Manuel Neuer Diklaim Sebagai Kiper Terbaik Sepanjang Masa

0 23

Berita Sepakbola – Baru-baru ini salah satu petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menyebutkan jika Manuel Neuer adalah penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Pujian ini berdasarkan kontribusi sang pemain yang gemilang baik di klub maupun di level Timnas.

Pujian Rummenigge

Manuel Neuer merupakan seorang penjaga gawang era modern yang dimiliki Jerman dengan segudang prestasi. Pemain berusia 34 tahun ini juga sempat mengantarkan Die Mannschaft menjadi juara di ajang Piala Dunia tahun 2014 silam. Dibalik karirnya yang gemilang, Neuer juga sempat dilanda cedera berkepanjangan. Namun akhirnya dia mampu pulih dengan cepat dan kembali ke level terbaiknya.

Buktinya adalah saat eks kiper Schalke 04 ini mampu membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim 2019/2020. Bahkan musim lalu Bayern Munchen menjadi tim satu-satunya di Eropa yang mampu meraih treble winner. Jadi hal wajar jika Rummenigge merasa kagum dengan pencapaian Neuer.

Kekaguman dari CEO Bayern Munchen ini tidak bisa disembunyikan setelah mengetahui performa konsisten dari Neuer dari musim ke musim. Bahkan belum lama ini dia tidak ragu melempar pujian untuk penjaga gawang andalan timnya tersebut. Seperti dikutip dalam laman resmi Bundesliga, Rummenigge mengungkapkan jika Neuer di usianya yang sudah mencapai 34 tahun mampu memiliki kualitas bermain yang lebih bagus.

Lebih lanjut Rummenigge mengungkapkan jika Neuer itu ibarat anggur merah yang matang setiap tahunnya. Dia mampu mengatasi semua tembakan dari manapun asalnya, dan melakukan penyelamatan yang manis. Hal tersebut dapat disaksikan dalam beberapa minggu terakhir ketika sang pemain berlaga di Liga Champions dan juga di Bundesliga.

Klaim Rummenigge

Saking gemilangnya penampilan dari suami Nina Weiss ini ketika berada di atas lapangan, Rummenigge tidak ragu menyebutnya sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Bahkan menurutnya Manuel Neuer juga penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Memang banyak penjaga gawang yang di Jerman, dan juga di Bayern Munchen. Ada nama seperti Sepp Maier serta Oliver Kahn. Namun Manuel Neuer mampu membawa penjaga gawang ke level baru. terutama di sepakbola modern seperti saat ini, dan Rummenigge sangat senang Manuel Neuer berada di posisi terdepan untuk timnya.

Penjaga gawang veteran Jerman ini memang sempat bertarung lama dengan yang namanya cedera. Namun hal tersebut malah membuatnya semakin berkualitas dan menjadi tumpuan Die Roten di berbagai kompetisi.

Pihak Bayern Munchen sendiri sempat merencanakan masa depan dari kiper terbaiknya ini dengan mendatangkan kiper muda milik Schalke 04, Alexander Nubel tahun ini. Akan tetapi Neuer menyikapinya dengan tenang, dan Rummenigge sampai menyebut jika Neuer semakin berkualitas dari sebelumnya.

Predikat Sweeper Keeper

Pemain kelahiran Gelsenkirchen pada 27 Maret 1986 ini sampai saat ini juga dikenal sebagai sweeper keeper terbaik di dunia. Julukan ini tersemat padanya karena aksinya yang kerap dengan berani meninggalkan gawang dan ikut menghalau bola. Melihat usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Neuer dinilai masih sangat berani dan tepat dalam mengambil keputusan.

Aksi nekat Neuer ini sudah berlangsung ketika dirinya masih membela The Royal Blues pada 2006 hingga 2011. Saat itu Neuer ikut berperan aktif dalam membangun serangan dari belakang, bahkan menyumbangkan enam assist untuk Schalke 04 di ajang Bundesliga Jerman. Saat itu Schalke benar-benar bermain dengan 11 pemain, bukan seperti tim pada umumnya yang bermain 10 orang ditambah kiper.

Naluri sweeper keeper yang ada pada diri Neuer ini masih berlanjut ketika dirinya membela Bayern Munchen. Setelah Piala Dunia 2014 lalu, istilah sweeper keeper ini juga mulai naik daun di kalangan pecinta sepakbola. Terlebih lagi dengan kehadiran kiper serupa seperti Ederson Moraes dan Marc-Andre Ter Stegen.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!