Marcel Sabitzer dan Isu Gabung Tottenham

Sumber : tottenhaminsight.com
0 7

Berita Sepakbola – Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho mengejutkan dengan kabar terbaru. Mantan pelatih Chelsea tersebut dikabarkan tengah tertarik untuk mendatangkan salah satu pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Seperti umpan yang terarah, ternyata ketertarikan Mou tersebut mendapat sambutan hangat dari sang pemain yang diberitakan siap untuk pindah ke Spurs.

Sebelumnya, Jose Mourinho diketahui memuji penampilan Marcel Sabitzer. Kapten tim RB Leipzig tersebut tengah memainkan peran penting di kubu Die Roten Bullen musim ini. Bahkan, Sabitzer telah menjadi pilar bagi Leipzig sejak masih bermain di Bundesliga 2 beberapa tahun lalu. Saat ini, penampilan Sabitzer semakin mendapatkan pujian setelah Leipzig sukses tampil di Bundesliga bahkan Liga Champions.

Musim 2020-2021, RB Leipzig menyatakan bahwa mereka menggunakan Marcel Sabitzer untuk menjadi Kapten tim. Kepercayaan tersebut diberikan kepada sang pemain setelah performanya mampu diunggulkan oleh tim asuha Julien Nagelsmann tersebut. Lalu, seperti apa peran Sabitzer bila diinginkan Mourinho?

Performa Unggul di Liga Champions

Menjadi seorang kapten tim RB Leipzig, nyatanya sosok Marcel Sabitzer tak mau menyiakan kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih. Sabitzer juga mengungkapkan kepercayaan Nagelsmann kepadanya pasti akan menjadi semangat baru untuk sang pemain. Bertanding di beberapa laga kompetisi Bundesliga, Leipzig pun mampu menumbuhkan keyakinan akan menjadi tim papan atas di kompetisi tersebut.

Hasil yang diperoleh RB Leipzig musim lalu tidak lepas dari peran Marcel Sabitzer yang unggul. Anak asuh Julien Nagelsmann tersebut juga menunjukkan dirinya mampu menjadi seorang kapten tim yang berpengalaman. Berawal dari laga di pertandingan Liga Champions, Sabitzer kemudian dinilai andal oleh pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Pertemuan keduanya kali pertama terjadi saat RB Leipzig bertanding menghadapi The Spurs. Pada pertandingan antara kedua tim tersebut, Marcel Sabitzer mampu mencetak empat gol di sepanjang turnamen Liga Champions. Salah satu gol dilesakkan Sabitzer ke gawang Spurs yang kemudian membuat pasukan Mourinho tersebut harus terusir dari babak 16 besar.

Sejak pertemuan yang dialami Sabitzer dan Mourinho itulah yang kemudian membuat Mourinho sangat tertarik pada sang pemain. Mourinho yang sempat menaruh hati pada jasa Marcel Sabitzer juga pernah mengungkapkan ketertarikannya tersebut musim panas lalu. Akan tetapi, pelatih Spurs itu enggan menuntaskan perburuannya karena beberapa kondisi klub yang tidak memungkinkan.

Jose Mourinho menyatakan tertarik pada performa Marcel Sabitzer kala menjadi seorang winger. Pemain berusia 26 tahun ini juga mampu memainkan peran sebagai gelandang andal di kubu RB Leipzig. Visi yang bagus dengan sepakan yang akurat meski jauh, ternyata menjadi keahlian seorang pemain yang masih dipercaya sebagai kapten tim tersebut.

Tottenham Yakinkan Sabitzer

Meskipun Marcel Sabitzer menyatakan bahwa dirinya bersedia pindah, ternyata hal tersebut masih mengikuti prosedur yang ada. Pihak Tottenham Hotspurs menyatakan saat ini tengah melakukan koordinasi dan merayu sang pemain terkait keinginan Spurs. Klub juga berupaya meyakinkan sang pemain untuk bersedia didatangkan ke Tottenham Stadium musim depan.

Selain karena ingin merasakan pengalaman baru, ternyata Marcel Sabitzer juga memiliki kekaguman pada sosok Jose Mourinho. Mantan pemain Rapid Wina tersebut melihat Mou sebagai salah satu faktor dirinya bersedia pindah ke Tottenham bila memang sudah siap untuk saga transfer yang direncanakan.

Melihat kemungkinan tersebut, Tottenham kini sepertinya hanya perlu menyiapkan dana untuk mendatangkan Sabitzer. Dikabarkan bahwa sang gelandang tidak akan dilepas dengan harga murah oleh RB Leipzig. Sebesar 45 juta Pounds dikabarkan sebagai nilai jual yang akan ditetapkan Leipzig untuk sang pemain.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!