Manchester United Siapkan Tawaran Untuk Christian Eriksen

Sumber : images2.minutemediacdn.com/image
0 11

Berita Sepakbola – Tak puas dengan performa anak asuhnya musim ini, Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk belanja beberapa pemain baru pada Januari nanti. Solskjaer kabarnya telah menyiapkan daftar nama yang berisi pemain-pemain bintang yang akan ia datangkan ke Old Trafford musim dingin nanti.

Dari sejumlah pemain yang ada, terdapat nama gelandang Inter Milan, Christian Eriksen. Ya, Manchester United kabarnya tengah serius membidik playmaker berkewarganegaraan Denmark tersebut. Mereka bahkan tengah menyusun rencana dan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong Eriksen dalam waktu dekat.

Butuh Playmaker

Langkah Solskjaer membidik Eriksen bukan tanpa alasan. Ia menyusun rencana transfer tersebut setelah melakukan evaluasi mendalam terhadap performa timnya di sepanjang musim ini.

Seperti yang diketahui, salah satu lini yang paling rapuh di MU musim ini adalah lini tengah. Sejak Paul Pogba diterpa masalah cedera, MU hanya mengandalkan seorang Bruno Fernandes sebagai aktor di lapangan tengah.

Sejumlah pemain lain seperti Fred dan Juan Mata masih belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya sebagai playmaker handal. Bahkan, Pogba yang sebelumnya selalu menjadi tumpuan, penampilannya kini justru merosot dan terancam didepak pada akhir musim nanti.

Oleh sebab itu, Solskjaer membutuhkan gelandang baru untuk membantu peran Fernandes di lini tengah. Ia mengincar pemain yang memiliki visi bermain yang bagus dengan akurasi umpan dan tembakan yang maksimal.

Christian Eriksen dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memainkan peran tersebut. Kehadiran Eriksen nantinya diharapkan mampu membuat lini tengah MU terasa lebih hidup dengan kreatifitas yang ia miliki.

Peluang Terbuka

Kesempatan MU untuk menggaet Eriksen dinilai sangat terbuka lebar. Sebab, Inter yang tercatat sebagai klub pemilik Eriksen mengaku akan menjual sang pemain pada bursa transfer musim dingin nanti.

Eriksen sebelumnya direkrut oleh Inter dari raksasa Premier League, Tottenham Hotspur, pada Januari 2020 lalu. Nerazzurri berani menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro untuk menebus Eriksen dari Spurs.

Pada awal kedatangannya, Eriksen menjadi pilihan utama Inter di bawah komando Antonio Conte. Ia sukses menjalankan peran sebagai playmaker dengan baik. Total, ia berhasil mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 17 penampilannya di Serie A musim lalu.

Namun, pada bursa transfer musim panas kemarin Inter belanja banyak pemain. Sebagian besar di antara mereka adalah pemain tengah. Hal tersebut membuat posisi Eriksen di tim utama Inter tergusur. Pemain berusia 28 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan hanya tampil selama 274 menit di Serie A musim ini.

Kondisi tersebut membuat Eriksen merasa tak nyaman. Terlebih lagi, pelatih dan jajaran direksi Inter tak begitu peduli dengan nasibnya saat ini. Manajemen Inter bahkan sudah rela kehilangan Eriksen dan akan menjual sang pemain pada jendela transfer musim dingin 2021.

Bersaing Ketat

Meskipun memiliki peluang yang cukup terbuka, namun upaya MU untuk merekrut Eriksen bukan perkara mudah. Si Setan Merah harus menyediakan dana yang tak sedikit untuk membawa pemain incarannya tersebut angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Inter kabarnya memasang bandrol sebesar 30 juta euro untuk pemain gelandangnya tersebut. Harga tersebut memang terbilang cukup murah sehingga tak ada masalah bagi MU untuk memenuhi syarat tersebut.
Namun, di sisi lain MU harus bersaing ketat dengan sejumlah klub elit lain yang juga menginginkan jasa Eriksen. MU diprediksi bakal saling sikut dengan rival senegaranya, Arsenal, dan juga penguasa Liga Perancis, PSG, dalam berburu tanda tangan Eriksen.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!