Mario Balotelli Akan Kembali Merumput di Inggris

0 32

Berita Sepakbola – Setelah sekian lama menganggur, Mario Balotelli siap kembali ke lapangan hijau. Pemain yang dijuluki Super Mario tersebut kabarnya tengah dipinang oleh salah satu klub asal Inggris, Barnsley.

Meskipun berkompetisi di Divisi Championship, Jika transfer tersebut terealisasi bukan tidak mungkin Balotelli akan merumput di Premier League musim depan. Ini akan menjadi sesuatu yang menarik karena Balotelli akan semakin meramaikan persaingan klub-klub papan atas Inggris nantinya.

Dilirik Barnsley

Kabar mengejutkan datang dari klub Divisi Championship Inggris, Barnsley. Klub berjuluk The Tykes itu kabarnya tengah membidik salah satu pemain terbaik asal Italia, Mario Balotelli.

Sejatinya, bukan Barnsley yang mencari Balotelli, melainkan agen sang pemain yang menawarkannya kepada klub. Seperti yang diketahui, Balotelli hingga saat ini masih berstatus tidak memiliki klub. Sejak didepak dari skuad Brescia pada akhir musim lalu, tak ada satu klub pun yang berminat untuk merekrut Balotelli.

Beruntung, tawaran sang agen kali ini mendapat respon positif dari pihak Barnsley. Klub yang kini menempati urutan ke-16 dari 24 kontestan Divisi Championship itu berminat untuk memberi Balotelli kontrak profesional.

Barnsley berani mengambil langkah tersebut demi bisa bertahan di Championship musim depan. Bahkan tak menutup kemungkinan, kehadiran Balotelli akan mendongkrak prestasi klub dan bisa mengantarkan mereka menuju Premier League.

Pengalaman di Inggris

Ini merupakan kali ketiga Balotelli mampir ke Inggris untuk menghabiskan waktunya dengan bermain bola. Sebelumnya, Super Mario pernah dua kali bermain untuk klub Inggris yaitu Manchester City dan Liverpool.

Balotelli bergabung dengan City pada musim panas 2010 dari Inter Milan. Ia tampil cukup apik di sana dengan mencatatkan total 20 gol dari 54 pertandingan di Premier League selama 3 musim. Prestasi terbaiknya bersama The Citizens adalah mengangkat trofi Premier League musim 2011/2012.

Sempat hijrah ke Italia bersama AC Milan, Balotelli kemudian kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool. Berharap kembali menemukan sinarnya di tanah Britania, Balotelli justru gagal tampil apik.

Ia benar-benar tak mampu menjawab ekspektasi publik Anfield dengan penampilan buruknya. Balotelli hanya bisa menorehkan 1 gol dari 16 penampilannya bersama The Reds di Premier League. Alhasil, Balotelli hanya bertahan semusim di sana, sebelum akhirnya benar-benar dilepas pada musim panas 2017.

Sinar Meredup

Setelah pergi dari Liverpool, Balotelli sempat malang melintang ke berbagai negara di Eropa. Ia bergabung dengan sejumlah klub di Perancis dan Italia.

Pada Juli 2017, Balotelli meneken kontrak dengan klub Ligue 1, OGC Nice. Di klub tersebut ia sempat menemukan sentuhan ajaibnya yang telah lama hilang. Balotelli berhasil menciptakan 33 gol dari 51 pertandingan di League 1 selama 2 musim.

Pada musim ketiga bersama Nice, Balotelli mulai bermasalah. Ia terus diganggu oleh cedera yang memaksanya absen selama beberapa pekan. Pada musim tersebut, Balotelli hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 10 kali tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Balotelli kemudian pindah ke salah satu raksasa Ligue 1, Olympique Marseille, pada Januari 2019. Ia tampil cukup baik dalam 15 pertandingan dengan torehan 8 gol. Sayangnya, Marseille tak memperpanjang kontraknya pada akhir musim.

Balotelli akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya dan bergabung dengan Brescia. Semusim di Brescia, Balotelli terus bergelut dengan masalah. Ia bahkan sempat berseteru dengan Presiden klub yang membuatnya didepak pada akhir musim.

Setelah masa kelamnya di Brescia, sinar Balotelli tak lagi terlihat cemerlang. Tak ada satu klub pun yang menerima jasanya. Bahkan, ia ditolak oleh tim antah-berantah dari Mesir dan sempat ikut berlatih dengan klub Serie D selama beberapa hari.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!