Martin Odegaard Jadi Senjata Real Madrid Untuk Datangkan Erling Haaland

0 39

Berita Sepakbola – Juara Bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid, sepertinya tak main-main dalam upayanya mengejar Erling Haaland. Setelah gagal menggaetnya pada bursa transfer musim dingin dan musim panas 2020, kini Los Blancos menyiapkan sebuah strategi jangka panjang.

Real Madrid kabarnya akan memboyong Haaland ke Santiago Bernabeu pada tahun 2022 mendatang. Untuk itu, mereka bersiap untuk merayu sang pemain agar bersedia meninggalkan klubnya pada tahun tersebut. Martin Odegaard akan menjadi senjata Real Madrid dalam upaya mereka merayu sang pemain incaran.

Teman Dekat

Tak diragukan lagi, alasan Real Madrid memilih Odegaard dalam misi rahasia ini tak lain adalah karena hubungan pertemanannya dengan Haaland. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Real Sociedad ini disinyalir memiliki keterikatan personal dengan rekan senegaranya tersebut.

Odegaard dan Haaland diketahui telah lama bermain bersama di Timnas Norwegia. Bahkan, sejak membela Timnas Norwegia U-19 keduanya telah bermain dalam satu tim. Tak heran, jalinan pertemanan antara kedua pemain ini terbilang cukup dekat.

Odegaard dan Haaland juga dinilai memiliki chemistry yang erat di atas lapangan. Keduanya kerap menjadi bintang penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan bersama Timnas Norwegia.

Pada dua pekan ini, Odegaard dan Haaland sedang pulang ke negaranya untuk bergabung bersama Timnas Norwegia. Mereka akan menjalani serangkaian pertandingan uji coba dan laga lanjutan di kompetisi UEFA Nations League.

Dari momen ini, manajemen Real Madrid berharap Odegaard bisa mendekati Haaland secara personal dan merayunya untuk bergabung bersama Los Blancos. Jika rencana tersebut berhasil, Los Blancos tak perlu bersusah payah dalam upaya mereka selanjutnya.

Butuh Penyerang Tajam

Real Madrid sendiri tampaknya sangat berhasrat untuk mendatangkan Haaland dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini mereka hanya mengandalkan seorang Karim Benzema sebagai goal getter di posisi ujung tombak.

Sejauh ini Benzema memang sukses menjalankan perannya dengan baik. Ia berhasil menjadi topskor klub dengan sumbangan 21 gol secara berturut-turut dalam 2 musim terakhir di La Liga. Sedangkan musim ini, Benzema telah tampil dalam 11 laga di semua kompetisi dan berhasil melesakkan 6 gol.

Namun, di sisi lain Real Madrid butuh sosok striker lain sebagai pelapis sekaligus suksesor Benzema di masa depan. Pasalnya, usia Benzema sendiri bisa dikatakan sudah tidak muda lagi. Di usianya yang menginjak 32 tahun, bukan tidak mungkin kualitas permainan Benzema akan menurun dalam satu atau dua tahun mendatang.

Sebenarnya, mereka punya sosok Luka Jovic dalam skuadnya. Namun, sejak pertama kali bergabung pada Juli 2019 silam, striker asal Serbia tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Oleh sebab itu, Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Haaland. Striker 20 tahun tersebut mampu tampil moncer bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund dalam setahun terakhir. Musim ini saja, Haaland telah menyumbang 10 gol dari 10 penampilannya di seluruh kompetisi.

Bersaing Ketat

Peluang Real Madrid untuk mendatangkan Haaland dinilai cukup terbuka. Pasalnya, menurut laporan dari beberapa media, Dortmund telah menyepakati sebuah perjanjian rahasia dengan agen Haaland, Mino Raiola. Dalam kesepakatan tersebut, Dortmund disebut menyetujui perjanjian tersirat untuk tidak menahan Haaland jika ingin pergi pada tahun 2022 mendatang.

Mendengar kabar tersebut, Los Blancos langsung menyusun rencana terbaik untuk memboyong wonderkid ajaib tersebut.

Namun, Real Madrid bukan satu-satunya peminat Haaland. Mereka dikabarkan akan bersaing dengan raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, yang juga menginginkan jasa sang pemain. Oleh sebab itu, El Real mau tak mau harus segera bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Haaland.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!