Mantap! Newcastle United Incar Zidane Untuk Manajer Baru

0 22

Berita Sepakbola – Langkah yang cukup ambisius diambil salah satu kontestan Liga Premier, Newcatle United. Pasalnya tidak tanggung-tanggung mereka mengincar Zinedine Zidane yang kini tengah melatih Real Madrid untuk dijadikan manajer barunya musim depan.

Dipegang Pemilik Baru

Memang sudah menjadi rahasia umum jika salah satu klub EPL ini tengah mendapatkan durian runtuh. Pasalnya klub mereka kini diambil alih oleh seorang investor tajir melintir asal Arab Saudi. Investor baru asal Timur Tengah ini sepertinya akan membuat The Magpies menjadi salah satu penantang gelar yang serius musim depan.

Kabar lain menyebutkan bahwa sebagian besar saham yang ada di Newcastle United dibeli dari tangan Mike Ashley sebesar 300 juta Poundsterling atau setara dengan 5,59 triliun Rupiah.

Untuk mensukseskan impiannya itu, maka sang investor siap menggelontorkan sejumlah dana yang cukup besar untuk memperkuat tim mereka. Seperti dilansir dari Sportmole yang mengklaim bahwa sang investor ingin memulai membangun timnya ini dari segi pelatih. Dia ingin timnya dilatih oleh pelatih besar sekelas Zinedine Zidane. Untuk itu mereka ingin menggoda Zizou agar mau melatih The Magpies.

Selain Karismatik, Pengalaman Sudah Mumpuni

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana sepak terjang dari seorang Zinedine Zidane selama di dunia sepak bola ini. Selain kesuksesannya sebagai pemain dulu, saat menjadi pelatih pun dia tetap mampu berprestasi. Rekam jejak menawan inilah yang menjadi pertimbangan  utama Newcastle United untuk merekrut Zidane sebagai manajer baru mereka musim depan.

Zidane terbukti menjadi pelatih jempolan setelah mampu menunjukkan performanya secara impresif. Dia mampu membawa Real Madrid memenangkan 10 trofi juara saat menukangi Los Merengues, termasuk tiga trofi Liga Champions. Selain prestasi tersebut, karisma dari seorang Zidane diharapkan mampu mengundang pemain-pemain terbaik untuk bergabung di St. James Park.

Opsi yang Cukup Sulit

Memang sebuah keputusan tepat bagi Newcastle United untuk memilih sosok Zinedine Zidane menjadi pelatih mereka. Akan tetapi peluang untuk terciptanya rencana tersebut nampaknya tidak terlalu besar dan akan sulit untuk terealisasi. Pasalnya pelatih asal Perancis ini sudah berkomitmen untuk tetap melatih Los Blancos.

Zidane sendiri diberitakan masih akan meraih banyak gelar juara bersama Benzema dan rekan-rekan di Real Madrid. Hal inilah yang akan membuatnya sulit untuk tertarik hijrah ke St. James Park. Selain itu kontraknya bersama salah satu klub raksasa La Liga tersebut juga masih panjang. Jadi sekali lagi sulit rasanya untuk bisa membajak Zizou dari Real Madrid musim panas nanti.

Opsi Alternatif

Sebelum Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020 lalu, Newcastle United masih terdepak dari peringkat sepuluh besar. Terbaru mereka masih menduduki peringkat ke-13 dengan raihan 35 poin. Pelatih saat ini Stephen Roger Bruce atau yang sering disebut Steve Bruce masih kesulitan untuk membawa The Magpies masuk sepuluh besar.

Melihat situasi ini dan kondisi dimana klub dimiliki oleh investor baru tentunya mereka di data judi online akan memulai perubahan besar-besaran dalam tubuh klub. Termasuk untuk urusan kepelatihan dan beberapa pemain. Jika dari segi pelatih nampaknya sang investor merasa kurang puas dengan kinerja Steve Bruce musim ini dan berencana mencari kandidat baru.

Memang incaran utama jatuh kepada Zinedine Zidane meski peluangnya cukup kecil. Jika tidak kesampaian maka mereka sudah menyiapkan opsi alternatif lain untuk menyongsong musim baru yang akan datang. Kabarnya nama eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino akan menjadi opsi lain yang tepat.

Menurut sumber lain yang dilansir dari Daily Star, calon pemilik baru dari The Magpies jatuh hati dengan pelatih asal Argentina tersebut. Namun selain Pochettino ada tiga nama lain seperti Rafael Benitez, Julian Nagelsmann, dan terakhir Massimiliano Allegri.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!