak satu gol dalam kemenangan 4-2 Ekuador atas Uruguay. Di laga melawan Bolivia, Caicedo mencetak dua assist. Sementara di pertandingan berikutnya melawan Kolombia, ia mencetak satu assist untuk membantu timnya berpesta 6-1 di pertandingan tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!