Marco Verrati Berpotensi Gabung Barcelona

0 42

Berita Sepakbola – Barcelona nyatanya masih ingin menambah pasukan lini tengah dengan pemain unggulan. Tim Catalan tersebut dikabarkan berniat merekrut Marco Verratti yang selama ini cukup potensial memperkuat lini tengah PSG. Setelah mendatangkan De Jong di musim panas kemarin, Verratti kabarnya menjadi target Barca berikutnya.

Namun, ternyata Barcelona tidak secara gratis mendatangkan Verrati jika benar terjadi musim panas nanti. Barca harus merelakan beberapa nama seperti Arturo Vidal hingga Ivan Rakitic untuk membayar pemain Paris Saint Germain tersebut. Memang dua pemain itu sudah dikabarkan santer akan tinggalkan Camp Nou Januari mendatang.

Melepaskan dua pemainnya demi mendatangkan pemain anyar tentu bukan masalah bagi Barcelona. Klub asuhan Ernesto Valverde ini memang masih membutuhkan pemain anyar untuk memperkuat lini tengah sebagai kriteria perbaikan di musim paruh kedua nanti. Mungkinkah Verrati berhasil didatangkan?

Alasan Barca Tertarik Verratti

Ternyata beberapa faktor memengaruhi keinginan Barcelona untuk merekrut Marco Verratti. Sumber terpercaya menyebutkan bahwa sang pemain sendiri yang menghubungi pihak Barcelona untuk tawaran tersebut. Melalui agennya, Mino Raiola, pemain PSG tersebut mencoba memberikan penawaran untuk transfer Verratti.

Gelandang PSG Marco Verrati dikabarkan jenuh bermain untuk Liga Prancis. Ingin mencoba tantangan baru di musim pertandingan tahun ini membuat Verratti beralih ke klub Barcelona. Apalagi diakui sang pemain bahwa Barcelona merupakan klub idolanya sejak masih kecil.

Hasrat untuk bergabung dengan Barcelona diakui Verratti sebagai keinginan terbesarnya saat ini. Kabarnya, sang pemain juga siap berkontribusi untuk El Blaugrana dalam meraih gelar di musim ini. Hal ini membuat agennya tidak bisa menolak keinginan sang pemain untuk menghubungi Barcelona.

Tawaran yang disampaikan agen Marco Verratti tampaknya mendapatkan sambutan hangat dari Barcelona. Tim Cataluna tersebut kabarnya juga tertarik mendatangkan sang pemain ke Camp Nou musim panas mendatang. Barcelona sudah tidak perlu ragu dengan performa Verratti selama ini.

Kemampuan brilian dari sang gelandang PSG tersebut memang sudah lama tersiar di kancah sepakbola dunia. Masih berusia muda dan berpotensi menjadi pemain andal di lini tengah membuat Verratti tidak hanya diinginkan oleh Barca. Ya, Real Madrid juga kabarnya berminat pada gelandang yang satu ini.

Verrati Masih Berminat Pada Barca

Meski kabarnya diinginkan oleh Real Madrid yang dikenal sebagai raksasa klub Spanyol, Verratti belum memutuskan. Sang pemain menawarkan diri untuk datang ke Camp Nou dengan beragam alasan yang menjadi keinginan terpendamnya. Sepertinya mustahil meminta Verratti untuk pindah haluan ke Real Madrid.

Saat ini, Real Madrid cukup gencar melakukan penawaran kepada Verratti. Barcelona yang tertinggal satu langkah dari pesaingnya tersebut masih belum begitu cemas dan memberikan kepastian kepada sang pemain. Manajemen klub Catalan ini optimis bila Verratti akan lebih memilih Camp Nou sebagai tempatnya bermain.

Paris Saint Germain dikabarkan akan memastikan tawaran jika Barcelona tertarik memboyong gelandang mereka. Nilai transfer sebesar 52 Juta Pounds menjadi mahar yang sepertinya harus dibayar oleh Barcelona. Jika ingin memperbaiki lini tengah secara konsisten, nilai mahar tersebut bukan masalah bagi Barca.

Diketahui saat ini Barcelona memang tengah berusaha mengejar poin Real Madrid. Di beberapa kali pertandingan La Liga, tampaknya Barca masih sering melakukan kesalahan di sektor tengah pemainnya. Kedatangan seorang Verratti diharapkan bisa menjadi solusi untuk tim.

Tertinggal dua poin dari Real Madrid, anak asuh Ernesto Valverde dianggap masih bisa mengejar sang pemuncak klasemen sementara itu. Sayangnya, beberapa pengamat menyatakan bahwa Barca harus punya lini tengah kuat dengan datangnya pemain muda bertalenta baru. Mungkinkah Verratti jawabannya?

Comments
Loading...
error: Content is protected !!